Lee Da hee menjadi salah satu pemain dalam drama serial Island (Sumber gambar: Prime Video)

Catat, Drakor Island Part 2 akan Tayang Februari 2023 di Platform Ini

17 January 2023   |   08:56 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi kalian pencinta drama Korea (drakor) Island. Platform digital over the top (OTT) Prime Video akan menayangkan bagian kedua dari serial drama tersebut. Dengan cerita yang menegangkan, serial tersebut dijadwalkan tayang pada 24 Februari 2023. 

Island adalah drama serial yang bercerita tentang pertempuran melawan kejahatan untuk menyelamatkan dunia dengan latar di Pulau Jeju. Van yang merupakan seorang pemburu iblis dengan memiliki kehidupan pribadi telah melindungi dunia selama ribuan tahun.

Baca juga: Top 1 Drakor, Intip 5 Fakta Episode Terakhir Alchemy of Souls Musim 2

Berdasarkan rilis yang diterima Hypeabis.id, Van memiliki masa lalu yang berhubungan Miho, yakni pewaris pada kehidupan reinkarnasinya saat ini. Miho pun memiliki takdir untuk menjadi kunci yang dapat menyelamatkan dunia dari para iblis jahat.

Miho yang memiliki kekuatan, tidak bisa mengingat cara untuk membangkitkannya lantaran lupa dengan kehidupan masa lalu. Para iblis yang mengetahui identitasnya pun mengejar, dan pada akhirnya membuat Miho meminta pertolongan Van.

Selain Miho dan Van, terdapat juga Yohan yang merupakan seorang pengusir setan. Yohan yang masih muda dan berbakat dalam mengusir setan dikirim untuk melindungi Miho.

Prime Video mengklaim drama serial ini menghadirkan tim dan kru terbaik, termasuk Sutradara Bae Jong yang pernah juga mengarahkan film Welcome to Dokmagol yang rilis pada 2005, serta Fabricated City pada 2017. Kemudian, ada juga Oh Bo-hyin, dan pemain ternama seperti Kim Nam-gil, Lee Da-hee, Cha Eun-woo dan Sung-joon.

Berdasarkan laman Internet Movie Database (IMDb), drama serial Island musim pertama memiliki rata-rata rating 7,1 dari 10 dengan jumlah pemberi nilai sebanyak 718 user IMDb. Serial yang terdiri dari 6 episode itu memiliki rating terendah 7,1 dan 9,2. Rating terendah dimiliki oleh episode pertama. Sementara rating tertinggi berada di episode terakhir musim pertama atau episode keenam dan episode ketiga.

Menurut catatan Gilstory Entertainment, Kim Nam Gill adalah aktor yang telah memerankan banyak film dan drama Korea Selatan. Aktor kelahiran 1980 itu memulai karir di industri hiburan sebagai seorang pemain teater pada 2000.

Pada saat itu, judul pertunjukan teater yang pernah diikutinya adalah A Midsummer Night’s Dream (2000), dan Park Moo-geun Family (2003). Dari teater, dia pun merambah industri film dua tahun kemudian dan menjadi bagian dalam MBC My Name is Kim Sam-soon (2005), MBC The 5th Republic (2005), dan MBC Be strong, Keum Soon-ah (2005). Dari sini, kariernya terus melonjak, dan membuatnya memerankan lebih banyak drama serial.

Tidak hanya itu, dia juga memerankan beragam film layar lebar seperti Steel Middle School: Public Enemy 1-1 (2008), No Regrets (2006), dan Shout out to my youth (2006).

Sementara itu, aktris cantik asal Korea Selatan Lee Da-hee juga telah berperan di banyak drama serial dan film. Contoh drama yang pernah dilakoninya adalah I Can Hear Your Voice (2013), Big Man (2014), dan Love is For Suckers (2022).

Pada awalnya, aktris kelahiran 1985 itu terjun ke dunia hiburan Korea Selatan sebagai seorang model. Dengan tinggi badan yang dimiliki, dia menjadi model pada usia 17 tahun.

Baca juga: Sambut Tahun Baru, Cek Drakor yang Tayang Januari 2023 di Viu

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Review Balada Si Roy: Yang Muda Yang Bersuara

BERIKUTNYA

Simak Tiga Paspor dengan Desain Paling Unik di Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: