Kevin (Macaulay Culkin), karakter utama film Home Alone. (Sumber foto: IMDb)

Rumah Ikonik Home Alone Dijual, Minat? Segini Harganya

27 May 2024   |   21:43 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Genhype generasi 1990-an pasti sudah tidak asing dengan film bergenre anak-anak dan komedi, Home Alone (1990). Dibintangi oleh aktor Macaulay Culkin, film ini menjadi langganan tayangan hiburan keluarga saat libur Natal dan Tahun baru.

Selain Kevin (Macaulay Culkin) sang karakter utama, hal yang sulit dilupakan pada film ini adalah rumah besar dengan banyak jendela dan pintu. Rumah yang menjadi latar dari film tersebut juga memainkan bagian penting dalam keseluruhan ceritanya. 

Kini, lebih dari 30 tahun menjadi ikon dari seri pertama Home Alone, rumah yang terletak di Winnetka, Illinois, Amerika Serikat itu kabarnya kembali dijual. Mengutip Deadline, rumah Home Alone sudah masuk ke situs jual beli rumah dengan tawaran seharga US$5,25 juta atau sekitar Rp84,3 miliar. 

Baca juga: 5 Fakta Unik Home Alone, Film Legendaris Saat Libur Nataru

Rumah dengan tampilan batu bata merah bergaya Georgia pada bagian depannya ini dibuat pada 1920. Namun, menjadi terkenal pada 1974, dan 16 tahun kemudian dipilih sebagai latar film Home Alone.   

Rumah ini sempat dijual dengan harga US$1,58 juta, turun dari harga yang diminta sebesar US$2,4 juta pada 2012. Pemilik baru sempat melakukan renovasi pada bagian dapur. Rumah Home Alone direnovasi dan diperluas pada 2018. Namun pemiliknya menjaga bagian tetap sama seperti yang digambarkan dalam film rilisan 1990 itu.
 

Rumah Home Alone. (Sumber foto : iMdb)

Rumah Home Alone. (Sumber foto : IMDb)

Adapun, dalam situs jual beli, disebutkan bahwa rumah tersebut saat ini memiliki lima kamar tidur, enam kamar mandi, bioskop, dan lapangan basket berstandar NBA.

Kurang dari enam bulan, sebelumnya townhouse mewah yang ditampilkan dalam Home Alone 2: Lost in New York (1992) mulai dijual hanya dengan $6,7 juta. Rumah itu terletak di Upper West Side yang mewah di Manhattan di 51 West 95th Street, antara Central Park West dan Columbus Avenue.

Sementara itu, pada Desember 2021, rumah Home Alone sempat disewakan melalui situs properti, Airbnb. Perusahaan tersebut pada awal Mei 2024 pun menampilkan kumpulan rumah dan apartemen khusus yang sempat dipakai dalam film Hollywood seperti X-Men, Malibu Barbie, bahkan Rawa Shrekuntuk, guna memberikan pengalaman menginap tidak terlupakan untuk para penggemar. 

Adapun, film Home Alone bercerita tentang anak bernama Kevin yang tidak sengaja tertinggal di rumah ketika keluarganya liburan ke Perancis untuk merayakan Natal dan Tahun Baru. Anak bontot yang menjadi bahan bullying kakak dan sepupunya itu awalnya sangat senang karena bisa melakukan apapun yang diinginkannya. 

Kendati demikian, kesenangan itu dikacaukan dengan kedatangan orang pencuri spesialis rumah kosong bernama Marv (Daniel Stern) dan Harry (Joe Pesci). Kevin pun mulai menyusun rencana dan beberapa jebakan untuk para pencuri yang berusaha masuk ke dalam rumahnya.  

Baca juga: 6 Sekuel Home Alone, Film Favorit saat Libur Natal dan Tahun Baru

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Gaun Raline Shah di Festival Film Cannes 2024 Karya Desainer Indonesia

BERIKUTNYA

Film Temurun Eksplorasi Kisah Horor dengan Isu Keluarga Disfungsi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: