Raline Shah (Sumber Foto: Magnifique)

5 Gaun Raline Shah di Festival Film Cannes 2024 Karya Desainer Indonesia

28 May 2024   |   06:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Festival Film Cannes 2024 telah merampungkan seluruh rangkaian acaranya. Dihelat mulai 14-25 Mei 2024, ajang ini menjadi wadah untuk mempertemukan para sineas berbakat dari seluruh dunia, yang berkontribusi besar memajukan industri perfilman global. 

Gelaran festival film bergengsi tersebut diakhiri dengan upacara penutupan, serta pemberian penghargaan film terbaik sebagai hasil dari penjurian festival. Acara ini dihadiri sineas perfilman mancanegara, tak terkecuali salah satu aktris Indonesia yakni Raline Shah.

Baca juga: Adu Gaya Han So-hee dan YoonA SNSD di Cannes Film Festival 2024, Anggun Bak Putri Kerajaan

Raline Shah mengikuti rangkaian acara selama seminggu. Seperti yang diketahui, ini merupakan tahun ketiganya menghadiri festival film tersebut. Wanita kelahiran 1985 tersebut mengungkapkan, Cannes Film Festival memberikan inspirasi bagi para pekerja seni film sepertinya untuk berkarya lebih baik lagi.

"Seminggu lebih saya menjadi ‘murid’ dan belajar banyak sekali dari para pekerja seni film terbaik dari berbagai negara di sepanjang rangkaian acara festival, saya yakin dunia film Indonesia akan semakin maju dan terus menghasilkan karya yang makin sejajar dengan karya-karya terbaik sineas dunia lainnya.” ujar Raline Shah, dikutip dari rilisnya.

Selama mengikuti rangkaian acara Cannes Film Festival 2024, Raline Shah selalu tampil cantik dan mempesona dalam balutan busana karya rumah mode dan desainer lokal. Nah Genhype, yuk intip gaya Raline Shah di  Cannes Film Festival 2024.
 

1. Stella Rissa

 

Raline Shah (Sumber Foto: Maagnifique)

Raline Shah (Sumber Foto: Maagnifique)

Raline Shah menghadiri pemutaran perdana film karya sutradara Yorgos Lanthimos, Kinds of Kindness pada 17 Mei 2024. Pemeran 99 Cahaya di Langit Eropa tersebut tampil anggun menggunakan gaun putih dengan potongan off-shoulder rancangan desainer Indonesia, Stella Rissa. 

Structure dress bermaterial brokat dan tulle itu menciptakan siluet ramping, dilengkapi dengan potongan terbuka berbentuk oval pada bagian atasnya. Tak ketinggalan perhiasan yang dikenakannya, mulai dari sepasang anting sampai kalung dari merek Boucheron. Adapun, sepatu hak tinggi dari Gianvito Rossi membuat penampilannya makin sempurna.
 

2. Iwan Tirta Private Collection

 

Raline Shah Menghadiri 2024 Kering Women In Motion Award (Sumber Foto: Magnifique)

Raline Shah Menghadiri 2024 Kering Women In Motion Award (Sumber Foto: Magnifique)

Raline Shah juga menghadiri 2024 Kering Women In Motion Awards and Cannes Film Festival Presidential Dinner pada 21 Mei 2024. Ini merupakan sebuah acara gala dinner istimewa untuk merayakan pencapaian perempuan dalam industri film global. Dia menghadiri acara bersama para sineas perempuan dunia seperti Michelle Yeoh dan Uma Thurman. 

Raline Shah mengenakan atasan dari desainer tanah air Wilsen Willim dan kain batik istimewa dari Iwan Tirta Private Collection. Busana bermotif Sekar Peksi Asmoro tersebut dibalut warna moka yang melambangkan kesejahteraan dan harmoni.
 

3. Sapto Djojokartiko & Iwan Tirta Private Collection 

 

Raline Shah Hadiri Cinema of Indonesia di Cannes Film Festival 2024 (Sumber Foto: Magnifique)

Raline Shah Hadiri Cinema of Indonesia di Cannes Film Festival 2024 (Sumber Foto: Magnifique)


Melengkapi agenda kunjungannya di Cannes Film Festival 2024, Raline Shah turut hadir pada acara Cinema of Indonesia. pada 22 Mei 2024. Ini merupakan sebuah perhelatan yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dan Asosiasi Produser Film Indonesia. Program ini bertujuan memperkenalkan berbagai perilisan film nasional di pasar dunia, sebagai bagian dari program resmi Cannes Film Festival 2024. 

Raline Shah mengenakan beskap istimewa karya desainer Sapto Djojokartiko dan kain batik dari Iwan Tirta Private Collection dalam motif The Pisan Bali Borobudur yang menggambarkan inspirasi keindahan Candi Borobudur disertai kearifan spiritualitasnya. Tak ketinggalan, handbag hitam dari L’alingi melengkapi penampilannya yang mempesona.


4. Stella Rissa

 

Raline Shah (Sumber Foto: Magnifique)

Raline Shah di Pemutaran Film Marcello Mio (Sumber Foto: Magnifique)

Raline Shah menghadiri pemutaran film komedi drama Marcello Mio pada 24 Mei 2024. Film ini merupakan saduran dari kisah nyata kehidupan aktor legendaris mendiang Marcello Mastroianni dan para anggota keluarganya termasuk aktris Catherine Deneuve dan Chiara Mastroianni.

Raline Shah menghadiri pemutaran perdana film Marcello Mio di Cannes Film Festival 2024 dengan mengenakan busana karya desainer tanah air Stella Rissa. Atasan semacam bustier putih yang dipadukan dengan rok panjang hitam, tampak mewah dan berkelas. Tak ketinggalan perhiasan cantik dari Piaget dan sepatu dari Mach and Mach.


5. Sapto Djojokartiko

 

Raline Shah Hadiri Penutupan Cannes Film Festival 2024 (Sumber Foto: Magnifique)

Raline Shah Hadiri Penutupan Cannes Film Festival 2024 (Sumber Foto: Magnifique)

Pada upacara penutupan Cannes Film Festival 2024, Raline Shah kembali mengenakan busana karya desainer tanah air, Sapto Djojokartiko. Perpaduan kebaya dan kain putih gading dan kain songket berwarna senada. Melengkapi penampilannya, Raline Shah mengenakan perhiasan dari Chopard yakni kalung bertahtakan permata hijau zamrud.

”Saya tetap ingin memperkenalkan kecantikan busana khas kita, terutama kebaya, di acara-acara yang kerap menjadi pusat perhatian para pemerhati dunia hiburan dan fashion. Mudah-mudahan kebaya juga bisa mendunia seperti film-film terbaik Indonesia di berbagai festival Internasional,” katanya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Genhype Jangan Asal Pilih, Ini Cara Menentukan Warna Blush On Sesuai Skin Tone

BERIKUTNYA

Rumah Ikonik Home Alone Dijual, Minat? Segini Harganya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: