Salah satu film legendaris pada perayan ini adalah Home Alone yang dibintangi oleh Macaulay Culkin. (sumber gambar Instagram Home Alone)

5 Fakta Unik Home Alone, Film Legendaris Saat Libur Nataru

26 December 2022   |   09:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) telah tiba. Momen tahunan ini biasanya dihiasi dengan berbagai tontonan di televisi yang menayangkan berbagai film-film tema terkait. Salah satu judul legendaris yang selalu hadir pada perayaan ini adalah Home Alone yang dibintangi oleh Macaulay Culkin.

Film komedi keluarga ini memang selalu mendapat tempat untuk diputar di berbagai stasiun televisi swasta. Tak heran jika Home Alone dinobatkan sebagai film ikonik perayaan Nataru sepanjang masa. Home Alone merupakan karya besutan sutradara Chris Columbus. Film tersebut berpusat pada karakter bocah bernama Kevin McCallister yang ditinggal di rumah sendirian oleh keluarganya untuk berlibur ke Paris. Dia pun harus menghadapi rombongan pencoleng yang ingin merampok rumahnya.

Lewat aksi-aksinya yang fenomenal, film yang rilis perdana pada 16 November 1990 itu pun menjadi box office dan mendulang keuntungan hingga US$476,7 juta. Bahkan, kesuksesannya juga melahirkan sekuel lain, termasuk Home Alone 2: Lost in New York (1992) dan Home Alone 3 (1997).

Selain menjadi box office, film Home Alone juga menyimpan fakta-fakta unik lainnya loh Genhype. Dirangkum Hypeabis.id dari berbagai sumber yuk simak sederet fakta menarik Home Alone yang mungkin belum kamu ketahui dalam ulasan berikut ini. 

Baca juga4 Film Bertema Natal Ini Terbaik Sepanjang Masa
 

1. Naskah Film yang Dikebut

John Hughes yang menjadi penulis skenario film-film populer  seperti The Breakfast Club (1985) dan Pretty in Pink (1986), disebut membuat draf naskah awal Home Alone hanya dalam waktu 9 hari. Dia menulis naskah tersebut saat bersama keluarganya saat melakukan perjalanan ke Eropa pada 1980-an. 
 

2. Menggunakan Tarantula Asli

Salah satu adegan ikonik di film Home Alone adalah saat Marv dijebak dengan Tarantula yang merayap di wajahnya. Ternyata, tarantula yang dipakai dalam adegan tersebut adalah asli dan masih hidup. Untuk membuat binatang tersebut diam, Marv juga harus menampakkan mimik ketakutan tanpa suara.
 

3. Banyak Adegan Improvisasi

Beberapa scene terbaik di film Home Alone juga dibuat dari hasil improvisasi para pemainnya yang memang jempolan. Salah satunya adalah momen ketika Kevin berlagak mengoleskan krim aftershave ke wajahnya. Reaksinya yang memegang kedua pipi sambil melotot dan mulut terbuka lebar akibat kepanasan ternyata hasil improvisasi Macaulay Culkin di lokasi syuting.
 

4. Adik Culkin Terlibat dalam Film

Film Home Alone juga melibatkan adik kandung Macaulay Culkin yang bernama Kieran Culkin. Debut pertamanya muncul sebagai pemeran karakter sepupu Kevin yang bernama Fuller di film Home Alone. Keterlibatan kakak beradik ini juga berlanjut di sekuelnya, yakni Home Alone 2: Lost in New York.
 

5. Rumah Lokasi Syuting Disewakan 

Genhype tahu tidak jika rumah lokasi syuting Home Alone  bisa disewa untuk berlibur? Ya, dikutip dari Washington Post rumah yang berlokasi di 671 Lincoln Avenue, Winnetka, Illinois Amerika Serikat itu memang bisa dijadikan tempat wisata dengan durasi semalam, tentunya dengan setting yang mirip dalam film ikonik tersebut. 

Baca juga5 Film Populer Macaulay Culkin, dari Home Alone hingga My Girl

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Kaleidoskop 2022: Daftar Entrepreneur yang Bersinar Sepanjang Tahun

BERIKUTNYA

Fiersa Besari Suguhkan Lagu untuk Para Petualang di Film Balada Si Roy 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: