Ario Bayu di serial Nightmares and Daydreams. (Sumber gambar: Netflix)

Simak Sinopsis 7 Episode Serial Nightmares and Daydreams, Tayang 14 Juni 2024 di Netflix

27 May 2024   |   14:18 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah merilis trailer, Netflix kini mengumumkan tujuh sinopsis dari serial sutradara Joko Anwar, Nightmares and Daydreams, Senin (27/5/2024). Terdiri dari tujuh episode, serial ini akan mengajak penonton menelusuri fenomena tak biasa dengan sebuah jawaban besar yang bakal diungkap pada episode akhir. 

Nightmares and Daydreams akan menghadirkan kisah unik dengan deretan aktor yang berbeda-beda di setiap bagiannya. Serial supernatural fiksi ilmiah ini mengisahkan temuan berbagai fenomena aneh yang mungkin membawa jawaban-jawaban tentang asal-usul dunia serta ancaman yang menantinya.

Baca juga: Joko Anwar Garap Serial Netflix Nightmares and Daydreams, Dibintangi 65 Aktor & Aktris Ternama

Joko Anwar mengatakan serial Nightmares and Daydreams bakal menghadirkan genre baru yang memadukan beragam fenomena aneh dalam dunia sehari-hari, elemen-elemen menakjubkan yang bertemu dengan isu-isu dalam kehidupan nyata. Setiap episode dari serial ini dimulai dengan unsur-unsur yang familier bagi penonton Indonesia.

Narasi dalam serial ini juga lebih dari sekadar kisah konvensional tentang makhluk asing yang datang ke bumi. Sebagai penulis sekaligus sutradara, Joko Anwar menyodorkan premis yang menarik dalam serial ini, tentang bagaimana jika makhluk asing telah hadir dan bahkan berada di antara kehidupan masyarakat saat ini.

Premis itu akan dieksplorasi dan tersaji dalam tujuh episode berbeda yang saling berkaitan, menghadirkan cerita yang unik dengan masing-masing misterinya, dan akan dituntaskan dengan sebuah jawaban besar pada episode terakhirnya. Setiap episode juga akan diperankan oleh aktor dan aktris yang berbeda-beda.

“Saya berusaha menciptakan cerita yang relevan bagi penonton Indonesia. Jadi meski cerita ini bergaya fiksi ilmiah supernatural, ada isu-isu sosial dan politik yang dihadirkan. Kami memastikan bahwa penonton Indonesia akan tetap bisa menikmatinya dan merasa terhubung," kata sutradara yang juga menggarap film Janji Joni itu.
 


Dalam serial ini, sutradara yang karib disapa Jokan itu bertindak sebagai produser eksekutif sekaligus sutradara bersama Ray Pakpahan, Tommy Dewo, dan Randolph Zaini. Selain menawarkan kisah yang tak biasa, serial Nightmares and Daydreams juga mencuri perhatian lantaran dibintangi oleh jajaran aktor dan aktris berbakat Tanah Air.

Tercatat ada 65 aktor dan aktris yang akan membintangi tujuh episode serial Nightmares and Daydreams di antaranya Ario Bayu, Asmara Abigail, Marissa Anita, Fachry Albar, Nirina Zubir, Lukman Sardi, Yoga Pratama, Rukman Rosadi, Kiki Narendra, Teuku Rifnu Wikana, Sita Nursanti, dan Sha Ine Febriyanti.

Adapun, serial Nightmares and Daydreams akan tayang di Netflix pada 14 Juni 2024 dengan menghadirkan seluruh bagiannya sebanyak 7 episode. Sebelum mengikuti jalinan kisah menariknya, simak dulu sinopsisnya berikut ini:


1. Episode 1 (Old House)

Episode 1 akan menjadi pintu masuk ke dunia yang dibangun serial Nightmares and Daydreams. Episode ini akan mengikuti kisah tentang seorang sopir taksi sederhana yang menemukan panti jompo misterius untuk orang-orang kaya. Namun, dia segera mengetahui bahwa di sana tersembunyi rahasia yang mengerikan. Episode pembuka ini akan diperankan oleh Ario Bayu, Faradina Mufti, Yati Surachman, dan sederet aktor ternama lainnya.


2. Episode 2 (The Orphan)

The Orphan diperankan oleh Nirina Zubir, Yoga Pratama, dan Faqih Alaydrus. Episode ini bercerita tentang sepasang suami istri yang hidup dalam kemiskinan dan mengadopsi seorang anak yatim piatu. Sang anak rupanya memiliki kemampuan luar biasa untuk memberi mereka kekayaan dalam kurun waktu enam hari saja. Namun, di balik harapan itu, bahaya besar menanti pada hari ketujuh untuk keluarga tersebut.
 


3. Episode 3 (Poems and Pains)

Pada bagian ketiganya, serial ini mengambil judul Poems and Pains. Kisahnya akan mengikuti karakter seorang penulis bernama Raina yang diperankan oleh Marissa Anita. Saat berjuang untuk menggarap novel terbarunya, Rania menemukan bahwa hidupnya ternyata mencerminkan kehidupan karakter utama yang dia buat.


4. Episode 4 (The Encounter)

Dalam episode keempat yang berjudul The Encounter, serial ini akan bercerita tentang sekelompok nelayan yang menghadapi penggusuran di tempat tinggal mereke. Sekelompok nelayan itu akhirnya mencari jawaban dari seorang pria pendiam yang mengabadikan penampakan benda misterius di langit malam. Episode ini diperankan oleh Lukman Sardi, Happy Salma, dan sederet aktor ternama lainnya.
 


5. Episode 5 (The Other Side)

Pada bagian kelima, serial ini akan mengikuti perjalanan seorang pria yang pergi ke bioskop tua yang tak berpenghuni. Rupanya, gedung bioskop itu merupakan tempat kerjanya dulu. Di gedung itu, sang pria justru berakhir dengan dampak yang tak dapat diubah dalam hidupnya. Diperankan oleh Sita Nursanti, Kiki Narendra, Muzakki Ramdhan, dan Rukman Rosadi, episode ini mengambil latar Jakarta pada 1997.


6. Episode 6 (Hypnotized)

Episode 6 yang diberi judul Hypnotized ini akan menampilkan Fachri Albar yang berperan sebagai tokoh utama. Dia berperan sebagai Ali, seorang teknisi elektronik yang putus asa mencari nafkah dan terpaksa belajar menghipnotis orang lain. Namun, dia segera menghadapi konsekuensi atas tindakannya. Selain Fachri, episode ini turut diperankan oleh Poppy Sovia, Lembu Wiworo Jati, dan sejumlah aktor lainnya.


7. Episode 7 (PO Box)

PO Box merupakan episode final dalam serial Nightmares and Daydreams. Bagian akhir ini akan berkisah tentang seorang penilai berlian profesional yang mencari saudara perempuannya yang hilang, serta mengikuti petunjuk yang membawanya ke dalam situasi mematikan. Episode ini diperankan oleh Asmara Abigail dan sederet aktor ternama lainnya.

Baca juga: Netflix Rilis Trailer Serial Nightmares and Daydreams, Mendebarkan & Penuh Teka-Teki

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

5 Tip Menata Interior untuk Bikin Rumah Makin Homey

BERIKUTNYA

4 Rekomendasi Salon Hijab Friendly di Jakarta, Aman & Nyaman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: