Pengabdi Setan 2: Communion (Sumber gambar: Rapi Films)

Teror Mengerikan di Rumah Susun dalam Trailer Film Pengabdi Setan 2: Communion

17 June 2022   |   06:33 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Rapi Films akhirnya merilis trailer resmi film Pengabdi Setan 2: Communion yang telah dinantikan banyak penikmat film di Tanah Air. Film horor besutan sutradara Joko Anwar itu siap menyuguhkan cerita yang lebih mencekam dari bagian pertamanya. 

Cerita film Pengabdi Setan 2: Communion akan melanjutkan kisah keluarga Rini (Tara Basro) yang pindah ke rumah susun dari rumah tua milik neneknya, Rahma Saidah (Elly D. Luthan).

Baca jugaSutradara Joko Anwar Tidak Sabar Tayangkan Pengabdi Setan 2: Communion

Dalam video trailer berdurasi dua menit tiga detik itu dibuka dengan cekcok antara Rini dan adik-adiknya atas kejadian yang menimpa mereka empat tahun yang lalu. Kakak-beradik itu ribut karena merasa peristiwa yang dulu mereka alami seperti tidak pernah terjadi.

Bapak yang diperankan oleh Bront Palarae pun menekankan kepada anak-anaknya bahwa kepindahan mereka ke rumah susun adalah keputusan yang tepat. Namun, suasana mulai horor ketika beberapa kejadian janggal terjadi di rumah susun itu salah satunya adalah adanya sosok mayat yang tampak gosong yang sedang dikafankan.

Baca jugaSiap-siap! Film Pengabdi Setan 2: Communion Bakal Tayang 4 Agustus
 

f

Teaser poster film Pengabdi Setan 2: Communion (Sumber gambar: Rapi Films)

Kejanggalan itu kian dipertegas oleh sosok Budiman (Egy Fedly) yang memperingatkan tentang bahaya rumah susun yang ditempati keluarga Rini itu. 

Pada bagian kedua ini, cerita film juga tampaknya akan membongkar teka-teki pekerjaan misterius bapak yang belum terjawab pada film Pengabdi Setan bagian pertama. Rini dan adik-adiknya pun mulai mencari tahu apa yang sebenarnya bapak kerjakan. 

Adegan-adegan jumpscare pun mulai hadir pada pertengahan trailer yang membuat bulu kuduk merinding, dengan suasana rumah susun yang mencekam. Rumah susun itu pun seketika berubah menjadi tempat horor yang meneror banyak penghuninya terutama keluarga Rini.

Teriakan penuh emosi Tara Basro di akhir video menutup semuanya dengan epik sekaligus memunculkan rasa penasaran untuk segera menonton filmnya.

Film Pengabdi Setan 2: Communion akan kembali menghadirkan sederet aktor seperti Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Nasar Anuz, Asmara Abigail, Egy Fedly dan Fachri Albar. Selain itu, beberapa nama pemain baru pun akan hadir dalam film ini seperti di antaranya Jourdy Pranata, Ratu Felisha, Fatih Unru, Mian Tiara, Rukman Rosadi, dan Kiki Narendra.

Adapun, film Pengabdi Setan 2: Communion akan tayang di bioskop Tanah Air pada 4 Agustus 2022.

Pengabdi Setan sendiri sukses menjadi film Indonesia terlaris pada 2017 dengan memperoleh lebih dari 4,2 juta penonton. Tak hanya di Indonesia, film ini juga ditayangkan di beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Taiwan, hingga Spanyol.

Pada tahun perilisannya, film remake dengan judul yang sama pada tahun 1980 silam ini juga mendapatkan 13 nominasi di ajang Festival Film Indonesia 2017, dan berhasil memenangkan 7 nominasi di antaranya Tata Sinematografi Terbaik, Pemeran Anak Terbaik, dan Lagu Tema Terbaik.
 


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Aktor Arifin Putra Akan Bintangi Sekuel Film Hollywood Angels Fallen

BERIKUTNYA

Spotify Luncurkan Fitur Folder, Bikin Koleksi Playlist Lagu Jadi Rapi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: