Sri Asih adalah film jagoan kedua dari Jagat Sinema Bumilangit setelah film Gundala (Sumber gambar: Screenplay Bumilangit)

4 Fakta Film Sri Asih, Jagoan Perempuan Pertama di Jagat Sinema Bumilangit

06 July 2022   |   16:36 WIB

Rumah produksi Screenplay Bumilangit merilis teaser perdana film Sri Asih pada Rabu, 6 Juli 2022. Film ini merupakan bagian dari Jagat Sinema Bumilangit, dan merupakan karakter jagoan kedua yang dihadirkan setelah Gundala pada 2019 silam.  

Dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Upi mengatakan bahwa pengerjaan film Sri Asih membutuhkan waktu lebih dari 2 tahun lantaran harus dipersipkan dengan sebaik-baiknya yang bukan hanya dari teknis, tapi juga penceritaannya.

“Saya sangat tidak sabar untuk merilisnya ke publik,” katanya. Dia menuturkan film Sri Asih juga akan terbit di bioskop-bioskop yang ada di Indonesia pada tahun ini.

Baca juga10 Film Indonesia yang Sukses Unjuk Gigi di Luar Negeri

Sementara Joko Anwar, yang merupakan produser sekaligus penulis bersama Upi, menuturkan bahwa film ini akan melanjutkan tradisi Jagat Sinema Bumilangit dengan menempatkan talenta-talenta terbaik di depan dan belakang layar.

“Dengan kejutan dan keseruan yang segar untuk semua penonton,” katanya. Berikut fakta-fakta menarik terkait dengan film jagoan Sri Asih.


Jagoan dalam Cerita Bergambar Pertama

Karakter Sri Asih adalah adisatria (pahlawan super) pertama yang tampil dalam cerita bergambar Indonesia dalam sejarah fiksi di dalam negeri. Jagoan ini muncul pertama kali pada setengah abad yang lalu, atau pada 1953.

R.A. Kosasih merupakan pencipta karakter Sri Asih dan mendapatkan pengakuan sebagai Bapak Komik Indonesia karena dedikasi, konsistensi, dan kepiawaiannya menciptakan cerita bergambar.
 

Muncul di film Gundala

Film Sri Asih yang ditulis oleh Upi dan Joko Anwar, dan mendapatkan arahan dari Upi ini sempat muncul di dalam film Gundala arahan Joko Anwar pada 2019. Film ini adalah bagian dari Jagat Sinema Bumilangit.
 

Baca jugaSutradara Joko Anwar Tidak Sabar Tayangkan Pengabdi Setan 2: Communion


Jagat Sinema Bumilangit dibuat dengan film Gundala yang tayang pada 29 Agustus 2019 silam sebagai patriot pertama. Jadi, Sri Asih merupakan patriot kedua dalam Jagat Sinema Bumilangit.
 

Bintang Papan Atas Indonesia

Film jagoan Sri Asih menampilkan aktris Pevita Pearce sebagai pemeran tokoh Sri Asih. Tidak hanya itu, Sri Asih juga menampilkan bintang-bintang papan atas Indonesia, seperti Christine Hakim, Surya Saputra, dan Jefri Nichol.

Pevita Pearce yang pernah menjadi nominasi Aktris Terbaik untuk film Lost in Love dalam Festival Film Indonesia 2008 ini dirasa pas untuk memerankan sosok Nani Wijaya.
 

Tidak Berhenti di Sri Asih

Bumilangit memiliki lebih dari 1.200 karakter komik, dan membuat Jagat Sinema Bumilangit akan menjadi sajian yang menghibur dengan terobosan, penceritaan, dan produksi yang akan memuaskan penonton Indonesia.

Baca jugaJadi NFT Pertama Bumilangit, Yuk Kenalan dengan Karakter Gundala & Sri Asih

Setelah Gundala dan Sri Asih, keluasan Jagat Sinema Bumilangit akan berlanjut pada film-film dan serial-serial lain yang tengah diproduksi oleh pihak studio, yakni Screenplay Bumilangit. Di antaranya Virgo and the Sparklings yang dibintangi Adhisty Zara dan juga serial Tira yang diperankan oleh Chelsea Islan untuk khusus tayang di kanal Disney+.


Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

4 Alasan Kalian Harus Nonton Serial Dear M yang Sudah Masuk Season Finale

BERIKUTNYA

Simak Yuk, Tip Rencana Keuangan Milenial Biar Gaji Enggak Cuma Numpang Lewat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: