Nightmares and Daydreams. (Sumber gambar: Netflix)

Joko Anwar Garap Serial Netflix Nightmares and Daydreams, Dibintangi 65 Aktor & Aktris Ternama

22 April 2024   |   16:09 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sutradara Joko Anwar akan kembali menghadirkan karya anyarnya yakni serial Nightmares and Daydreams. Serial ini menandai kolaborasi perdana Joko Anwar dengan Netflix. Karya ini mengangkat kisah fiksi-ilmiah supranatural, sebuah genre yang terbilang baru di industri sinema nasional.
 
Nightmares and Daydreams merupakan serial tujuh episode, yang akan menghadirkan kisah unik dengan deretan aktor yang berbeda-beda di setiap bagiannya. Serial supernatural fiksi ilmiah ini mengisahkan temuan berbagai fenomena aneh yang mungkin membawa jawaban-jawaban tentang asal-usul dunia serta ancaman yang menantinya. 
 
Penonton akan dibawa menelusuri fenomena-fenomena aneh yang terjadi dalam kisah setiap bagian dari serial ini, dan sebuah jawaban besar yang bakal diungkap pada episode akhir. 

Baca juga: 7 Rekomendasi Film Sutradara Joko Anwar, Terbaru Siksa Kubur Tayang 11 April 2024
 
Sutradara Joko Anwar mengatakan serial Nightmares and Daydreams hadir dengan genre yang terbilang baru di industri film Tanah Air yaitu fiksi ilmiah supranatural (sci-fi supernatural). Serial ini, katanya, terinspirasi dari kegemarannya mengulik kisah tentang alien.
 
"Tetapi kali ini saya mencoba menggali sesuatu tentang alien yang asalnya mungkin tidak jauh dari kita. Banyak keunikan yang ditawarkan serial ini dan saya tidak sabar untuk menghadirkannya ke penonton,” katanya dalam keterangan resminya, Senin (22/4/2024).
 
Dalam sebuah video yang dirilis Netflix, Joko Anwar mengatakan bahwa episode perdana serial Nightmares and Daydreams akan dibuka dengan kisah yang diberi judul Old House. Serialnya akan mengikuti kisah seorang supir taksi. Namun, sutradara asal Medan itu tidak membeberkan lebih lanjut mengenai sinopsis atau premis utama kisahnya.
 
Videonya berlanjut dengan cuplikan teaser singkat dari serial Nightmares and Daydreams yang menampilkan beberapa aktor kenamaan seperti Fachri Albar, Ario Bayu, dan Lukman Sardi. "Lepaskan. Saya punya firasat bahwa kita akan bertemu lagi," demikian bunyi latar suara cuplikan klip itu.
 

Video itu pun disambut antusias oleh warganet di media sosial. Banyak yang menebak-nebak terkait kisah serial Nightmares and Daydreams. Tak sedikit dari mereka yang menduga bahwa serial tersebut akan memiliki kemiripan dengan serial Black Mirror yang penuh twist, serta menghadirkan sekelumit kisah dan ansambel pemain yang berbeda-beda pada setiap episode.
 
Dalam serial ini, sutradara yang karib disapa Jokan itu bertindak sebagai produser eksekutif sekaligus sutradara bersama Ray Pakpahan, Tommy Dewo, dan Randolph Zaini. Selain menawarkan kisah yang tak biasa, serial Nightmares and Daydreams juga mencuri perhatian lantaran dibintangi oleh jajaran aktor dan aktris berbakat Tanah Air.
 
Tercatat ada 65 aktor dan aktris yang akan membintangi tujuh episode serial Nightmares and Daydreams seperti berikut ini.
 
Daftar Lengkap Pemain serial Nightmares and Daydreams
  1. Ario Bayu
  2. Asmara Abigail
  3. Marissa Anita
  4. Fachry Albar
  5. Nirina Zubir
  6. Lukman Sardi
  7. Yoga Pratama
  8. Restu Sinaga
  9. Karina Salim
  10. Kevin Ardilova
  11. Sal Priadi
  12. Poppy Sovia
  13. Ersa Mayori
  14. Rukman Rosadi
  15. Kiki Narendra
  16. Yatti Surachman
  17. Happy Salma
  18. Ayu Laksmi
  19. Faqih Alaydrus
  20. Arie Kriting
  21. Teuku Rifnu Wikana
  22. Nungki Kusumastuti
  23. Agnes Naomi
  24. Mike Lucock
  25. Putra Dinata
  26. Mian Tiara
  27. Balgis Achmad
  28. Irgi Achmad Fahrezi
  29. Muzakki Ramdhan
  30. Niken Anjani
  31. Aimee Saras
  32. Justin Adiwinata
  33. Egi Fedly
  34. Haydar Salishz
  35. Natalius Chendana
  36. Agra Piliang 
  37. Tora Sudiro
  38. Daood Saleem (child)
  39. Eduwart Manalu
  40. Afrian Arisandy
  41. Djenar Maesa Ayu
  42. Agus Firmansyah
  43. Nazira C. Noer
  44. Ruth Marini
  45. Putri Ayudya
  46. Faradina Mufti
  47. Imelda Therinne
  48. Tegar Satrya
  49. Nafiza Fatia Rani (child)
  50. Nicholas Sada
  51. Sha Ine Febriyanti
  52. Sita Nursanti
  53. Anne Yasmine
  54. Totos Rasiti
  55. Sarita Ibrahim
  56. Danang Suryonegoro
  57. Aqi Singgih
  58. Kenes Andari
  59. Ully Triani
  60. Vivian Idris
  61. Zidni Hakim
  62. Kartika Jahja
  63. Lucky Moniaga
  64. Lembu Wiworo Jati
  65. Jaisal Tanjung
Adapun, serial Nightmares and Daydreams dijadwalkan tayang di Netflix pada 14 Juni 2024.
 

Nightmares and Daydreams merupakan satu dari sejumlah film dan serial kolaborasi Netflix dengan sederet sutradara dan pemain kenamaan Indonesia. Sejumlah film dan serial yang akan dirilis mencakup berbagai genre, mulai dari aksi, komedi, fantasi, hingga fiksi sains (sci-fi).
 
Selain Nightmares and Daydreams, Netflix juga akan menghadirkan film laga karya sutradara Timo Tjahjanto, The Shadow Strays, yang menampilkan deretan aktor muda Indonesia seperti Aurora Ribero, Kristo Immanuel, dan Ali Fikry.  
 
Ada pula aktris Putri Marino yang akan menjadi pemeran utama dalam Kabut Berduri, film bergenre crime-thriller dari sutradara Edwin yang berlatar di beberapa lokasi di Kalimantan.
 
Termasuk, Netflix juga akan menghadirkan adaptasi dari novel laris Titik Nol yang dibintangi Denny Sumargo dan Marissa Anita, serta film thriller tanpa dialog bertajuk Monster yang dibintangi Marsha Timothy, Alex Abbad, dan Anantya Kirana. 
 
Rusli Eddy selaku Head of Content Netflix Indonesia menyatakan misi pihaknya adalah menemukan kisah-kisah unik dan autentik dari Indonesia, dan menghadirkannya dalam kualitas produksi yang terbaik untuk menghibur audiens baik di dalam maupun luar negeri.
 
"Setelah kesuksesan Gadis Kretek tahun lalu, kami berharap deretan film dan serial yang kami umumkan hari ini akan terus menumbuhkan minat dan cinta masyarakat terhadap film dan serial dari Indonesia," katanya. 

Baca juga: Eksklusif Sutradara Joko Anwar: Siksa Kubur Bukan Sinema Dakwah atau Film Setan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cara Menghapus Cache Chrome yang Bikin Penuh Penyimpanan Ponsel & PC

BERIKUTNYA

Spesial Hari Kartini, Cek Rekomendasi 4 Film Indonesia Tentang Tokoh Perempuan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: