Aktor Lukman Sardi dalam serial Nightmares and Daydreams. (Sumber gambar: Netflix)

Netflix Rilis Trailer Serial Nightmares and Daydreams, Mendebarkan & Penuh Teka-Teki

23 May 2024   |   16:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Netflix baru saja merilis trailer serial besutan sutradara Joko Anwar, Nightmares and Daydreams, Kamis (23/5/2024). Video itu menampilkan sejumlah adegan ganjil yang membuat memantik rasa penasaran, serta membangkitkan rasa ingin tahu tentang keberadaan realitas lain yang diisi oleh makhluk asing di Bumi. 

Klip berdurasi 2 menit 7 detik itu dibuka dengan menampilkan seorang pria misterius berdiri di depan sebuah gedung bioskop jadul yang megah. Dengan musik skoring yang mendebarkan, klip juga menampilkan cuplikan ruangan ritual misterius, diikuti beberapa footage sureal mulai dari orang bergelantungan di jam besar hingga sosok manusia yang terbang di luar angkasa.

Baca juga: Emily in Paris Season 4 Tayang 15 Agustus 2024 di Netflix, Intip Sinopsisnya

Teka-teki serial ini makin terasa ketika sekelompok orang misterius menggunakan topeng muncul dan membawa simbol segitiga. Kelompok itu tampaknya memainkan peran penting dalam jalannya cerita, hingga membawa pemain-pemain lainnya harus berhadapan dengan hal-hal yang tak terduga.

Kehadiran kelompok misterius itu juga membawa sejumlah teka-teki yang tampaknya harus dipecahkan oleh manusia di Bumi. Trailer ini makin membuat bertanya-tanya lantaran silih berganti menghadirkan adegan dengan beragam visual, mulai dari yang adegan penuh emosional, membangun fantasi, hingga percakapan yang misterius yang menarik untuk disingkap.

Semua itu kian ciamik dengan akting dari jajaran aktor dan aktris papan atas Indonesia seperti Fachri Albar, Rukman Rosadi, Yoga Pratama, Asmara Abigail, Lukman Sardi, Ario Bayu, Marissa Anita, dan Kiki Narendra. Sekilas, Nightmares and Daydreams tampak bakal menyajikan jalinan cerita yang kompleks namun menarik untuk diikuti lantaran mengangkat genre fiksi-ilmiah berbalut supernatural.
 


Serial Nightmares and Daydreams menghadirkan perjalanan sekelompok orang yang berjuang menyelamatkan kemanusiaan dari mereka yang ingin mengambil alih dunia. Serial ini memiliki tujuh episode yang masing-masing menunjukkan seorang karakter utama berhadapan dengan kejadian aneh, dengan latar waktu tahun 1985 hingga 2024. 

Meski tampak berbeda di setiap episodenya, seluruh kejadian ini bertalian dan mengajukan premis tentang asal-usul dunia serta ancaman bagi umat manusia. "Rahasia kemanusiaan apakah yang akan terungkap? Temukan jawabannya di Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams, mulai tayang pada 14 Juni 2024 hanya di Netflix," tulis Netflix dalam keterangan resminya.

Joko Anwar mengatakan serial Nightmares and Daydreams bakal menghadirkan genre baru yang memadukan beragam fenomena aneh dalam dunia sehari-hari, elemen-elemen menakjubkan yang bertemu dengan isu-isu dalam kehidupan nyata. Setiap episode dari serial ini dimulai dengan unsur-unsur yang familier bagi penonton Indonesia.

Narasi dalam serial ini juga lebih dari sekadar kisah konvensional tentang makhluk asing yang datang ke bumi. Sebagai penulis sekaligus sutradara, Joko Anwar menyodorkan premis yang menarik dalam serial ini, tentang bagaimana jika makhluk asing telah hadir dan bahkan berada di antara kehidupan masyarakat saat ini.

Premis itu akan dieksplorasi dan tersaji dalam tujuh episode berbeda yang saling berkaitan, menghadirkan cerita yang unik dengan masing-masing misterinya, dan akan dituntaskan dengan sebuah jawaban besar pada episode terakhirnya. Setiap episode juga akan diperankan oleh aktor dan aktris yang berbeda-beda.

“Saya berusaha menciptakan cerita yang relevan bagi penonton Indonesia. Jadi meski cerita ini bergaya sci-fi supernatural, ada isu-isu sosial dan politik yang dihadirkan. Kami memastikan bahwa penonton Indonesia akan tetap bisa menikmatinya dan merasa terhubung," kata sutradara yang juga menggarap film Janji Joni itu.
 

Sutradara kelahiran Medan itu juga mengatakan serial Nightmares and Daydreams hadir dengan genre yang terbilang baru di industri film Tanah Air yaitu fiksi ilmiah supranatural (sci-fi supernatural). Serial ini, katanya, terinspirasi dari kegemarannya mengulik kisah tentang alien.

"Tetapi kali ini saya mencoba menggali sesuatu tentang alien yang asalnya mungkin tidak jauh dari kita. Banyak keunikan yang ditawarkan serial ini dan saya tidak sabar untuk menghadirkannya ke penonton,” katanya

Dalam serial ini, sutradara yang karib disapa Jokan itu bertindak sebagai produser eksekutif sekaligus sutradara bersama Ray Pakpahan, Tommy Dewo, dan Randolph Zaini. Selain menawarkan kisah yang tak biasa, serial Nightmares and Daydreams juga mencuri perhatian lantaran dibintangi oleh jajaran aktor dan aktris berbakat Tanah Air.

Tercatat ada 65 aktor dan aktris yang akan membintangi tujuh episode serial Nightmares and Daydreams di antaranya Ario Bayu, Asmara Abigail, Marissa Anita, Fachry Albar, Nirina Zubir, Lukman Sardi, Yoga Pratama, Rukman Rosadi, Kiki Narendra, Teuku Rifnu Wikana, Sita Nursanti, dan Sha Ine Febriyanti.

Adapun, serial Nightmares and Daydreams akan tayang di Netflix mulai 14 Juni 2024.

Baca juga: Rekomendasi Stand Up Comedy Special di Netflix untuk Merayakan Hari Tawa Sedunia

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

5 Fakta Menarik Film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa yang Tayang di Bioskop

BERIKUTNYA

Intip Spesifikasi 2 Kamera Digital Mirrorless Terbaru dari Fujifilm, Ringkas Tapi Beringas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: