Penyanyi Bebi Romeo tampil dalam acara BNI Java Jazz Festival 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (26/5/2024). Dalam penampilannya Bebi membawakan sejumlah lagu hitsnya seperti Tiada Kata Berpisah dan Bunga Terakhir. (Sumber gambar: Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

Perayaan Lagu-lagu Penuh Cinta dari Bebi Romeo di BNI Java Jazz Festival 2024

26 May 2024   |   19:55 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Sebuah lagu berjudul "Tiada Kata Berpisah" menjadi pembuka pertunjukan Bebi Romeo di panggung BNI Java Jazz Festival 2024 hari terakhir, Minggu (26/5/2024). Musisi kawakan yang mulai melejit namanya pada 1990-an itu masih menunjukkan eksistensinya di panggung jaz terbesar di Bumi bagian selatan ini.

Bebi mulai naik ke atas panggung pada pukul 18.00 WIB. Tampil dengan setelan kaos hitam yang dibalut jas dengan warna senada, dia menambahkan kacamata cokelat yang membuat penampilannya makin maksimal.

Bebi membawakan lagu "Tiada Kata Berpisah" seorang diri. Tembang yang cukup melow itu berhasil membuat suasana panggung jadi hangat. Lagu yang adalah ciptaan Imam S Arifin tersebut dibawakan dengan nuansa yang berbeda.

Di sela lagu, Bebi sempat menggoda para penontonnya, tentang apakah yang datang di panggungnya mengetahui lagu tersebut. Penonton yang hadir membalasnya dengan gemuruh kata "Tahu". Jadilah, pertunjukan ini jadi bak karaoke bersama.

Baca juga: Lebih Dekat dengan Snoh Aalegra, Headliner Hari Ketiga di BNI Java Jazz Festival 2024
 

(Sumber gambar: Hypeabis.idEusebio Chrysnamurti)

Penyanyi Bebi Romeo tampil dalam acara BNI Java Jazz Festival 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (26/5/2024). (Sumber gambar: Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

Saat memasuki lagu kedua, Bebi memberikan kejutan bagi para penggemarnya. Dia tiba-tiba memanggil Lyrics Syabila Mu Syaqeena, yang adalah putrinya, untuk naik ke atas panggung. Bebi kemudian memperkenalkan sang buah hatinya, yang tampaknya akan meneruskan tongkat estafet bermusiknya ke depan.

"Ini idenya dadakan, karena memang tidak ada di poster. Namun, saya ingin menyanyikan lagu Wanitaku bersama Syabila," kata Bebi di atas panggung.

Di panggung tersebut, Bebi masih tak tampil seorang diri. Pada lagu ketiga, giliran penyanyi muda Moneva yang diajaknya ke atas panggung. Tanpa basa-basi, tembang "Bawalah Cintaku" mengalun pelan.

Lagu yang cukup romantis, meski agak sedih itu hadir dengan warna jaz. Lagu ini menceritakan tentang kisah seseorang yang memasrahkan hatinya untuk seseorang yang sedang dia cintai, walaupun orang yang dicintainya tersebut tidak bisa dimiliki.

Pada lagu keempat, Bebi menepi dari panggung sejenak dan membiarkan Moneva seorang diri. Dia lalu membawakan salah satu lagu hit "Selamat Jalan Kekasih".

"Saya bersyukur akan betapa uniknya malam ini. Saya tumbuh besar bersama festival ini. Saya juga tumbuh besar bersama lagu-lagu mas Bebi. Ini adalah malam yang memorable," ucapnya. 
 

Penyanyi Bebi Romeo bersama dengan Moneva tampil dalam acara BNI Java Jazz Festival 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (26/5/2024). (Sumber gambar:

Penyanyi Bebi Romeo bersama dengan Moneva tampil dalam acara BNI Java Jazz Festival 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (26/5/2024). (Sumber gambar: Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti))

Bebi naik lagi ke panggung. Dia lalu membawakan nomor hitnya yang lain, yakni "Sadis". Pada lagu inilah, Afgan, penyanyi yang mempopulerkan lagu ini, naik ke panggung. Sisanya, duet keduanya adalah sebuah musik yang magis sekaligus indah. Dalam konser ini, secara bergantian judul "Bukan Cinta Biasa", "Aku Cinta Kau dan Dia", dan "Bunga Terakhir" dinyanyikan.

H. Virdy Megananda atau karib disapa Bebi merupakan salah satu penampil yang ditunggu pada hari ketiga BNI Java Jazz Festival 2024. Musisi kelahiran 1974 ini merupakan legenda hidup dan dikenal sebagai hitsmaker, berkat banyak lagu-lagu ciptaannya yang populer. 

Bebi mengawali kariernya di dunia musik menjadi pemain band di grup bernama Bima. Namun, tak bertahan lama, dia lalu bergabung menjadi vokalis band Romeo pada 1999. Band itu digawangi Bimo, Ade Abdi, dan Yudha.

Mereka kemudian merilis lagu "Bunga terakhir". Berkat lagu itulah, suara Bebi yang ngebas melejitkan namanya. Berkat lagu ini Bebi Romeo memenangkan penghargaan Anugerah Musik Indonesia pada tahun 2000 sebagai Pencipta Lagu Terbaik.

Bersama Romeo, Bebi merilis 4 album yakni Romeo (1999), Bunga Terakhir (1999), Wanita (2002), dan Lelaki Untukmu (2006). Bebi merilis sebuah album solo bertajuk Lagu Tentang Cinta (2005). Belakangan dia tidak hanya sebatas vokalis band, tetapi juga komposer yang menulis lagu untuk bandnya dan juga penyanyi lain.

Misalnya, saat Bebi menciptakan lagu "Mencintaimu" yang dinyanyikan Krisdayanti. Kemudian, dia juga menciptakan  lagu "Andai Aku Bisa" yang dinyanyikan Chrisye, "Perbedaan" yang dibawakan Ari Lasso, hingga lagu "Bukan Cinta Biasa" yang dipopulerkan oleh Afgan.

Baca juga: Fariz RM & Candra Darusman Duo Legend yang Tetap Bersinar di BNI Java Jazz Festival 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Drama Musikal Tentang Siddharta, yang Mengajak untuk Jeda Sejenak akan Dunia

BERIKUTNYA

The Amy Winehouse Band Hadirkan Spirit Queen of Camden di BNI Java Jazz Festival 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: