Grub Musik The Amy Winehouse Band tampil dalam acara BNI Java Jazz Festival 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (26/5/2024). (Sumber gambar: Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

The Amy Winehouse Band Hadirkan Spirit Queen of Camden di BNI Java Jazz Festival 2024

26 May 2024   |   20:19 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Hari ketiga festival musik internasional BNI Java Jazz Festival 2024 makin semarak sore jelang malam. Salah satunya di hall All.com yang diisi penampil ternama The Amy Winehouse Band, yang pada Minggu (26/5/2024) tampil menghentak dalam gelaran festival musik tahunan sejak 2005 itu.

Ya, malam ini Amy Winehouse Band kembali menghibur para pencinta jaz di Tanah Air, setelah tampil juga pada hari pertama Kelimun musisi yang dulunya mengiringi mendiang penyanyi legendaris Amy Winehouse atau Queen of Camden itu beraksi penuh energik menghibur ratusan penonton yang memadati Hall B JI-EXPO Kemayoran.

"Selamat malam Java Jazz Festival. Bersiapkah kalian menikmati malam ini bersama kami? Ini lagu untuk kalian semuanya," tutur sang vokalis, Bronte Shandé, setelah melantunkan lagu "Oktober Song" dan dilanjut dengan "Mr. Magic". 

Baca juga: Perayaan Lagu-lagu Penuh Cinta dari Bebi Romeo di BNI Java Jazz Festival 2024

Berbeda dari malam sebelumnya yang tampil dengan baju rok panjang dengan aksen bunga merah berlatar belakang hitam, kini sang vokalis tampak lebih ceria dengan dandanan ala Amy. Yaitu dengan mengenakan rok berumbai yang berwarna kuning bunga matahari, yang kerap dimainkan sembari dia berdansa ritmis di atas panggung. 

Tak hanya itu, sesekali di tengah permainan musik, sang vokalis juga tampak mengipasi tubuhnya dengan kipas manual. Dia tampak kegerahan dengan suhu Jakarta yang beberapa waktu belakangan semakin memanas, meski dua hari sebelumnya sempat diguyur hujan di beberapa daerah.

Selepas Magrib, Hall B2 yang semula sepi juga mulai dipenuhi pengunjung yang ingin segera menyaksikan penampilan grup orkestra yang digawangi tujuh orang itu. Mereka berbondong-bondong memasuki venue, baik secara rombongan atau sendiri, setelah sebelumnya menyaksikan aksi dari artis favorit lain dalam gelaran yang sama.

Dari sinilah secara berurutan meluncur lagi populer dari Amy Winehouse yang dinyanyikan  oleh vokalis sekaligus penyayang binatang itu. Dengan suara vokalnya yang khas dia melantunkan lagu seperti "In My Bed", "Stronger Than Me", dan "Moody's Mood For Love". Dalam sepilihan hitam tersebut, dia juga sesekali berajojing ria sambil tak lupa menyapa penonton yang baru datang.

Ditingkahi suara lengkingan gitar, gebukan drum yang groovy, dan naik turunnya ritme saksofon dan terompet, tak ayal membuat nuansa jazz menyelimuti panggung. Terlebih saat beberapa tembang populer lain dari Amy, seperti "Cupid" dan "Take The Box", dinyanyikan, yang tak ayal membuat penonton ikut bernyanyi lirih sembari berdansa di lantai karpet. 
 

Penampilan The Amy Winehouse di BNI Java Jazz Festival 2024 (Sumber gambar:

Penampilan The Amy Winehouse di BNI Java Jazz Festival 2024 (Sumber gambar:

Tak hanya itu, pada lagu "Back To Black" yang belum lama ini dijadikan judul film biopik besutan sutradara Sam Taylor Johson, penonton juga ikut bernyanyi dengan semringah. Momen itu pun berlanjut dalam lagi seperti "You Know I'm No Good", "Tears Dry On Their Own", "Me & Mr Jones", dan "Monkey Man", di mana para pengunjung semakin asyik masuk dalam atmosfer konser.

"Aku ingin mengajak kalian menggila pada lagu ini. Aku ingin kalian meneriakkan bahwa kalian mencintai Amy. Mari berdansa dengan lagu ini," tutur Bronte Shandé di tengah-tengah lagu bernuansa ska jaz itu. 

Berdurasi sekitar 55 menit, total The Amy Winehouse Band  menyanyikan 15 lagu yang ditutup dengan tembangnya yang paling populer, yakni "Valerie". Melihat binar mata pengunjung yang hangat, dan senyum semringah dari mereka sebelum keluar hall, sepertinya grup musik ini berhasil memberi memori yang berkesan untuk dikenang hingga perhelatan Java Jazz pada tahun depan.

Menjadi gelaran edisi ke-19, Java Jazz Festival 2024 mengangkat tema Embracing Unity Through Music. Lewat tajuk tersebut, salah satu festival tertua di Indonesia ini ingin menyoroti musik sebagai bahasa universal yang mampu mendorong kebersamaan dan menyatukan masyarakat dari berbagai kalangan.

Pada hari terakhir ini, Java Jazz Festival juga menampilkan musisi lintas generasi dan negara untuk tampil di 11 panggung berbeda. Dari puluhan musisi yang tampil, beberapa di antaranya bahkan sudah dinantikan pertunjukannya di panggung JJF 2024 lewat. 

Baca juga: Lebih Dekat dengan Snoh Aalegra, Headliner Hari Ketiga di BNI Java Jazz Festival 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Perayaan Lagu-lagu Penuh Cinta dari Bebi Romeo di BNI Java Jazz Festival 2024

BERIKUTNYA

Rindu yang Tumpah Ruah di Konser Snoh Aalegra dalam BNI Java Jazz Festival 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: