Snoh Aalegra (Sumber gambar: Instagram/Snohaalegra)

Lebih Dekat dengan Snoh Aalegra, Headliner Hari Ketiga di BNI Java Jazz Festival 2024

26 May 2024   |   16:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Penyanyi asal Swedia, Snoh Aalegra, bakal manggung perdana di Indonesia. Musisi kelahiran 1987 itu dijadwalkan tampil pada hari ini, Minggu (26/5/2024) di BNI Java Jazz Festival 2024 yang digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Utara.

Nama Snoh Aalegra mungkin tidak sementereng beberapa solois lain, seperti SZA dan Taylor Swift. Namun, lagu-lagu dari Aalegra pun tak kalah saing sekarang. Beberapa lagunya menjadi playlist favorit di banyak kafe di Jakarta. Salah satunya adalah lagu I Want You Around.

Mengusung genre R7B, Aalegra kerap kali menyihir para pendengarnya dengan lagu-lagu yang easy listening. Lagunya tak hanya enak untuk didengarkan, tetapi juga seru buat joget-joget tipis.

Baca Juga: Daftar Musisi yang Jadi Highlight Hari Terakhir BNI Java Jazz Festival 2024

Sebelum sepopuler sekarang, Aalegra memulai kariernya dengan penuh liku. Dia mulai mengasah bakatnya sejak usia anak-anak. Sejak umurnya 9 tahun, dirinya bahkan sudah mulai belajar untuk menulis lagu.

Saat umurnya menginjak 13 tahun, Aalegra akhirnya menandatangani perjanjian dengan Sony Music Sweden. Namun, projek pengembangan artis itu tak berbuah manis. Dia belum merilis lagu hingga akhirnya memutuskan keluar.

Aalegra lalu memulai lagi pada 2009, kali ini menggunakan nama panggung Sheri. Single debutnya, Hit and Run dirilis kemudian. Single yang diproduseri Andreas Carlsson itu berana di nomor 12 Swedish Single Chart.

Saat single kedunya keluar, yakni U Got Me Good, lagunya berhasil nangkring di posisi kedua. Kepopuleran mulai didapatnya, hingga kemudian pada 2015 dirinya kembali mem-branding diri sebagai Snoh Nowrozi, sebelum menjadi sekarang.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Snoh (@snohaalegra)


Musikalitasnya telah mendapat pengakuan dengan berbagai Nominasi GRAMMY, dan pemenang Grammis Swedia. Musiknya banyak diambil dari pengalaman hidup dan tantangannya sebagai orang yang sudah lama merasa seperti orang luar dan kini menjadi dirinya sendiri.

Namanya memang telah mejeng dua kali di nominasi Grammy Awards pada 2022 dan 2023. Pada 2022, Snoh juga masuk ke dalam nominasi Best R&B Performance untuk single Lost You dan Best R&B Album dengan album Temporary High In The Violet Skies. Pada 2023, lagu Do 4 Love juga masuk nominasi Best Traditional R&B Performance.

Kini, dia penampilan dari musisi berbakat tersebut sebentar lagi bisa disaksikan secara langsung, Aalegra akan manggung dengan konsep special show pada Minggu 26 Mei 2024.

Special show merupakan panggung khusus yang dipersembahkan BNI Java Jazz Festival 2024 untuk penyanyi jaz global yang tengah jadi sorotan. Di panggung ini, musisi akan tampil dengan menyuguhkan set panggung berbeda dari biasanya.

Penampilannya di panggung Special Show, diharapkan akan semakin memukau penggemar dengan penampilan yang dinantikan.

Baca Juga: Lantunan Manis & Pahit Kehidupan Ala Idgitaf Tumpah di BNI Java Jazz Festival 2024

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Film Anora Besutan Sutradara AS Sean Baker Raih Palme d'Or di Festival Film Cannes 2024

BERIKUTNYA

4 Game Open World Mirip Wuthering Waves & Genshin Impact 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: