Demo masak menjadi salah satu kegiatan pada hari terakhir Asean Fest 2023 (Sumber gambar ilustrasi: Pexels/Kristina Snowasp)

Rangkaian Acara Asean Fest 2023 Hari Terakhir, Demo Masak sampai Penampilan Afgan

25 August 2023   |   06:58 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Asean Fest 2023 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, memasuki hari terakhir pada Jumat, 25 Agustus 2023 setelah diselenggarakan sejak 22 Agustus. Pada hari ini, ada sejumlah rangkaian acara yang akan dilakukan, dan tidak boleh dilewatkan para pengunjung. 

Dikutip dari booklet Asean Fest 2023 yang diunduh Hypeabis.id dari laman Bank Indonesia, hari terakhir festival tersebut menyajikan banyak keseruan, yakni dari festival, demo memasak, talk show yang mengundang publik figur, sampai dengan konser musik.

Hari terakhir ajang ini akan dibuka dengan Asean Fest Parade yang akan dimulai dari 12.45 WIB sampai 13.00 WIB. Setelah itu, Genhype juga bakal mendapatkan sajian Asean Cooking Fest yang menampilkan demo memasak sajian kuliner negara-negara Asean.

Juru masak atau chef yang akan melakukan demo memasak adalah Chef Steby. Pada bagian ini, kalian dipastikan akan tergugah dengan kenikmatan dan kelezatan makanan yang dibuat. Ajang memasak ini akan berlangsung dari pukul 13.00 WIB sampai 14.30 WIB. 

Baca juga: IdeaFest 2023 Siap Hadirkan 200 Sosok Inspiratif di Industri Kreatif, Cek Harga & Cara Beli Tiketnya
 

Setelah itu, Asean Fest 2023 juga akan mengadakan talk show sekaligus seremonial penutupan. Dalam acara bincang-bincang ini, penyelenggara mengangkat tema Responsible Digital Financial Behavior for A Better Future.

Para pembicaranya adalah Yunita Resmi Sari sebagai Head of MSME Development and Consumer Protection Department, Bank Indonesia; Elsya MS. Chani, Kepala Grup Pengembangan UMKM dan Keuangan Inklusif Bank Indonesia; dan figur publik Raditya Dika.

Bincang-bincang itu akan berlangsung dari pukul 14.45 WIB sampai 16.45 WIB atau selama dua jam. Sementara itu, pada pukul yang sama, akan ada juga Asean Treasure Hunt.

Grup musik HiVi akan tampil menghibur para pengunjung festival sebagai special performance dari pukul 16.15 WIB sampai 17.00 WIB. Acara Asean Fest Parade akan diadakan kembali pada pukul 18.30 WIB – 18.45 WIB.

Pada penghujung acara akan ada crowning session & closing performance. Penyanyi Afgan akan tampil menghibur para pengunjung festival ini.

Untuk diketahui, Asean Fest 2023 merupakan acara inklusif yang dapat menjadi ajang bagi masyarakat untuk memaknai momentum tersebut. ASEAN Fest yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) di Jakarta Convention Center (JCC) pada 22-25 Agustus 2025 adalah side event  Asean Finance Ministers and Central Bank Governors Meeting (AMFGM) kedua tahun ini.

Asean Fest mengundang masyarakat untuk memperoleh pengetahuan dan merasakan semangat Asean 2023 melalui suguhan ragam kegiatan antara lain seminar. Dalam ajang ini juga terdapat penyelenggaraan Digital Financial Inclusion (DFI) Festival, yang merupakan keluaran dari Priority Economic Deliverables Keketuaan Indonesia pada Asean 2023.

DFI Festival bertujuan menampilkan kebijakan, praktik terbaik, dan inisiatif Asean dalam mendorong inklusi keuangan digital yang mendukung pertumbuhan ekonomi secara berkelanjutan serta meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya literasi keuangan digital.

Baca juga: 7 Konser & Festival Musik yang Digelar September 2023, Ada Pestapora hingga NIKI World Tour

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Hore, Indonesia Melaju ke Final Piala AFF U-23 Melawan Vietnam

BERIKUTNYA

4 Cara Menuju Bogor Fest 2023 yang Suguhkan Bazar Aneka Rupa hingga Konser Musik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: