Hanbin (Sumber gamabr: Instagram.com/shxxbi131)

Keseruan Hanbin x Afgan Kolaborasi di KV Fest 2022

29 August 2022   |   16:31 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Kemeriahan KV Fest 2022 turut diisi kolaborasi menarik musisi lokal dan mancanegara, Afgan dan Hanbin atau B.I. Membawakan lagu Lost At Sea, panggung Istora Senayan, Jakarta Pusat riuh oleh suara fans kedua artis idola tersebut.

Gelaran acara yang berlangsung pada 28 Agustus 2022 malam tersebut berhasil mengundang decak kagum para penggemar di arena penonton.

Sebagaimana diketahui, Afgan,  Hanbin, dan Bipolar Sunshine melakukan kolaborasi lagu bertajuk Lost At Sea yang dirilis pada 2021. Kolaborasi itu akhirnya terwujud dengan menyanyikan lagu tersebut langsung di hadapan penggemarnya di Indonesia.

Tak hanya Hanbin, Afgan pun tampak bersemangat menyabut penampilan langsungnya bersama Hanbin. Hal itu dibuktikan melalui unggahan Afgan dalam akun Instagramnya setelah selesai tampil.

 

 
Bagi Afgan, panggung KV Fest 2022 adalah pentas pertama yang mempertemukannya dengan Hanbin meski telah berkolaborasi dalam jarak jauh tahun lalu. "Welcome back to Jtown brother @shxxbi131!! This is the first time we perform our song “Lost At Sea” together, it was incredible!!" kata Afghan di akun Instagram-nya @afgan__.

Bahkan Afgan tampak menantikan kolaborasi lagu-lagu lainnya bersama Hanbin. “Here’s to more music in the future!” lanjutnya.

Tampak dalam unggahan Afgan tersebut penggemar telah menantikan kembalinya Hanbin untuk tampil di Indonesia, di mana kali ini berkolaborasi dengan musisi Tanah Air, Afgan yang ditampilkan secara langsung.

Bahkan jagat media sosial Twitter pun memperbincangkan penampilan keduanya yang membawa tagar Hanbin In Jakarta menduduki trending topic Twitter pada 29 Agustus 2022 siang.

Tak hanya Afgan dan Hanbin, KV Fest 2022 juga menampilkan Ramengvrl, Jessi, hingga girl group K Pop SECRET NUMBER.

Sebagai informasi, Hanbin atau B.I merupakan rapper sekaligus dancer asal Goyang, Korea Selatan. Namanya melejit sejak tergabung dalam boygroup iKON di bawah YG Entertainment. Tak tanggung-tanggung, Hanbin mengisi posisi leader di boygroup yang memulai debut pada 2015 tersebut.

Meski terkenal saat tergabung dengan iKON, namun Hanbin telah melalui karier awalnya pada 2009. Saat itu dia terlibat dalam lagu MC MONG yang berjudul Indian Boy. Pria berusia 26 tahun tersebut juga pernah menciptakan lagu girlgroup ternama, BLACKPINK yang berjudul Whistle.

Selain itu, Hanbin juga merupakan pencipta lagu berjudul No One dari Lee Hi, lagu Autoreverse yang dinyanyikan PSY, hingga Love Scenario yang dinyanyikan oleh iKON. Kesuksesannya dalam industri musik dibuktikan melalui penghargaan Melon Music Awards ke-10 untuk Songwriter of The Year.

Penyanyi kelahiran 22 Oktober 1996 tersebut juga mendorong berbagai selebritis untuk terjun di dunia hiburan melalui agensinya yang bernana IOK Company.

Keseriusan Hanbin membawanya menjadi salah satu direktur eksekutif termuda di perusaahan agensi musik Korea Selatan tersebut.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Yuk Belajar Berkesenian dari FX Harsono

BERIKUTNYA

Perhitungan Usaha Paket Kemitraan Chic Lin Chicken, Ayam Goreng ala Taiwan yang Lagi Viral

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: