Aktor Charlie Vickers berperan sebagai Sauron dalam musim kedua The Lord of the Rings: The Rings of Power. (Sumber gambar: Prime Video)

The Lord of the Rings: The Rings of Power Season 2 Tayang 29 Agustus 2024 di Prime Video

18 May 2024   |   07:04 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kisah epik serial The Lord of the Rings: The Rings of Power berlanjut pada musim kedua. Sekuel dari serial populer ini akan berfokus pada kisah bangkitnya Pangeran Kegelapan Sauron, salah satu karakter antagonis literatur terhebat di dunia. Serial The Lord of the Rings Season 2 dijadwalkan mulai tayang pada 29 Agustus 2024 di Prime Video.
 
Jelang perilisannya, Prime Video meluncurkan first look atau tampilan perdana, poster, sekaligus teaser trailer serial The Lord of the Rings: The Rings of Power

Baca juga: Fakta Unik J.R.R Tolkien, Bapak Fantasi Modern Pencipta karya Legendaris Lord of The Ring
 
Poster resmi musim kedua The Lord of the Rings: The Rings of Power yang dirilis menampilkan kembalinya aktor Charlie Vickers yang berperan sebagai Sauron, salah satu karakter antagonis literatur terhebat di dunia, yang akan muncul dalam wujud baru agar bisa menipu para penghuni Bumi Tengah.  
 
Sementara itu, teaser trailer perdana musim kedua serial ini membawa penonton mengarungi sebuah perjalanan penuh aksi pada Zaman Kedua J.R.R. Tolkien, serta menunjukkan sosok jahat Sauron seiring dia melanjutkan misinya yang penuh dendam untuk mendapatkan kekuatan penuh.
 
Tampilan perdana ini juga memperlihatkan keindahan sinematik yang menjadi ciri khas The Lord of the Rings: The Rings of Power, kembalinya para karakter favorit penggemar termasuk Galadriel, Elrond, Prince Durin IV, Arondir, dan Celebrimbor, serta pembuatan lebih banyak Cincin lainnya yang sangat dinantikan penggemar. 
 

Musim kedua The Rings of Power memperlihatkan kembalinya Sauron. Diusir oleh Galadriel (diperankan oleh Morfyyd Clark), tanpa pasukan atau sekutu, sang Pangeran Kegelapan yang telah bangkit kini harus mengandalkan kecerdikannya sendiri untuk membangun kembali kekuatannya, dan mengawasi pembuatan Cincin Kekuasaan yang akan memungkinkannya untuk mengikat semua orang di Bumi Tengah pada niat jahatnya. 
 
Berangkat dari skala dan ambisi Musim Pertama yang apik, musim baru serial ini akan menjerumuskan karakter-karakter yang paling dicintai dan paling rentan ke dalam kegelapan, menantang masing-masing karakter untuk menemukan tempat mereka di dunia yang berada di ambang bencana.
 
Baik itu peri dan kurcaci, Orc dan manusia, penyihir dan Harfoot, ketika persahabatan mulai renggang dan kerajaan mulai retak, kekuatan baik akan berjuang dengan lebih gagah berani untuk mempertahankan apa yang paling penting bagi mereka, yaitu keberlangsungan hidup satu sama lain.
 

Selain, Charlie Vickers dan Morfyyd Clark, serial ini juga dibintangi oleh jajaran pemain di musim pertama seperti Cynthia Addai-Robinson, Robert Aramayo, Owain Arthur,Maxim Baldry, Nazanin Boniadi, Ismael Cruz Córdova, Charles Edwards, dan Trystan Gravelle.
 
Sekuel The Lord of the Rings: The Rings of Power kembali diproduksi oleh showrunner dan produser eksekutif J.D. Payne dan Patrick McKay. Turut bergabung bersama mereka sebagai produser eksekutif ialah Lindsey Weber, Callum Greene, Justin Doble, Jason Cahill, dan Gennifer Hutchison.
 
Selain itu, turut terlibat co-executive producer dan sutradara Charlotte Brändström, produser Kate Hazell dan Helen Shang, dan co-producer Clare Buxton, Andrew Lee, Glenise Mullins, dan Matthew Penry-Davey. Adapun, sutradara tambahan untuk musim kedua termasuk Sanaa Hamri dan Louise Hooper.
 
The Lord of the Rings: The Rings of Power adalah serial yang mengangkat legenda heroik dari sejarah Zaman Kedua Bumi Tengah. Drama epik ini berlatar ribuan tahun sebelum peristiwa di buku The Hobbit dan The Lord of the Rings karya J.R.R. Tolkien.
 
Kisahnya akan membawa penonton kembali ke era di mana kekuatan besar ditempa, berbagai kerajaan bangkit dan hancur, para pahlawan tak terduga diuji, harapan menghadapi ketidakpastian, dan salah satu musuh terhebat karya Tolkien mengancam untuk menutupi seluruh dunia dengan kegelapan.
 
Dimulai pada masa yang terbilang damai, serial ini mengikuti serangkaian karakter, baik yang telah dikenal maupun yang baru, saat mereka menghadapi kejahatan yang telah lama ditakuti di Bumi Tengah dan kini muncul kembali.
 
Dari kedalaman tergelap Pegunungan Berkabut, ke hutan megah yang menjadi ibu kota elf Lindon dan kerajaan pulau Númenor yang menakjubkan, hingga jangkauan terjauh dari peta, berbagai kerajaan dan karakter akan mengukir sebuah warisan yang hidup lama setelah mereka tiada. 
 
Musim pertama The Rings of Power pun menjadi salah satu serial populer di Prime Video. Serial itu ditonton lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia, dengan waktu streaming lebih dari 32 miliar menit.
 
Serial yang tayang pertama kali tahun 2022 ini berhasil menarik lebih dari 25 juta penonton global pada hari pertama perilisannya, menandai penayangan perdana terbesar dalam sejarah Prime Video. Termasuk, memulai debut sebagai acara nomor 1 di streaming chart Nielsen secara keseluruhan pada akhir pekan pembukaannya.
 
Tak cuma itu, serial ini juga mendorong lebih banyak pendaftaran pengguna Prime di seluruh dunia selama periode perilisannya dibandingkan konten-konten sebelumnya. 
 
Bahkan, episode terakhir musim pertama juga menciptakan fenomena budaya global dengan berbagai tagar yang terkait serial ini, termasuk #TheRingsofPower dan lainnya, yang trending di Twitter di 27 negara selama lebih dari kumulatif 426 jam sepanjang akhir pekan.

Baca juga: Aktor Bernard Hill Sang Raja Theoden di Lord of the Rings Meninggal Dunia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Sejarah & Refleksi Kritis Seniman dalam Pameran Beyond Elasticity: Rubber and Materiality di Jagad Gallery

BERIKUTNYA

Jogja-Netpac Asian Film Festival Market Perdana Siap Digelar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: