Reza Rahadian dalam film Berbalas Kejam (Sumber gambar: Prime Video)

Aksi Balas Dendam Reza Rahadian dalam Trailer Film Berbalas Kejam

13 February 2023   |   07:38 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Platform streaming Prime Video kembali mempersembahkan konten original terbarunya yakni film Berbalas Kejam (Innocent Vengeance). Disutradarai Teddy Soeriaatmadja, film ini menampilkan kisah pilu mengenai trauma dan balas dendam. Jelang perilisannya, Prime Video pun merilis trailer film asli Indonesia itu.

Klip dibuka dengan potret satu keluarga yang tampak harmonis dan romantis. Aktor Reza Rahadian dan aktris Niken Anjani berperan sebagai sepasang suami istri dengan seorang anak di tengah-tengah mereka. Keluarga tersebut tampak bahagia menghabiskan waktu bersama.

Tepat saat keluarga tersebut sedang merayakan momen ulang tahun, muncul sekelompok orang yang hendak mengacaukan kebahagiaan mereka. Orang-orang tak dikenal itu membunuh sang istri dan anak, hingga menyisakan trauma yang mendalam bagi Adam (diperankan oleh Reza Rahadian). 

Cuplikan trailer juga menampilkan perubahan emosi yang dirasakan oleh Adam hingga menjadi sosok yang menyimpan dendam mendalam. Dia berubah menjelma menjadi sosok lelaki yang berdarah dingin dan tak segan membunuh siapa saja yang mencoba mengusik kehidupannya.

Meski dia rutin mengontrol kesehatan jiwanya dengan seorang psikiater yang diperankan oleh Laura Basuki, hal itu tetap tidak bisa membendung rasa dendamnya yang besar karena telah kehilangan orang-orang yang berharga dan sangat dicintainya. Seperti judulnya, film ini akan mengikuti kisah balas dendam Adam dengan cara yang kejam. 

Baca juga: Sinopsis & Fakta Unik Waktu Maghrib, Film Horor Besutan Sidharta Tata 
 

Poster film Berbalas Kejam (Sumber gambar: Prime Video)

Poster film Berbalas Kejam (Sumber gambar: Prime Video)

Film Berbalas Kejam akan mengikuti kisah Adam, seorang arsitek berbakat yang hidup dengan rasa trauma mendalam yang dialaminya selama dua tahun. Hal itu terjadi setelah kejadian nahas menimpa dirinya, di mana keluarganya dibunuh di depan matanya.

Perjalanan seorang pria yang hancur dengan misi membalaskan dendam akan kematian keluarganya pun membawa Adam ke dalam momen penentuan antara melepaskan untuk melangkah maju atau menemukan sisi kelam yang tidak pernah diketahuinya.

Diproduksi oleh Tiger Wong Entertainment yang bekerja sama dengan Karuna Pictures, Berbalas Kejam dibintangi oleh sederet aktor kenamaan Tanah Air seperti Reza Rahadian, Laura Basuki, Baim Wong, Yoga Pratama, Kiki Narendra, Haydar Salishz, Athar Barakbah, Niken Anjani, dan Irgi Fahrezi.
 

Sutradara Teddy Soeriaatmadja mengatakan film Berbalas Kejam merupakan kisah balas dendam yang berfokus pada perjalanan emosi karakternya dan akan membuat penonton tenggelam dalam cerita yang disuguhkan

“Pada intinya film ini mempertanyakan sisi manusiawi kita ketika menghadapi sebuah kehilangan," ujarnya dikutip Hypeabis.id dari keterangan resmi. 

Sebelumnya, Teddy juga dikenal lantaran beberapa karya filmnya yang populer seperti Banyu Biru (2005), Ruang (2006), Badai Pasti Berlalu (2007), Lovely Man (2011), Something in the Way (2013), dan About a Woman (2015).

Pria kelahiran Jepang itu juga telah menyabet sejumlah penghargaan berkat film-film besutannya, di antaranya Sutradara Terbaik Piala Citra 2006 berkat film Ruang, Sutradara Terpilih di Piala Maya dan Akademi Film Festival 2012 berkat film Lovely Man.

Sementara itu, David Simonsen, Director of Prime Video in Southeast Asia, mengatakan film Berbalas Kejam akan menyajikan kisah yang unik sekaligus memikat tentang balas dendam. Terlebih, film ini juga dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris papan atas Indonesia.

"Kami bangga dapat menjadi rumah untuk berbagai kisah unik seperti Berbalas Kejam. Saat ini merupakan waktu yang tepat untuk menjadi rumah bagi para pembuat cerita terbaik dari Indonesia seperti Teddy, dan kami tidak sabar untuk bekerja sama dengan banyak lagi ke depannya,” ujarnya. 

Adapun, film Berbalas Kejam akan mulai tayang pada 16 Februari 2023 di platform Prime Video. 

Baca juga: Mengapa Film-Film Lawas Menggunakan Bahasa Indonesia Resmi?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Hypereport: Mengorek Sumber Cuan Tim Esports, Sering Juara Makin Sejahtera

BERIKUTNYA

Pameran Sneakertopia Bakal Hadir di ArtScience Museum Singapura, Pesta Bagi Pencinta Sneakers

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: