Infinix GT 20 Pro 5G. (Sumber foto : Infinix)

Cek Spesifikasi & Fitur Ponsel Gaming Infinix GT 20 Pro 5G yang Rilis 21 Mei 2024

15 May 2024   |   16:35 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Perusahaan teknologi Infinix bakal menghadirkan lini smartphone gaming terbarunya, Infinix GT 20 Pro 5G di Indonesia. Ponsel ini diklaim memadukan teknologi smartphone gaming terbaik dengan desain hype yang cocok buat kalangan Gen Z. 

Head of Marketing Infinix Indonesia Sergio Ticoalu mengatakan ada tiga spesifikasi utama yang diusung Infinix GT 20 Pro 5G. Pertama, ponsel ini dibekali chipset Dimensity 8200 Ultimate berfabrikasi 4nm dengan pilihan RAM 8 GB dan 12 GB dan penyimpanan 256 GB. Ponsel ini juga mendukung RAM virtual hingga 12 GB. 

Baca juga: 6 Cara Menghilangkan Iklan Pop Up di HP Infinix

Kedua yakni chip tampilan gaming khusus, Pixelworks X5 Plus yang memanfaatkan teknologi MEMC dan Game Optical Optimization untuk mencapai frame rate gaming hingga 120fps. Terakhir, Infinix GT 20 Pro 5G mengusung layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan bezel tipis. 

Layar ponsel ini menawarkan resolusi FHD+, refresh rate 144Hz, kecerahan puncak 1.300 nits, dan gamut warna DCI-P3. Ada fitur pemindai sidik jari di layar untuk keamanan tambahan.

“Tiga kombinasi spesifikasi ini mendukung pengalaman bermain game yang semakin imersif mulai dari sensitivitas layar, penggunaan daya yang efisien, hingga kualitas visual yang telah ditingkatkan,” ujar Sergio, dikutip Hypeabis.id, Rabu (15/6/2024).

Dari segi desain, Sergio menyebut seri GT Series selalu membawa tampilan yang khas. Aspek mecha design semakin ditonjolkan dengan Cyber Mecha Lighting di sisi belakang Infinix GT 20 Pro 5G untuk tampilan yang lebih futuristik dan edgy.

Kombinasi estetika mecha dengan layar berbingkai tipis, menurutnya bukan hanya meningkatkan aspek stylish dari GT 20 Pro 5G sebagai smartphone gaming, tetapi juga sebagai pelengkap gaya hidup. 

Sementara itu, ponsel gaming ini membawa baterai 5.000mAH dengan pengisian cepat 45W dan mendukung fitur pengisian daya seperti PD 3.0, mode Hyper Charge, dan pengisian daya bypass. Sistem operasinya menggunakan platform Android 14 dan XOS 14 .

Mengutip Gizmochina, Infinix mengonfirmasi bahwa GT 20 Pro akan menerima dua peningkatan OS Android utama dan pembaruan patch keamanan selama 3 tahun. Untuk pengalaman bermain game yang imersif, GT 20 Pro dilengkapi dengan speaker ganda JBL dan motor linier sumbu x untuk getaran dalam gim.

Dari segi kamera, GT 20 Pro 5G memiliki konfigurasi kamera utama 108 megapiksel (MP) berbantuan OIS untuk fotografi, dilengkapi dengan dua kamera 2 MP. Kamera depan bersolusi 32 MP untuk selfie dan panggilan video. 

Fitur lain dari Infinix GT 20 Pro antara lain Wi-Fi 6, Bluetooth, GPS, NFC, IR blaster, dan port USB-C. GT 20 Pro memiliki sasis tahan debu dan tahan air berperingkat IP54 yang berukuran 164,26 x 75,43 x 8,15 mm dan berat 194 gram.

Meluncur pada 21 Mei 2024 di pasar gadget Tanah Air, Infinix GT 20 Pro 5G bakal menjadi Official Gaming Smartphone Mobile Legend Development League 2024. Selain itu, jenama ponsel ini juga menjadi partner di Jakarta Fashion Week, Kick Avenue, dan Onic Heroes. 

Baca juga: Bocoran Harga & Spesifikasi Smartphone Gaming Asus ROG Phone 8 Series

Selain kejutan kolaborasi fesyen, esport, dan teknologi, berbagai kejutan lainnya katanya akan dihadirkan saat peluncuran Infinix GT 20 Pro 5G. “Kami sangat excited untuk memperkenalkan Infinix GT 20 Pro 5G yang tentunya akan menjadi standar baru smartphone gaming di segmennya,” pungkas Sergio. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Fortnite Kolaborasi Lagi Bareng Marvel: Bakal Hadirkan Loki?

BERIKUTNYA

Pameran Deep and Extreme Indonesia Siap Dihelat Mei-Juni 2024 di JCC Jakarta 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: