Hard Disk Gaming FireCuda (Seagate)

Seagate Luncurkan 2 Solusi Penyimpanan Khusus Gaming, Cek Harganya

28 August 2021   |   18:55 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Perusahaan produk komputer Seagate Technology mengumumkan dua portofolio anyar pada jajaran penyimpanan gim komputer ke pasar Indonesia. Kedua produk itu ialah Hard Disk Gaming FireCuda dan SSD FireCuda 520 Cyberpunk 2077.

Perusahaan menyatakan bahwa Hard Disk (HDD) Gaming FireCuda, seperti namanya, didesain khusus untuk para gamers untuk meningkatkan level permainan dan pengalaman bermain gim yang lebih tangguh.

Mendukung elemen gaming, HDD juga dilengkapi dengan LED RGB yang dapat warnanya dapat disesuaikan oleh pemain melalui perangkat lunak Seagate Toolkit untuk menciptakan suasana bermain gim yang lebih kentara.

Adapun, HDD Gaming FireCuda didesain dengan konektivitas USB 3.2 Gen 1 untuk kompatibilitas universal dan kecepatan transfer yang tinggi serta bus powered USB, sehingga dapat dijadikan sebagai penyimpanan utama komputer.
 
Hard Disk Gaming FireCuda (Seagate)

 
Sementara itu, SSD FireCuda 520 Cyberpunk 2077 menjadi pilihan penyimpanan lain. Ini merupakan penyimpanan data edisi terbatas dengan tema utama gim komputer populer Cyberpunk 2077.

Sama seperti penyimpanan gaming lainnya, SSD juga dilengkapi dengan LED RGB, dengan lampu tampilan yang dapat dikontrol sesuai dengan keinginan pengguna guna menyemarakkan suasana bermain gim.

SSD FireCuda 520 sendiri memiliki desain heatsink yang dapat dipersonalisasi terinsirasi dari estetika gim. Jenis penyimpanan ini menggunakan SSD M.2 NVMe PCle Gen4 built-in yang telah terkenal dengan kemampuan kinerjanya.

Penyimpanan data edisi terbatas ini juga dibangun dengan paduan aluminium untuk efek pendinginan maksimum yang diklaim dapat menurunkan suhu SSD hingga 22 derajat Celsius.
 
SSD FireCuda 520 Cyberpunk 2077 (Seagate)
 
Untuk ketersediaannya, gamers sudah bisa mendapatkan dua produk penyimpanan ini di kanal daring dan luring. Seagate membanderol HDD Gaming Fire Cuda mulai dari Rp1,15 juta hingga Rp2,59 juta untuk berbagai macam kapasitas mulai dari 1TB hingga 5TB.

Sementara itu, SDD FireCuda 520 Cyberpunk 2077 Edisi Terbatas hadir hanya dalam satu varian yakni dengan kapasitas 1TB. Perusahaan menjual produk terbatas ini dengan harga Rp4,16 juta.

Editor : Dika Irawan

SEBELUMNYA

Cedera Kaki, Jongho ATEEZ Akan Batasi Penampilan saat Comeback September

BERIKUTNYA

Asyik, Komputer Tua Juga Bisa Jajal Sistem Operasi Windows 11

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: