Asus ROF Phone 8 Series. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Bocoran Harga & Spesifikasi Smartphone Gaming Asus ROG Phone 8 Series

16 March 2024   |   08:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Asus bakal merilis smartphone gaming terbaru Republic of Gamers (ROG) Phone 8 Series. Bakal hadir pada 20 Maret 2024 di pasar Indonesia, ponsel ini diklaim tidak hanya menawarkan performa apik dalam bermain gim berat, tetapi juga beragam peningkatan termasuk kualitas kamera kelas flagship.

Asus Regional Director Southeast Asia Jimmy Lin, menjelaskan ROG Phone 8 Series berkembang dari ponsel gaming murni menjadi perangkat premium futuristik dan revolusioner. Dengan membawa body yang lebih ramping, ringan, dan bezel yang lebih tipis, ponsel ini katanya mampu melengkapi lifestyle bagi para penggunanya. 

Baca juga: Bocoran Xiaomi Mix Fold 4, Serba-serbi Spesifikasi hingga Prediksi Bulan Rilis

ROG Phone 8 Series katanya juga dirancang sebagai ponsel yang memiliki kinerja lebih canggih dan menawarkan fitur teknologi terkini. “ROG Phone 8 Series memiliki prosesor Mobile Platform Snapdragon 8 Gen 3, didukung oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps, dan penyimpanan UFS 4.0 untuk kecanggihan yang menunjang segala kebutuhan,” sebutnya dalam keterangan tertulis.

Asus Branch Sales & Marketing Manager Indonesia Galih Wardhana membocorkan pihaknya membawa peningkatan pada Asus ROG Phone 8 Series setelah mendengar ragam masukan konsumen. Salah satunya yakni sertifikasi IP68. Artinya, ponsel ini bisa dibawa berenang hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. “Jadi gaming phone pertama yang memiliki certificate of water and gas resistance,” ujarnya saat mengenalkan ponsel gaming ini di bilangan Setiabudi, Jakarta, Jumat (15/3/2024).

Peningkatan juga terjadi pada kamera. ROG Phone 8 Series kini memiliki 3 modul kamera di belakang. Kamera utama memiliki resolusi 50MP, kemudian 13 MP ultrawide dan 32 MP telefoto dengan 3 kali optical zoom. Dengan bantuan AI, telefoto pada kamera ini bisa diperbesar sampai 30 kali.“Plus dengan teknologi 6 axis hybrid gimbal stabilizer untuk video yang lebih stabil,” ungkapnya.

Peningkatan lainya sebagai smartphone gaming yakni dari sisi cooling system atau sistem pendingin. Galih menyebut salah satu elemen baru yang dibenamkan di tengah-tengah struktur cooling system yakni rapid cooling conductor yang bisa mengurangi panas sebesar 20 persen, ditambah cairan boron nitride yang ada di tengah sistem pendinginnya. 

Dengan elemen baru pada cooling system ini, baterai Asus ROG Phone 8 Series bisa lebih tahan lama. Adapun kapasitas baterai ponsel ini sebesar 5500 mAh. 

Galih menyebut smartphone gaming terbaru dari Asus ini juga menggunakan teknologi OZO Audio. Dengan teknologi ini, pengguna bisa menghilangkan suara angin agar rekaman di luar ruangan menjadi jelas, atau menangkap audio spasial 3D Surround yang imersif dan berkualitas tinggi.

Satu lagi yang membuat ROG Phone 8 Series istimewa yakni adanya empat fitur kecerdasan buatan (AI) yang ramah bagi gamer. Gamer dapat dengan mudah memindahkan permainan ke latar belakang dengan Mode Latar Belakang atau menangkap momen kunci dengan X Capture, menjadikan perangkat ini tak tergantikan bagi gamer yang memiliki passion tinggi. Ada pula AI Grabber untuk menangkap teks dan X Sense untuk meningkatkan gameplay.

Ponsel gaming ini hadir dalam tiga varian yakni yakni ROG Phone 8, ROG Phone 8 Pro, dan ROG Phone 8 Pro Edition. Perbedaannya hanya pada kapasitas RAM dan memori. “Harganya tidak jauh berbeda dengan ROG Phone 7,” sebut Galih saat ditanya lebih lanjut.

ROG Phone 8 Series akan diluncurkan secara offline di FX Sudirman pada Rabu, 20 Maret 2024. Asus berkolaborasi dengan PUBG Mobile menyelenggarakan event launching ponsel ini. 

Baca juga: Bocoran Spesifikasi IQOO Z9 yang Rilis 12 Maret 2024, Pakai MediaTek Dimensity 7200

Akan ada update terbaru PUBG Mobile Versi 3.1: Skyhigh Spectacle. Ragam acara juga diselenggarakan mulai dari PMIC (PUBG Mobile Influencer Championship), Jawara Tournament By Tangerang Community, WOW Tournament, Cosplay Competition, hingga kehadiran guest star spesial BTR Ryzen, BTR7 dan Coach Justin. Bakal ada Giveaway berhadiah ROG Phone 8 juga loh Genhype. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Mencicipi Kuliner Khas Peranakan dari GOPEK House

BERIKUTNYA

Pegiat Lari Merapat, Lomba Trail of The Kings Bakal Dihelat di Danau Toba

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: