Ilustrasi kayak. (Sumber foto: Unsplash/Brandon McDonald)

Pameran Deep and Extreme Indonesia Siap Dihelat Mei-Juni 2024 di JCC Jakarta 

15 May 2024   |   19:27 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi pencinta olahraga ekstrem di Jakarta. Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2024 akan kembali digelar tahun ini. Pameran olahraga ekstrem dan outdoor adventure itu bakal berlangsung pada 30 Mei-2 Juni 2024 di Hall A-B Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. 

Tahun ini, DXI mengangkat tema Edge of Tomorrow: Dive Into The Depth Of Extreme Sports. Pemilihan tajuk tersebut sebagai bentuk cerminan dari semangat tantangan dalam menjelajahi batas-batas kemungkinan di dunia menyelam, olahraga air, olahraga ekstrem, dan petualangan.

Baca juga: Top 5 Watersport Populer yang Wajib Genhype Coba

Selama empat hari gelarannya, DXI 2024 akan menghadirkan lebih dari 120 peserta pameran (exhibitor) ternama dari dalam maupun luar negeri. Tak hanya itu, pameran ini juga akan menjadi titik temu antara industri dan penggemar di bidang olahraga ekstrem dan ekowisata di Tanah Air.

Michael Bayu A Sumarijanto, Presiden Direktur Dyandra Event Solutions mengatakan, DXI tidak hanya akan menghadirkan pameran sebagai ajang promosi. Melainkan juga untuk merangkul komunitas dengan menyediakan wadah untuk berkumpul guna mempererat persahabatan lewat berbagai acara yang dihelat.

Dia menuturkan, pameran DXI sendiri akan menjadi ekshibisi  dengan skala terbesar di Asia. Bahkan, perhelatan tahunan ini juga menjadi satu-satunya pameran yang ditunggu oleh pencinta olahraga selam, air, ekstrem, wisata bahari, dan petualang luar ruang.

“Untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan minat terhadap olahraga outdoor, pada tahun ini DXI juga lebih menguatkan olahraga ekstrem sebagai bagian dari industri petualangan outdoor berbasis laut dan darat di Indonesia,” katanya.
 
 


Aquila Sumampouw, Project Manager DXI 2024 mengatakan, berbeda dari tahun sebelumnya, DXI kali ini juga akan menghadirkan surf skate park dan indoor mountain bike park yang belum pernah ada di pameran lain di Indonesia. 

Selain itu, ajang ini juga akan menghadirkan berbagai program seperti talk show, underwater photo talks, lomba kostum bertema laut untuk anak-anak, lomba fotografi bertema adventure, dan surf skate park untuk para peselancar.

Kemudian, penyelenggara juga akan mengadakan program indoor MTB park untuk komunitas MTB dan scuba experience (Scubex) , yakni sebuah tangki raksasa yang dibuat bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi menyelam untuk pertama kalinya.

"Kita juga bakal menghadirkan figur publik yang saat ini memang masih dirahasiakan. Kalau tahun kemarin Dikta, tahun ini kita tunggu saja kejutannya," katanya.

Kegiatan edukasi dan inspirasi lainnya juga kan dihadirkan adalah talk show, lomba kostum bertema laut untuk anak-anak, dan lomba fotografi bertema adventure. Termasuk, bakal ada grand doorprize dan DXI Award yang diberikan pada para atlet, industri, dan mereka yang peduli lingkungan.

Sebelumnya, DXI juga sempat membuat acara Community Camp untuk para komunitas berkumpul dan menjadi tempat terintegrasi untuk menemukan tantangan baru bagi para pencinta olahraga ekstrem di di Waduk Jatiluhur, Purwakarta.

Rangkaian acara yang dihadirkan antara lain berkemah bersama dan cross hobbies seperti Stand Up Paddling, Kayaking, Fishing, Adventure Motorcycle, Surf Skate, dan Electric Mountain Bike. Para peserta juga diberikan “Passport DXI” untuk mengumpulkan stamp sebanyak-banyaknya setelah melakukan kegiatan cross hobby. 

Adapun, masyarakat yang ingin menyaksikan pameran DXI 2024 dapat membeli tiket secara dari di website www.deepextremeindonesia.com. Pengunjung juga bisa membeli tiket secara langsung di tempat dengan tarif Rp50.000 per kedatangan dan Rp150.000 untuk tiket terusan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Cek Spesifikasi & Fitur Ponsel Gaming Infinix GT 20 Pro 5G yang Rilis 21 Mei 2024

BERIKUTNYA

Serupa Tapi Tak Sama, Kenali Perbedaan Kopitiam dengan Coffee Shop 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: