Fitriana Adhisti selaku Frontline Marketing Manager Coca-Cola Indonesia (kiri) dan Content Creator Natya Shina dalam acara konferensi pers Coca-Cola Creations K-Wave Zero Sugar di Jakarta, Selasa (14/5/2024). Sumber gambar: Hypeabis.id/Luke Andaresta

Fandom Stray Kids, ITZY, dan NMIXX Kumpul Seru Kolaborasi Coca-Cola

14 May 2024   |   20:11 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sejumlah brand gencar berkolaborasi dengan artis K-Pop. Terbaru, Coca-Cola yang menggaet sejumlah idola K-Pop dari JYP Entertainment dalam kampanye Coca-Cola Creations K-Wave Zero Sugar. Enggak hanya peluncuran produk baru, merek minuman itu menyiapkan sejumlah aktivitas menarik untuk fandom K-Pop.
 
Coca-Cola menyiapkan serangkaian pengalaman digital yang berfokus pada musik dengan menggandeng beberapa artis K-Pop dalam naungan JYP Entertainment, yakni Stray Kids, ITZY, NMIXX, dan pendiri label tersebut, Park Jin-young (JYP). Pengalaman itu hadir dalam berbagai bentuk mulai dari perilisan single Like Magic, music video AI experience, hingga menonton konser secara live streaming.
Untuk membuka rangkaian, Stray Kids, ITZY, NMIXX, dan JYP berkolaborasi merilis single dan video musik Like Magic. Lagu ini ditulis dan diproduksi oleh Park Jin-young bersama Deza, Hadar Adora, dan Lee Hae-sol, dan Changbin Stray Kids. 
 
Like Magic adalah lagu K-Pop berbasis pop dance yang menampilkan suara penuh warna dari JY Park dan para personel dari Stray Kids, ITZY, dan NMIXX.

Dimulai dengan intro yang misterius dan indah, lagu ini mengeksplorasi berbagai genre musik mulai dari progresif dan energik hingga rap yang berani. Lagu ini juga diperkaya oleh jangkauan vokal artis JYP yang luas dan rap mereka yang menarik.
 
Dari segi lirik, lagu Like Magic merupakan bentuk cinta dan semangat baru dari label JYP Entertainment atas dukungan dan cinta penggemar dimanapun yang telah membuat K-Pop menjadi fenomena global seperti saat ini.

Hal itu pun divisualisasikan dengan video musik yang berkonsep futuristik, serta menampilkan cuplikan keriuhan basis penggemar K-Pop yang besar dalam sebuah tempat konser raksasa.
 

Selain single dan video musik, dihadirkan juga Like Magic Fan Music Video AI Experience, sebuah pengalaman berbasis kecerdasan buatan (AI) yang memungkinkan penggemar untuk langsung menyelam ke dalam dunia penuh warna dari video klip tersebut. Berbagi layar dengan idola mereka, serta mengubah mimpi K-Pop penggemar menjadi kenyataan.
 
Penggemar dapat membuat avatar yang bisa dipersonalisasi, lengkap dengan nama dan suara nyanyian sesuai dengan alunan lagu Like Magic. Nantinya, avatar nama dan suara tersebut akan masuk ke dalam beberapa segmen video musik Like Magic.

Setelah selesai, pengguna dapat dengan mudah mengunduh dan berbagi penampilan video musik personal mereka dengan teman-teman di media sosial.
 
Tak sampai situ, sebagai puncak rangkaian kampanye, akan digelar juga konser K-Wave pada 2 Juni 2024 mendatang secara langsung di Inkigayo SBS dari Korea Selatan yang dimeriahkan jajaran artis JYP Entertainment, seperti Itzy, Stray Kids, dan NMIXX. Nantinya, penggemar K-Pop di seluruh dunia bisa ikut dalam keseruan konser secara virtual tersebut.
 
.
Fitriana Adhisti selaku Frontline Marketing Manager Coca-Cola Indonesia mengatakan rangkaian kegiatan Coca-Cola Creations K-Wave Zero Sugar dibuat terinspirasi dari semangat dan antusiasme fandom K-Pop di Indonesia yang sangat besar dan sensasional. Hal itupun diwujudkan dengan peluncuran produk baru terbatas sekaligus rangkaian kegiatan yang bisa diikuti penggemar.
 
"Kami ingin merayakan antusiasme fandom khususnya mereka yang suka Stray Kids, NMIXX, dan Itzy, sehingga kita bisa sama-sama merasakan serunya menjadi K-Pop fans," katanya dalam acara konferensi pers di Jakarta, Selasa (14/5/2024).
 
Ada alasan tersendiri mengapa Coca-Cola menggandeng artis-artis dari JYP Entertainment, dibandingkan dari label lain. Perempuan yang akrab disapa Fitri itu menyampaikan alasan utamanya ialah karena artis-artis K-Pop dari JYP Entertainment tengah naik daun dan digandrungi penggemar di seluruh global, tak terkecuali di Indonesia.
 
Terlebih, ketiga artis dari label itu yakni Stray Kids, NMIXX, dan Itzy, memiliki basis penggemar yang cukup loyal di dalam negeri. "Harapannya ingin lebih mendekatkan mereka dengan teman-teman Gen Z yang punya passion dengan dunia K-Pop," ucapnya.
 
Adapun, untuk penggemar yang ingin mengikuti rangkaian kegiatan fandom tersebut bisa mengaksesnya dengan cara membeli dua kaleng Coca-Cola Creations K-Wave Zero Sugar, lalu melakukan scan QR code yang terdapat di kaleng, lalu mengunduh bukti struk pembelian di landing page yang tersedia.

Baca juga: Guncang Dunia K-Pop, Cek Kronologi Konflik CEO ADOR Min Hee-jin vs HYBE

Selain itu, hadir pula koleksi merchandise khusus K-Wave mulai dari t-shirt, kemeja, topi, dan hoodie yang berkolaborasi dengan brand Celcius. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Begini Strategi Dizzy Miss Fudgy Memanfaatkan Medsos untuk Promosi, Bikin Banjir Pesanan

BERIKUTNYA

Moms, Ini Lo Pentingnya Literasi Keuangan Anak Sejak Dini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: