Penampilan Stray Kids di ajang Met Gala 2024. (Sumber gambar: Tommy Hilfiger/X)

Stray Kids Jadi Grup K-Pop Pertama Hadir di Met Gala dengan Outfit Tommy Hilfiger

07 May 2024   |   19:57 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Stray Kids menjadi perbincangan publik berkat partisipasi mereka di ajang Met Gala 2024. Boyband besutan JYP Entertainment itu menjadi grup K-Pop pertama yang menghadiri acara fesyen bergengsi itu, yang berlangsung di Metropolitan Museum of Art, Costume Institute di New York AS pada 6 Mei 2024.

Di ajang Met Gala 2024, Stray Kids hadir sebagai tamu undangan dari merek Tommy Hilfiger. Bang Chan, Lee Know, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin, dan IN hadir sebagai bagian dari kampanye koleksi Musim Semi 2024 Tommy Hilfiger  untuk memberi penghormatan kepada gaya preppy ikonik dari sang desainer.

Baca juga: Gaya Busana Vintage Zendaya yang Memukau di Met Gala 2024

Kehadiran Stray Kids di Met Gala mungkin tidak terlalu mengejutkan bagi sebagian penggemar dan pencinta fesyen. Pasalnya, grup pelantun lagu Side Effects itu memang diketahui merupakan duta merek (brand ambassador) dari Tommy Hilfiger.

Pada momen karpet merah Met Gala 2024, Stray Kids hadir ditemani oleh Tommy Hilfiger. Sebelum memamerkan pakaian spesial mereka di acara mode itu, Stray Kids tampak hadir mengenakan mantel double-breasted. Setelah dibuka, delapan personel itu terlihat mengenakan setelan jas berwarna merah, putih, dan biru tua, palet DNA dari Tommy Hilfiger.

Setiap pakaian yang dikenakan oleh anggota Stray Kids menampilkan gaya Classic American Cool yang khas dari Tommy Hilfiger, dalam penampilan yang terinspirasi dari tuksedo. Adapun, dress code "The Garden of Time" yang ditetapkan oleh Met Gala tahun ini, ditampilkan melalui detail desain bunga termasuk kancing blazer emas, pin kerah, dan sulaman.

"Kami telah merancang ansambel yang kohesif, namun dipersonalisasi secara khas untuk setiap anggota, mencerminkan kepribadian mereka yang berbeda-beda sambil tetap setia pada palet warna merah, putih, dan biru khas kami,” kata Tommy Hilfiger dikutip dari WWD.
 


Bang Chan, pemimpin Stray Kids, tampak mengenakan setelan jas wol klasik berwarna biru tua yang dengan detail garis merah. Dia juga tampak melengkapi penampilannya dengan pin bunga emas pada bagian kerah. Sementara Felix mengenakan setelan jas sutra serba putih bersulam bunga yang rumit, sesuai dengan tema berpakaian Met Gala 2024.

Lain halnya dengan Hyunjin dan Lee Know yang tampil mencolok dengan setelan jas merah. Hyunjin mengenakan double-breasted merah dengan kancing jambul emas, sementara Lee Know mengenakan blazer double-breasted yang menampilkan detail lubang kancing merah di kerahnya.

Lalu rapper Changbin dan Han tampak serasi mengenakan kemeja garis klasik Tommy Hilfiger yang tembus pandang dengan kancing bunga emas pada bagian atasnya. Sementara IN dan Seungmin sama-sama memadukan kemeja katun dengan setelan satin.
 


Selain Stray Kids, artis K-Pop lain yang juga hadir di Met Gala 2024 ialah Jennie BLACKPINK. Gelaran tahun ini menjadi momentum kedua bagi Jennie menghadiri acara mode bergengsi itu. Selain mereka, sebelumnya ada sederet artis K-Pop yang juga pernah hadir dan merasakan tampil di karpet merah Met Gala, termasuk Lay EXO tahun 2019, Rose BLACKPINK dan CL 2NE1 (2021), Johnny NCT (2022), dan Jennie BLACKPINK pada 2023 dan 2024.

Sebelumnya, solois PSY dan Rain juga pernah menghadiri acara fashion bersejarah tersebut. Kedatangan Stray Kids di Met Gala merupakan tonggak sejarah terbaru seiring dengan terus berkembangnya pengaruh K-Pop di dunia mode.

Sementara itu, Met Gala adalah acara tahunan bergengsi yang diadakan The Metropolitan Museum of Art & Costume dengan menggabungkan fesyen, seni, dan budaya, serta menampilkan sederet orang paling terkenal di dunia. Tujuan dari acara ini adalah menggalang dana untuk departemen kostum dan fesyen di museum tersebut. 

Tahun ini, Met Gala mengusung tema Sleeping Beauties: Reawakening Fashion yang menyoroti pakaian bersejarah dan kemajuan teknologi dalam gaya. Adapun, dress code atau tema berpakaian Met Gala tahun ini ialah The Garden of Time. Tema itu terinspirasi dari sebuah cerita pendek berjudul sama, karya JG Ballard tahu 1962.

Baca juga: Jennie BLACKPINK Hadiri Karpet Merah Met Gala 2024 dengan Balutan Gaun Biru Alaia

The Garden of Time merujuk tentang 'keindahan sekilas'. Tema itu bisa diterjemahkan dan direpresentasikan dalam berbagai hal mulai dari motif-motif bunga yang melankolis hingga penggunaan mode dari masa lalu. Tema ini pun mewujud pada sederet busana yang apik dengan berbagai model, material, serta warna yang dikenakan oleh para selebritas.

Editor: Fajar Sidik
 

SEBELUMNYA

5 Pembalap F1 2024 Paling Kaya, Ada Lewis Hamilton & Sergio Perez

BERIKUTNYA

Kompetisi Seni Rupa UOB Painting of The Year 2024 Memanggil Kembali Seniman Muda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: