Ilustrasi pasangan sedang kencan (Sumber foto: freepik/rawpixel.com)

Rekomendasi 5 Aktivitas Seru Untuk Kencan Bareng Pasangan, Dijamin Tak Membosankan

07 May 2024   |   19:25 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta

Di tengah kesibukan sehari-hari, waktu yang dihabiskan bersama pasangan menjadi momen penting untuk mempererat hubungan. Tidak jarang, kita merindukan momen kehangatan itu, meskipun quality time bersama pasangan hingga menjalani hobi juga sering dilakukan bersama.

Namun demikian, dinamika dalam menjalin hubungan kadang pula menimbulkan kesan jenuh dan monoton lantaran aktivitas yang dilakukan hanya itu-itu saja, sehingga perlu mencoba sesuatu yang lebih fresh dan menarik.

Baca juga: 4 Strategi Berkencan dari Buku How To Not Die Alone

Bagi kalian yang sedang mencari inspirasi untuk kencan yang memorable dan tak membosankan, ada berbagai aktivitas kreatif dan seru yang bisa dijajal bersama pasangan. Berikut adalah rekomendasi aktivitas seru yang bisa kalian coba bersama pasangan untuk mengisi momen kencan.


1.  Art classes - Ganara Art, Fx Sudirman & Plaza Indonesia

Jika kalian ingin mencoba suasana baru bersama pasangan, pastikan untuk mampir ke kelas seni di Ganara Art Fx Sudirman atau Plaza Indonesia. Tempat keren yang satu ini wajib kalian datangi karena tak hanya untuk bersenang-senang, tapi kalian juga bisa mengasah kemampuan seni.

Di sini kalian bisa memilih beberapa kegiatan, seperti membuat tembikar dan melukis. Tak perlu khawatir ketika akan membuat tembikar karena di sana sudah disediakan pendamping yang akan mengajarkan cara membuat tembikar dan kalian bisa membuat bentuk tanah liat sesuka hati.

Jika kalian dan pasangan lebih suka melukis, ada pilihan totebag, kanvas, atau topi sebagai media melukisnya. Untuk setiap kegiatan dibanderol Rp50.000 per orang dengan durasi 45 menit. Selain itu, hasil karya kalian bisa dibawa pulang tanpa tambahan biaya.

Di sini juga ada spot foto yang sangat cocok untuk kebutuhan feeds Instagram kalian. Namun perlu diingat, sebelum datang, kalian disarankan untuk booking terlebih dahulu di website Ganara Art. Mereka buka dari jam 10 pagi sampai 10 malam.
 


2. Membuat Handcraft - Lit House, Pondok Indah

Selain berkunjung ke mal, tak ada salahnya untuk mencoba kegiatan baru bersama pasangan di LIT House 1st Craft Cafe yang menawarkan workshop kerajinan tangan. Lokasi tempat ini sendiri berada di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Di sini, kalian dapat mencoba berbagai kegiatan kreatif seperti clay painting, air dry clay, beads, acrylic paints, mirror paint, dan masih banyak lagi. Serunya lagi, sebelum memulai kegiatan, kalian diwajibkan untuk mengenakan apron. Tidak hanya itu, ada pendamping yang siap membantu selama proses pembuatan sehingga kalian tak perlu khawatir jika nantinya mengalami kendala. 

Kalian juga bisa menikmati camilan yang disuguhi selama workshop berlangsung. Hasil karya Genhype juga boleh untuk dibawa pulang sebagai kenang-kenangan dan pastinya tak ada biaya tambahan. Di tempat ini, tidak ada jadwal tetap untuk datang, tapi kalian harus reservasi terlebih dahulu minimal 3 jam atau sehari sebelumnya.

Untuk harganya sendiri dibanderol Rp99.000 hingga Rp219.000. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menghabiskan waktu untuk berkreasi bersama pasangan di LIT House1st Craft Cafe.
 


3. Meracik parfum - Eudia Home, PIK

Selanjutnya ada kegiatan unik lain yang bisa kalian coba bersama pasangan, yaitu membuat parfum sendiri yang sesuai dengan kepribadian kalian. Nama tempatnya Eudia Home yang berlokasi di Orange Groves, PIK 2.

Di sini, kalian dapat memilih dari 23 macam aroma parfum seperti floral, woody, aromatic, citrus, dan masih banyak lagi. Kalian juga bisa mencoba hingga tiga aroma parfum sebelum menemukan yang paling pas.

Setelah kalian menemukan kombinasi aroma yang cocok, kalian bisa meracik dan mencampur parfum tersebut sesuai selera dan melihat langsung proses pembuatannya.

Harganya sendiri dibanderol Rp100.000 hingga Rp700.000 tergantung pada banyaknya isi parfum. Kegiatan ini cocok untuk kalian yang ingin mencoba pengalaman kencan yang unik dan berbeda dari biasanya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Euo?dia Home (@euodiahome) 


4. Barcode Gokart, Mall of Indonesia

Jika kalian dan pasangan mencari pengalaman yang seru, jangan lewatkan untuk mencoba Barcode Gokart di Mall of Indonesia. Permainan yang dibuka sejak 19 April 2024 ini terkenal sebagai gokart indoor tercepat di Indonesia.

Selain memberikan pengalaman untuk mencoba gokart tercepat, Barcode Gokart juga memiliki fasilitas lounge dan viewing area untuk menikmati aksi balap. Terdapat juga lap yang disesuaikan sengan tiga kelas berbeda, yakni pemula, mahir, dan profesional di setiap sesinya. 

Di sini kalian juga wajib menggunakan semua perlengkapan yang dibutuhkan, seperti helm, balaclava, dan sepatu yang tersedia di sana. Barcode Gokart buka setiap hari mulai dari pukul 10 pagi hingga 10 malam dengan harga Rp155.000 per sesi.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Barcode Gokart (@barcodegokart) 


5. Bermain di playground - Bremgra, BSD

Agar kencan kalian tidak bosan dan itu-itu saja, kalian wajib berkunjung ke Bremgra, sebuah arena playground untuk dewasa yang berada di kawasan BSD. Di sana, kalian bisa mencoba beragam kegiatan seru seperti panjat dinding, gokart, fun walls, hingga ropes course. 

Baca juga: Waspada Romance Scam di Aplikasi Kencan, Kenali Ciri-ciri dan Cara Menghindarinya

Harganya juga terjangkau, sekitar Rp100.000 untuk weekday dan Rp120.000 untuk weekend. Jika kalian ke sini, jangan lupa untuk membawa baju ganti karena pasti akan berkeringat saat kalian menikmati keseruan di Bremgra bersama pasangan. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BREMGRA (@bremgra.id)



Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Aroma Parfum Cepat Hilang? Cek 5 Tips Agar Wanginya Tahan Lama

BERIKUTNYA

Resep Egg Sando Kaya Protein Kreasi Olivia MasterChef Indonesia, Cocok untuk Sarapan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: