Egg sando (Sumber foto: Instagram/olivia.mci8)

Resep Egg Sando Kaya Protein Kreasi Olivia MasterChef Indonesia, Cocok untuk Sarapan

07 May 2024   |   18:53 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta

Pagi hari merupakan momen yang padat bagi banyak orang karena sering kali dikejar waktu dalam waktu bersamaan. Di saat seperti ini, tak jarang banyak orang yang lupa untuk sarapan, padahal tubuh membutuhkan asupan sebagai energi untuk menjalani hari.

Sarapan penting untuk memberi tubuh energi yang diperlukan untuk memulai hari dengan baik. Jika sarapan diabaikan, tubuh mungkin akan merasa lemas, kurang fokus, dan bahkan lebih mudah lelah. Sebaliknya, dengan sarapan tepat waktu, tubuh kita siap menjalani rutinitas.

Baca juga: Resep Mandu Pangsit ala Korea Isi Daging dan Sayuran ala Chef Devina

Membuat sarapan sebenarnya tidak perlu menjadi sesuatu yang rumit karena kalian bisa memilih makanan yang sederhana tapi dapat memberikan rasa kenyang dan meningkatkan fokus. Misalnya, membuat sendiri sarapan di rumah dengan menggunakan bahan sederhana seperti telur.

Agar menu sarapan tidak membosankan, kalian juga bisa mencoba untuk membuat egg sando atau sarapan telur dengan kombinasi bahan lainnya sesuai selera. Jika kalian penasaran dengan resepnya, berikut adalah resep egg sando ala Olivia MasterChef Indonesia .
 

Resep Egg Sando

Bahan-Bahan Egg Sando

  • 2 butir telur rebus 
  • 2 butir putih telur rebus 
  • 30 gr Greek yogurt plain 
  • Garam secukupnya
  • Lada putih secukupnya
  • 5 gr parsley cincang
  • 5 gr mayonaise atau sesuai selera
  • 6 gr butter 
  • 2 slice roti tawar gandum

 

Cara Membuat Egg Sando

  1. Pertama-tama, rebus empat butir telur ke dalam wajan selama 10 menit. Jika sudah direbus, angkat telur lalu pindahkan ke wadah lain. 
  2. Kemudian kupas semua cangkang empat telur yang sudah direbus tersebut hingga bersih tanpa menyisakan sisa cangkang. 
  3. Setelah cangkang telur dikupas, langkah selanjutnya adalah memisahkan kuning dan putih telur dengan memisahkan kuning telur ke wadah lain. Namun lakukan pada dua butir telur saja, sedangkan dua butir telur lainnya tak perlu dipisahkan. 
  4. Setelah itu, campurkan bahan-bahan telur tersebut ke dalam wadah yang sama bersamaan dengan yogurt plain Yunani, garam, lada putih, parsley cincang, dan mayonaise sesuai takaran yang sudah ditentukan. Aduk semua bahan tersebut hingga tercampur merata menggunakan garpu.
  5. Langkah selanjutnya adalah mengoleskan roti tawar dengan butter sesuai selera lalu panggang di atas teflon. Cukup panggang roti sebentar saja hingga roti berwarna kecoklatan. 
  6. Susun egg sando dengan susunan roti, adonan telur, dan ditutup kembali dengan roti yang sudah dipanggang. 
  7. Kemudian bungkus egg sando tersebut menggunakan plastic wrap dan pastikan semuanya terbungkus dengan rapat tanpa celah. 
  8. Jika sudah ditutup dengan plastic wrap, potong egg sando menjadi dua bagian sama rata atau bisa disesuaikan dengan selera Genhype
  9. Nikmati egg sando selagi masih hangat. 

Baca juga: Resep Tofu Udang Kukus, Comfort Food Super Nikmat

Bagaimana menurut Genhype? Resep dan cara membuatnya sangat mudah bukan? Jadi kalian tak ada alasan lagi untuk tidak sarapan di pagi hari karena resep egg sando ala Olivia sangat mudah untuk kalian coba sendiri di rumah. Selamat mencoba.

SEBELUMNYA

Rekomendasi 5 Aktivitas Seru Untuk Kencan Bareng Pasangan, Dijamin Tak Membosankan

BERIKUTNYA

Gaya Busana Vintage Zendaya yang Memukau di Met Gala 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: