Brand Ambassador Foot Locker (sumber : Foot Locker)

Gaya Sneakers Kekinian Menurut Maria Selena dan Rayi RAN

04 May 2024   |   17:22 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Tren penggunaan sneakers di Indonesia terus mengalami perkembangan. Tak hanya digunakan untuk berolahraga saja, sneakers bahkan telah menjadi salah satu item wajib yang harus dimiliki untuk mendukung gaya hidup masyarakat yang begitu dinamis

Selain nyaman digunakan, sneakers juga dapat dipakai dalam berbagai suasana baik untuk acara kasual, semi formal, hingga berolahraga. Dengan perpaduan fungsi, kenyamanan, dan gaya, sneakers juga mampu menjelma sebagai suatu bentuk ekspresi diri dan menggambarkan karakter dari si pemiliknya. 

Baca juga: 5 Sneakers Ikonik dari Brand-brand Ternama, Genhype Sudah Punya?

Penggunaan sneakers dapat dipadupadankan dengan berbagai jenis model dan style mulai dari pakaian kasual untuk hangout, pakaian olahraga, pakaian kerja, hingga batik sehingga menghasilkan tampilan yang berbeda sesuai karakter pemakainya.

Maria Selena, Putri Indonesia 2011 yang kini berkecimpung dalam dunia entertainment mengatakan bahwa baginya yang sering berada di depan kamera, penampilan menjadi salah satu hal utama yang perlu diperhatikan, termasuk dalam pemilihan alas kaki.

“Bagi saya, sneakers lebih dari sekadar sportswear yang menjadi pelengkap, tapi juga bagian dari gaya hidup yang terus bertransformasi menjadi budaya fashion yang banyak diminati,” jelasnya.  

Maria menjelaskan saat akan memilih sneakers, hal utama yang menjadi pertimbangannya adalah kenyamanan, dan fungsi yang harus menunjang kebutuhan tergantung situasi dan kondisi. Selain itu, yang tidak kalah penting adalah fesyen style dari moel sepatu tersebut sehingga mampu menunjang gaya dan penampilan.

“Tentunya desain dan warna karena jarang banget sneakers cewek, dan aku suka cari warna yang lucu-lucu,” tuturnya.
 
Rayi Putra musisi dari grup musik RAN menuturkan bahwa sneakers menjadi salah satu fesyen item yang menjadi favoritnya. Karena baginya sepatu yang dikenakan sangat mendukung penampilannya sebagai musisi.

Pria lulusan Filsafat UI ini mengaku bahwa kecintaannya terhadap sneakers telah dimulai sejak kecil hingga mengumpulkan beragam sneakers dengan beberapa koleksi yang bernilai historis.

Demi melengkapi koleksinya, Rayi bahkan pernah  rela berbelanja ke luar negeri untuk mendapatkan sneakers incarannya. Namun sejak  dua tahun lalu, Foot Locker masuk ke Indonesia, dia jadi lebih mudah mendapatkan koleksi terbaru.

"Jadi barang-barang yang rilis di luar juga udah ada di sini. Jujur gua udah enggak pernah lagi belanja di luar negeri," ujarnya.

Bagi Rayi, sneakers bukan hanya fesyen item yang menunjang penampilannya saat sedang bernyanyi di atas panggung, namun juga mendorong kreativitas untuk terus berkarya dan berkreasi di dunia musik.

Sama seperti keduanya, Yesaya Saudale, yang juga All Star IBL 2023 ikut menuturkan, pada era modern saat ini, kemajuan teknologi semakin menambah fungsi sneakers untuk melindungi kaki sekaligus memberikan kenyamanan.

“Sebagai seorang atlet basket profesional dengan serangkaian aktivitas fisik untuk berlatih dan bertanding, sneakers menjadi salah satu kebutuhan yang mendukung performa di lapangan,” tuturnya.

Kecintaan terhadap sneakers menjadikan ketiga public figure di atas sebagai Brand Ambassador dari Foot Locker, brand ritel global yang fokus pada sneakers dan gaya urban. Para Brand Ambassador tersebut mewakili tiga karakter utama pecinta sneakers yakni Fashion Forward Expressionist, Sneaker Maven, dan Active Athlete.

Tak hanya dikenal sebagai sosok inspiratif, ketiga Brand Ambassador juga memiliki semangat yang sama dalam membangun budaya sneakers, olahraga, dan fashion di tengah gaya hidup masyarakat perkotaan yang dinamis.

Vitra Widinanda, Brand Marketing Senior Manager, Foot Locker Indonesia mengatakan selain menggandeng sejumlah Brand Ambassador, Foot Locker secara resmi mengumumkan kemitraan bersama Indonesian Basketball League (IBL).

Baca juga: 5 Rekomendasi OOTD Kebaya dengan Sneakers, Anggun sekaligus Stylish!

Kemitraan ini merupakan kelanjutan dari kolaborasi global Foot Locker dengan Asosiasi Bola Basket Amerika Serikat (NBA) untuk menyoroti tren gaya hidup dari beragam sneaker terkini yang dikenakan oleh para bintang atlet bola basket dalam penampilan kesehariannya.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Konser Diana Krall Ada Permintaan Khusus Piano dan Lighting Panggung

BERIKUTNYA

Grup Band Rock .Feast Rilis Single Konsekuens, Lagu Pembuka Album Tertunda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: