Cover Album musik Diana Krall Turn Up The Quiet (Sumber gambar: dianakrall.com)

Konser Diana Krall Ada Permintaan Khusus Piano dan Lighting Panggung

04 May 2024   |   16:20 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Musisi asal Kanada, Diana Krall akan kembali menghibur para penggemarnya di Jakarta malam ini, Sabtu (4/5/2024). Mengambil tajuk Diana Krall Live in Jakarta 2024, konser tunggal pelantun lagu Just The Way You Are tersebut akan digelar di Ciputra Artpreneur, Kuningan.

Kehadiran musisi pemenang Grammy Awards ini sudah ditunggu cukup lama oleh para penggemarnya di Indonesia. Diana Krall terakhir kali datang ke Indonesia dalam acara Prambanan Jazz 2018. 

Baca juga: Diana Krall Bakal Hibur Penggemarnya di Jakarta dalam Konser Berkonsep Intimate

Namun, kala itu, Krall tampil dalam format musik untuk acara festival. Malam nanti, penyanyi kelahiran 1964 itu bakal menyuguhkan penampilan istimewanya yang lain dalam konsep konser tunggal.
 

Detik-detik menuju konser, CEO Rajawali Indonesia Tovic Raharja mengatakan sejauh ini persiapan perhelatan Diana Krall Live in Jakarta 2024 berjalan lancar. Dari segi teknis dan nonteknis semuanya sudah dikondisikan dengan baik.

Diana Krall dan tim produksinya telah tiba di Indonesia pada Jumat, dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB. Pada Jumat siangnya, kru Diana Krall sudah mengecek venue konser, yakni di Ciputra Artpreneur, Kuningan.

“Pada jumat malamnya, sudah mulai loading produksi sampai dengan hari ini ada check sound, lalu malam nanti akan mulai open gate hingga konser benar-benar dimulai. Jadi, secara persiapan sudah oke semua, tinggal running saja,” ucap Tovic kepada Hypeabis.id yang menjadi media partner dalam konser Diana Krall Live in Jakarta 2024.

Sebagai musisi jaz besar, Tovic mengatakan bahwa kebutuhan riders dari Diana Krall tidak terlalu sulit untuk diikuti. Bahkan, sejauh ini, kata Tovic, riders dari sang musisi sebagian besar justru berkaitan dengan produksi.

Salah satu permintaan khusus dari Diana Krall ialah persoalan lighting panggung. Tovic mengatakan Krall ingin konsep lighting benar-benar jadi fokus penting untuk mendukung mood penonton dalam menikmati lagu-lagu yang akan dibawakan.

“Secara treatment, detailnya memang lebih banyak ke lighting. Ini untuk kebutuhan dia terkait dengan konsep penampilannya dan juga untuk menyesuaikan warna kulit dia. Kalau dari tim produksi itu bilang ‘warna kulit Krall itu sedikit putih, sehingga supaya tidak terlihat pucat di panggung harus bermain-main dengan lighting’,” imbuhnya.

Menurut Tovic, permintaan Krall soal tata cahaya di panggung ini sudah diakomodir oleh tim dengan baik. Terlebih, konser kali ini dilakukan indoor, di dalam sebuah ruang teater, sehingga makin mempermudah pemasangan lampunya.

Selain soal tata cahaya, Diana Krall juga memiliki permintaan khusus untuk menghadirkan grand piano Stand Away. Krall akan memakai piano jenis akustik.

Tak hanya itu, pihaknya pun melakukan sedikit modifikasi pada grand piano tersebut, terutama di bagian kursi duduk. Sebab, tinggi kursi perlu disesuaikan permintaan dari Krall. Semua itu dilakukan demi mendukung konser yang berkesan, baik bagi Diana Krall maupun para penggemarnya di Indonesia.
 

Tovic mengatakan konser Diana Krall yang akan digelar malam nanti memang akan terasa sangat spesial bagi penggemar di Indonesia. Sebab, sang pelantun lagu The Look of Love tersebut bakal tampil dengan konsep intimate classic jazz.

Dengan konsep bersifat intimate ini, grand piano memang akan menjadi nyawa musik utama Diana Krall. Dia juga akan menyuguhkan konser musik yang memainkan pendekatan lebih menarik antara penyanyi dan penonton. 

Baca juga: Diana Krall Gelar Konser di Jakarta, Ini Lokasi dan Harga Tiketnya

Di setiap sudut kursi penonton mana pun, penggemar bisa lebih jelas melihat musisi kesayangannya ini ketika sedang bernyanyi. Diana Krall akan tampil di panggung yang lebih dekat dengan penonton. Hal ini membuat koneksi antara penampil dan penonton lebih terjalin. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Keren, Band Rock Asal Garut Voice of Baceprot Bakal Manggung di Glastonbury Festival 2024

BERIKUTNYA

Gaya Sneakers Kekinian Menurut Maria Selena dan Rayi RAN

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: