Sejumlah outfit kebaya. (Sumber gambar: Sejauh Mata Memandang Official Instagram)

5 Rekomendasi OOTD Kebaya dengan Sneakers, Anggun sekaligus Stylish!

13 August 2023   |   14:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Dulu, kebaya mungkin hanya dikenakan untuk acara-acara formal. Namun, kebaya kini telah menjadi item fesyen yang modis dan wearable untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Banyak orang kini mempadu padankan kebaya dengan beberapa item fesyen dan aksesori untuk memberikan kesan yang modis dan stylish.

Tampilan kebaya yang anggun dan feminin membuat banyak orang kerap memadukannya dengan heels, flat shoes, ataupun wedges sebagai alas kaki. Padahal, tampilan kebaya juga bisa dipadukan dengan alas kaki yang lebih sporty seperti sneakers. Padu padan ini membuat outfit berkebaya kalian terlihat anggun sekaligus stylish.

Baca juga: Lenggak-lenggok Model Istana Berkebaya Sambut HUT Ke-78 Republik Indonesia

Bagi kalian yang sedang mencari ide outfit of the day (OOTD) kebaya dengan sneakers, berikut 5 rekomendasi gaya yang bisa menjadi inspirasi.
 

1. Kebaya Warna Senada & Sneakers Putih

 

d

Sumber gambar: Widi Mulia Official Instagram

Untuk ide outfit yang pertama, kalian bisa mengenakan setelan kebaya dengan warna senada lalu memadukannya dengan sepatu sneakers putih. Misalnya, pilih atasan kebaya berwarna ungu polos dengan bordir kembang, lalu padukan dengan kain berwarna ungu yang lebih tua dengan motif bunga. Outfit satu ini bisa digunakan baik untuk acara formal maupun kasual.
 

2. Kebaya Putih & Sneakers Bernuansa Tosca

 

Sumber gambar: Tissa Biani Official Instagram

Sumber gambar: Tissa Biani Official Instagram

Outfit satu ini cocok bagi Genhype yang ingin tampil anggun sekaligus chic. Kalian bisa menggunakan atasan kebaya berwarna putih polos, lalu memadukannya dengan kain dan selendang berwarna terang seperti hijau tosca dan merah. Agar lebih chic, kalian bisa menggunakan sneakers perpaduan antara hijau tosca dan putih seperti ini.
 

3. Kebaya Kuning & Sneakers Metalic

 

d

Sumber gambar: Shareefa Daanish Official Instagram

Untuk ide outfit selanjutnya, kalian bisa mengenakan atasan kebaya berbahan brokat warna kuning menyala seperti ini yang dipadukan dengan kain songket bernuansa hijau dan kuning. Pada bagian alas kaki, kalian bisa menggunakan sneakers metalic tali yang tinggi. Outfit seperti ini membuat kalian tampak feminin sekaligus edgy.
 

4. Kebaya Motif & Sepatu Tali

 

Sumber gambar: Tissa Biani Official Instagram

Sumber gambar: Tissa Biani Official Instagram

Memakai baju kebaya tak selamanya harus dipadukan dengan rok kain. Kalian juga bisa memadukannya dengan celana panjang seperti ini. Kenakan atasan kebaya bermotif bunga berwarna kuning menyala lalu padukan dengan celana panjang berwarna cokelat. Sebagai pelengkap, gunakan sepatu tali panjang dengan warna senada seperti kebaya. Tampilan satu ini membuat kalian tampak kasual namun tidak menghilangkan kesan feminin.
 

5. Kebaya & Sneakers Putih

 

Sumber gambar: Widi Mulia Official Instagram

Sumber gambar: Widi Mulia Official Instagram

Saat berkebaya, kalian tidak perlu khawatir jika ingin tabrak warna ataupun motif seperti outfit satu ini. Kalian bisa mengenakan tank top yang didominasi warna hitam dan memadukannya dengan kain bermotif warna-warni. Sebagai pelengkap, kalian bisa mengenakan kebaya kutu baru berwarna putih sebagai outer dan alas kaki sneakers putih.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Resep Tumis Udang Bawang Putih, Menu Praktis yang Maknyus!

BERIKUTNYA

5 Hal yang Harus Diperhatikan sebelum Membeli Air Purifier

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: