Neta V-II dibanderol Rp200 jutaan (Sumber gambar: Hypeabis.id/ Yudi Supriyanto)

Dibanderol Rp200 Jutaan, Ini Spesifikasi Kendaraan Listrik Neta V-II

02 May 2024   |   21:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

PT Neta Auto Indonesia memperkenalkan kendaraan listrik Neta V-II di ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024. Mobil tanpa bahan bakar fosil dengan tipe sport utility vehicle (SUV) compact itu dibanderol Rp200 jutaan untuk konsumen Indonesia.

Yusuf Anshori, Brand & Marketing Director PT NETA Auto Indonesia, menuturkan bahwa perusahaan belum memberikan harga  pasti kendaraan tanpa bahan bakar fosil itu. Namun, manajemen akan membanderolnya sekitar Rp200 jutaan untuk varian tertinggi.

“Program special pre-book price ini berlaku hingga periode grand launching NETA V-II yang diperkirakan akan kami lakukan pada akhir Mei 2024,” ujarnya dalam siaran pers yang dilihat Hypeabis.id pada Kamis, 2 Mei 2024.

Baca Juga: Cek 3 Mobil Listrik MG yang Mejeng di Periklindo Electric Vehicle Show 2024
 

Kabin Neta V-II (Sumber gambar: Hypeabis.id/ Yudi Supriyanto)

Kabin Neta V-II (Sumber gambar: Hypeabis.id/ Yudi Supriyanto)



Dia menambahkan, Neta V-II merupakan wujud nyata komitmen perusahaan terhadap pasar Indonesia. Tidak hanya itu, kendaraan yang belum memiliki harga pasti itu juga menjadi jawaban bagi kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik sebagai teman perjalanan.

Bagi kalian yang tertarik untuk melakukan pembelian kendaraan listrik ini, berikut spesifikasi lengkap mobil yang didatangkan secara completely knock down (CKD) itu:  

 

Dimensi

Neta V-II yang merupakan kendaraan SUV 5-seater memiliki dimensi dimensi panjang 4.070 milimeter (Mm), lebar 1.690, dan tinggi 1.540 mm.

Kemudian, kendaraan ini juga memiliki berat 1.180 kilogram dengan wheelbase 2.420 mmm. Kendaraan tanpa bahan bakar fosil yang memiliki ukuran ban 185/55 ring 16 tersebut mempunyai ground clearance 157 mm.
 

Neta V-II dibanderol sekitar Rp200 jutaan (Sumber gambar: Hypeabis.id/ Yudi Supriyanto)

Neta V-II dibanderol sekitar Rp200 jutaan (Sumber gambar: Hypeabis.id/ Yudi Supriyanto)

 

Eksterior


Yusuf mengeklaim bahwa Neta V-II mengusung konsep simple, elegant, dan youthful melalui tampilan starlight grille, galaxy electroplating trim, serta LED headlight di bagian depan. Kemudian, kendaraan ini juga menawarkan 4 pilihan warna, yaitu milk tea, baby blue, white storm, dan midnight grey.
 

Interior


Dari sisi interior, Neta V-II memiliki 3 varian warna yang menyesuaikan dengan warna eksterior kendaraan, seperti optical white, mist blue, dan classic black. Selain itu, manajemen juga melengkapi ruang kabin dengan premium leather seats & steering.

Kemudian, bagian kabin kendaraan ini juga terdapat front center armrest, buttonless cockpit, keyless entry & touchless start, wireless phone charging, dan 14,6 inch central control screen. Tidak hanya itu, kapasitas bagasi kendaraan ini juga memiliki daya tampung sebesar 335 liter.
 

Teknologi


Manajemen juga menyematkan sejumlah teknologi pintar dalam Neta V-II berupa Intelligent Driving Assistance yang diklaim untuk memberikan pengalaman berkendara dengan proteksi lebih aman. Selain itu, manajemen juga menyematkan 9 fungsi Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Fungsi-fungsi itu seperti Forward Collision Warning (FCW) untuk mendeteksi objek di depan dan menghindari potensi tabrakan, Automatic Emergency Braking (AEB) yang akan melakukan pengereman otomatis saat akan menabrak objek, dan Front Vehicle Start Alert (FSA) yang mendeteksi pergerakan kendaraan yang berada di depan mobil.

Fitur keamanan lain yang tersemat dalam kendaraan ini adalah Full-speed Adaptive Cruise Control (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), Integrated Cruise Assist (ICA), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist (LKA), dan High Beam Assist (HBA).
 

Dapur pacu


Dari sisi dapur pacu, Neta V-II menggunakan tipe motor listrik permanent magnet synchronous motor. Dengan begitu, kendaraan listrik ini memiliki maksimum power 70 kW/95 ps. Kemudian, torsi maksimal Neta V-II juga mencapai 150 Nm.

Kendaraan tanpa bahan bakar fosil ini menggunakan baterai lithium-ion (LFP) berkapasitas 36,1 kWh, dan memiliki daya jelajah sampai 401 kilometer.

Baca Juga: Menilik Kecanggihan Teknologi Mobil Listrik Xiaomi SU7, Laris Manis Usai Penjualan Perdana

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Kartun The Fairly OddParents: A New Wish Siap Tayang 20 Episode di Nickelodeon dan Netflix

BERIKUTNYA

5 Kompetisi Esport Terunik, Excel Hingga Bersepeda Virtual

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: