Chery Omoda E5. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Mejeng di IIMS 2024, Chery Tambah Kuota 'Diskon' Mobil Listrik Omoda E5

15 February 2024   |   19:20 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Peminat mobil listrik terus meningkat di Indonesia. Tak ayal sejumlah perusahaan otomotif menawarkan harga spesial untuk pembelian produk terbarunya. Salah satunya Chery Sales Indonesia (CSI) yang menambah kuota 'diskon' untuk seri mobil listrik Omoda E5. 

Kuota penambahan ini diumumkan langsung Executive Vice President Chery Sales Indonesia Qu Jizong pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di Hall A7, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Dia menyebut 2.000 konsumen pertama Chery Omoda E5 bisa mendapatkan harga spesial yang sudah termasuk PPn 1 persen, yakni Rp 488,8 jita dari harga resminya Rp 498,8 juta. 

Adapun penambahan kuota harga spesial yang pertama untuk 1.000 konsumen pertamanya sudah terpenuhi setelah harga mobil listrik ini diumumkan 5 Februari 2024.

Baca Juga: Cek Harga & Cara Beli Tiket IIMS 2024, Banyak Produk Baru Hingga Aksi Panggung Andre Taulany

Zeng Shuo, Assistance President PT Chery Sales Indonesia menyebut pihaknya melihat antusiasme konsumen untuk memiliki mobil listrik. Para konsumen semakin cerdas untuk bisa menentukan EV terbaik sesuai kebutuhan mereka, baik dari segi harga, kualitas produk, maupun layanan purnajualnya. 

Dia meyakini Chery Omoda E5 dapat memenuhi seluruh ekspektasi tersebut. "Kami menginginkan agar lebih banyak lagi konsumen yang bisa mendapatkan harga spesial ini," ujarnya.

Harga Chery Omoda E5 menurutnya sepadan dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan. Bagi konsumen, termasuk 2.000 konsumen pertama, akan mendapatkan sejumlah manfaat ekstra, diantaranya Lifetime Warranty untuk Electric Motor atau Power Battery, dan asuransi selama satu tahun. 

Di luar manfaat ekstra tersebut, baik pembelian Chery Omofa E5 dengan harga resmi dan harga spesial, akan mendapatkan Ultimate Warranty berupa garansi baterai 8 tahun atau 180.000 Km, garansi kendaraan 6 tahun atau 160.000 Km, gratis biaya jasa dan sparepart lima tahun atau 75.000 Km. Ada pula layanan roadside assistance gratis selama satu tahun. Selain itu, konsumen juga akan mendapatkan secara cuma-cuma V2L Charger, 7 kW AC Charger, dan Portable Charger.   

 

Chery Omoda E5. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis id)

Interior Chery Omoda E5. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis id)
 

Spesifikasi Omoda E5 


SUV Crossover listrik ini bergerak dengan tenaga baterai yang mampu mencapai jarak tempuh sejauh km dengan metode WLTP atau 505 km dengan metode NEDC untuk satu kali pengisian penuh baterai. Durabilitas baterai ini juga didukung dengan kecepatan mengisi ulang yang dalam 28 menit saja dapat terisi 30-80 persen. 

Kapasitas baterai sebesar 61 kWh dapat digunakan untuk 15,5 kWh per 100 km dan mendukung perjalanan di dalam kota maupun menjelajah luar kota. Adanya fitur V2L 3,3 Kw juga menjadi  kelebihan tersendiri karena baterai dapat diubah menjadi sumber energi portabel yang memudahkan kegiatan luar rumah.

Keunggulan lainnya yang dapat dirasakan yakni dari teknologi yang mampu menciptakan akselerasi 0-100 km/h dalam 7,2 detik dengan kecepatan mencapai 172 KM/h. Pengalaman berkendara ini juga semakin lengkap dengan jarak ground clearance setinggi 190 mm, sehingga bisa memberikan pengalaman berkendara yang nyaman di berbagai jenis jalanan. Tidak hanya memiliki ground clearance tertinggi di kelasnya, mobil ini juga kedap air dan dilindungi baja berkekuatan tinggi di bagian bawah baterai. 

Selain Omoda E5, Cherry juga memamerkan delapan unit mobil dari lini model Tiggo Pro Series dan Omoda 5 Series pada booth seluas 600 meter itu. Sementara itu, sebanyak 14 unit dipersiapkan pada area test drive

Baca Juga: Royal Enfield The All-New Bullet 350 Tersedia Terbatas di Indonesia

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

London Fashion Week Autumn/Winter 2024 Siap Digelar Mulai 16 Februari, Ada Burberry dan 16Arlington

BERIKUTNYA

Sejarah Panjang Royal Enfield Bullet 350 cc

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: