Niall Horan adalah musisi asal Irlandia (Sumber gambar: Siaran Pers/ Sound Rhytm)

Konser Niall Horan di Jakarta Ramaikan Wisata Long Weekend pada 11 Mei 2024

30 April 2024   |   13:23 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Konser Niall Horan, di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, akan diadakan tidak lama lagi, yakni pada 11 Mei 2024. Pertunjukan musisi asal Irlandia itu diyakini dapat menjadi pendongkrat jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif, Ahli Utama Kemenparekraf Nia Niscaya mengatakan bahwa Niall merupakan penyanyi asal Irlandia yang pernah menjadi bagian dari boyband popular One Direction.

Baca juga: ZEROBASEONE Bakal Gelar Konser Tunggal Perdana di Indonesia 26 Oktober 2024

Dengan begitu, Nia meyakini konser yang dipromotori oleh Sound Rhythm ini akan dihadiri banyak penonton dari dalam maupun luar negeri. "Kemenparekraf menyambut baik ide dari teman-teman ini untuk mendatangkan Niall Horan ke Indonesia," katanya dalam siaran pers, Selasa, 30 April 2024.

Dia menilai bahwa event konser bertajuk The Show: Live On Tour Niall Horan akan mampu menggerakkan sektor parekraf di Indonesia. Selain itu, konser ini juga potensial menyumbang angka kunjungan wisatawan mancanegara dan menggerakkan wisatawan nusantara.

Lebih dari itu, konser Niall juga menjadi ajang pembuktian Indonesia terhadap dunia bahwa Jakarta adalah salah satu destinasi konser artis dunia yang berkelas.

Dalam rilis yang sama, Chief Marketing and Communication Sound Rhythm Ahmad Satrio mengatakan bahwa Niall Horan pernah berkunjung ke Indonesia pada 2015. Saat itu, sang musisi datang bersama boyband One Direction untuk tampil di Stadion Gelora Bung Karno.

Pada saat itu, antusiasme masyarakat Indonesia terhadap One Direction sangat tinggi. Tercatat, sekitar 43.000 orang hadir dan tiket yang dijual oleh penyelenggara telah laku semuanya.

Dengan melihat antusiasme penggemar di Indonesia pada 2015, manajemen Sound Rhythm berkomunikasi dengan manajemen Niall untuk mengadakan konser secara khusus di Indonesia. "Lalu akhirnya pada Oktober lalu kami announce The Show: Live On Tour ini," ujarnya.

Untuk diketahui, Niall Horan yang akan menghibur para penggemarnya di Jakarta tampil dengan album terbaru yang berjudul The Show. Album ini memiliki tema yang sangat mendalam dan beragam, mulai dari kesehatan mental sampai kerumitan cinta.

Single-single baru Niall, termasuk The Show, Meltdown, dan Heaven, mengisahkan sekilas tentang materi lagunya yang paling personal,” katanya.

Konser Niall di Jakarta merupakan salah satu dari serangkaian pertunjukkannya di beberapa tempat di dunia, seperti Inggris, Prancis, Belanda, Australia, Singapura, Jepang, Filipina, dan sebagainya.

Promotor membanderol tarif untuk menyaksikan sang musisi beraksi di Jakarta beragam. Tarif paling murah sebesar Rp1,3 juta untuk kategori 3. Sementara tarif tiket yang paling mahal adalah festival yang mencapai Rp2 juta.

Para penggemar Niall dapat melakukan pembelian tiket melalui laman daring www.NiallHoranJakarta.com. Sementara itu, Niall akan mulai melakukan pertunjukan di Jakarta pada pukul 20.00 WIB. 

Baca juga: Daftar Harga & Cara Beli Tiket Konser CNBLUE 'CNBLUENTITY' 25 Mei 2024

Karier solo Niall bisa dikatakan sangat luar biasa dengan pencapaiannya di industri musik, yakni 80 juta rekaman telah terjual di dunia dan berbagai lagu hits yang berhasil masuk tangga lagu. Sang musisi secara konsisten memikat para pendengar dengan suaranya dan lirik yang menyentuh hati dari album debut Flicker sampai Heartbreak Weather.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Bisa Kurangi Polusi Udara, Yuk Lihat Potensi Indonesia Jadi Surga Energi Hijau Dunia 

BERIKUTNYA

3 Rekomendasi Buku Untuk Melatih Pola Pikir dan Kekuatan Mental

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: