Boy group K-Pop Zerobaseone (Sumber gambar: X/Zerobaseone)

ZEROBASEONE Bakal Gelar Konser Tunggal Perdana di Indonesia 26 Oktober 2024

29 April 2024   |   21:45 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

ZEROBASEONE siap menyapa penggemarnya di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Grup yang dikelola oleh agensi WakeOne tersebut akan menggelar tur konser perdananya bertajuk 2024 Zerobaseone The First Tour. Informasi itu disampaikan oleh ZEROBASEONE melalui akun media sosial resmi. 

Melalui akun X (dulu Twitter) resmi, ZEROBASEONE mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan konser di 7 negara di Asia yakni Korea Selatan, Singapura, Thailand, Filipina, China, dan Jepang. Konser tersebut dijadwalkan bakal berlangsung sepanjang September hingga Desember 2024. 

Baca juga: Daftar Harga & Cara Beli Tiket Konser CNBLUE 'CNBLUENTITY' 25 Mei 2024

Zerobaseone The First Tour akan dibuka di KSPO Dome Korea Selatan selama tiga hari berturut-turut yakni 20-22 September 2024. Dari kampung halaman, Kim Ji-woong, Zhang Hao, Sung Han-bin, Seok Matthew, Kim Tae-rae, Ricky, Kim Gyu-vin, Park Gun-wook dan Han Yu-jin akan menggelar konser di Singapura Indoor Stadium pada 28 September 2024.

Setelah dari Negeri Singa, Zerobaseone akan bertandang ke Thailand dan menggelar konser pada 5 Oktober 2024 di Impact Exhibition Hall 5-6 Bangkok, berlanjut di SM Mall of Asia Arena Manila, Filipina, pada 12 Oktober 2024.

Dari Filipina, grup pelantun lagu In Bloom itu akan berkunjung ke Indonesia dan menggelar konser pada 26 Oktober 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang Selatan. Di Tanah Air, konser perdana ZEROBASEONE akan dipromotori oleh Mecimapro yang selama ini telah memboyong banyak artis Korea Selatan untuk konser di dalam negeri.

Usai menyapa penggemarnya di Indonesia, tur ZEROBASEONE akan berlanjut di tiga titik yakni Galaxy Arena Makau China pada 2 dan 3 November 2024, di Aichi Sky Expo Hall A Aichi Jepang pada 29 November dan 1 Desember 2024, serta konser di K-Arena Yokohama Kanagawa pada 4 dan 5 Desember 2024.
 

Seperti namanya, Zerobaseone The First Tour akan menjadi rangkaian konser tunggal perdana ZEROBASEONE sejak debut pada 2023. Termasuk, konser pertama di Indonesia. Kendati demikian, grup yang dikenal dengan nama ZB1 itu sempat bertandang ke Tanah Air pada awal tahun ini. 

ZEROBASEONE diketahui menjadi salah satu line-up ajang Golden Disc Awards 2024 yang berlangsung pada 6 Januari 2024 di Jakarta International Stadium (JIS). Mereka hadir ke Tanah Air dengan deretan idol K-Pop lain seperti NewJeans, SEVENTEEN, Stray Kids, IVE, ENHYPEN, STAYC, dan TXT. 

Informasi tur ini diumumkan oleh ZEROBASEONE seminggu setelah mereka menginformasikan album mini ketiga bertajuk You Had Me at Hello yang dijadwalkan rilis pada 13 Mei 2024. Sebelumnya, mereka juga telah merilis single "Sweat" yang merupakan lagu pertama dari album You Had Me at Hello.
 

Zerobaseone. (Sumber gambar: Zerobaseone/X)

Zerobaseone. (Sumber gambar: Zerobaseone/X)

ZEROBASEONE merupakan boy group K-Pop beranggotakan 9 personel, yaitu Sung Han Bin, Kim Ji Woong, Zhang Hao, Seok Matthew, Kim Tae Rae, Ricky, Kim Gyu Vin, Park Gun Wook, dan Han Yu Jin. Grup ini terbentuk berkat ajang kompetisi menyanyi Mnet Boys Planet yang menghadirkan 98 kontestan dari seluruh dunia seperti China, Thailand, Vietnam, dan AS. 

Sebelum resmi debut, ZEROBASEONE lebih dulu tampil sebagai grup di acara KCON Japan 2023 pada Mei 2023. Ajang itu menjadi momentum pertama mereka melakukan meet and greet atau jumpa dengan para pendengar mereka, termasuk tampil membawakan beberapa lagu seperti "Here I Am" dan "Say My Name" yang merupakan lagu keluaran Boys Planet.

Barulah pada 10 Juli 2023, ZEROBASEONE resmi debut dengan merilis mini album berjudul Youth In The Shade. Karya perdana mereka itu rupanya disambut antusias oleh para penikmat musik Korea Selatan. Album mereka berhasil memecahkan rekor sebagai penjualan album debut minggu pertama tertinggi dalam sejarah tangga lagu Hanteo.

Hanteo Chart melaporkan bahwa album Youth In The Shade terjual sebanyak 1.833.028 kopi pada minggu pertama perilisannya dalam jangka waktu 10 Juli-16 Juli 2023. Angka ini tercatat lebih tinggi tiga kali lipat dari rekor yang dibuat grup X1 untuk penjualan album pada minggu pertamanya yang mencatatkan 524.007 kopi.

Hal ini pun membuat ZEROBASEONE menjadi artis K-Pop dengan penjualan minggu pertama tertinggi kelima dalam sejarah Hanteo, setelah nama-nama besar seperti Stray Kids, SEVENTEEN, BTS, dan TXT. Setelah itu, mereka merilis album mini kedua Melting Point pada 6 November 2023.

Baru-baru ini, mereka mendapatkan sertifikasi perdana dari Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) berkat debut single Jepang berjudul "Yurayura-Unmei no Hana". Lagu yang dirilis pada 8 maret 2024 itu tersebut menyabet sertifikasi double platinum lantaran terjual lebih dari 500.000 kopi di Jepang. 

Baca juga: Respons Keluhan Penggemar, Venue Konser RADWIMPS di Jakarta Pindah ke JCC

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Menilik Proses Kreatif Lagu Manusia Istimewa, Single Terbaru Danar Widianto

BERIKUTNYA

Epidemiolog Ungkap Daftar Penyakit yang Bisa Muncul Akibat Suhu Panas Ekstrem

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: