SEVENTEEN. (Sumber gambar: Pledis Entertainment)

SEVENTEEN Umumkan 4 Kota Pembuka World Tour di Asia, Jakarta Salah Satunya

15 June 2022   |   19:41 WIB

Setelah mengumumkan rangkaian konser Be The Sun di Seoul, Korea Selatan dan 12 kota di Amerika Serikat, kini SEVENTEEN mulai mengumumkan empat kota baru sebagai pembuka rangkaian konser Be The Sun di Asia. Salah satu empat kota yang masuk ke dalam destinasi konser tingkat dunia ini adalah Jakarta.

Dalam unggahan terbaru pada Rabu (15/6/2022), Pledis Entertainment, sebagai agensi yang menaungi grup dengan 13 orang anggota itu mengumumkan empat kota selama September hingga Oktober 2022. Tiap-tiap konser akan diselenggarakan selama dua hari, kecuali Singapura yang menyelenggarakan konser selama satu hari saja.
 
Rangkaian konser di Asia dibuka dengan Jakarta pada 24-25 September 2022, beberapa pekan setelah grup yang berusia tujuh tahun itu menyelesaikan turnya di Amerika Utara. Digelar bersama Mecimapro sebagai promotor, Be The Sun Jakarta akan diadakan di Hall 5-6 Indonesia Convention Center, BSD, Tangerang Selatan.
 
Kemudian, konser ini dilanjutkan dengan penyelenggaraan selama beberapa pekan pada Oktober. Rangkaiannya dimulai dari Bangkok pada 1-2 Oktober 2022 di Hall 1 gedung IMPACT Challenger, Nothaburi; Manila pada 8-9 Oktober 2022 di SM Mall Of Asia Arena; dan saat ini baru berhenti di Singapura dengan penyelenggaraan di Singapore Indoor Stadium.
 

Meski 17 kota sudah resmi diumumkan, belum ada rincian tentang penjualan tiket dari pihak agensi maupun promotor. Hal ini juga diperkuat melalui unggahan komunitas dalam platform Weverse yang menuliskan tanggal dan lokasi serta harapan antusiasme terhadap Carat (penggemar SEVENTEEN) terhadap konser luring terbaru itu.

Be The Sun adalah konser tingkat dunia terbaru yang diadakan setelah lebih dari dua tahun setelah pandemi Covid-19. Sebelumnya, konser luring terakhir yang diadakan SEVENTEEN adalah Ode to You yang diselenggarakan pada Agustus 2019 sampai Februari 2020 dengan pembukaan perdananya dilakukan di Seoul dan penutupannya di Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca juga: Mantul! Album SEVENTEEN Face The Sun Masuk 10 Besar Top 200 Albums Billboard

Konser ini diumumkan beberapa saat setelah SEVENTEEN menyelesaikan rangkaian promosi untuk album full-length Face The Sun. Kala itu, beberapa bocoran yang hadir adalah adanya konser di beberapa kota, termasuk enam pertunjukan dome di Jepang selama November-Desember 2022 yang belum memiliki rinciannya.

"Penantian berakhir di sini. SEVENTEEN WORLD TOUR [BE THE SUN] akan segera hadir. Dimulai dari Gocheok Sky Dome di Seoul, SEVENTEEN akan menjumpai CARAT di seluruh dunia dengan 12 konser arena di Amerika Utara, satu konser arena di Asia, dan enam konser dome di Jepang," tulis Pledis Entertainment dalam unggahan resmi di Weverse.

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Menyaksikan Pertunjukan Musikal Broadway di Jakarta: Annie Kisah Klasik Anak Panti

BERIKUTNYA

Cara Menghindari Kesalahan dalam Berinvestasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: