Drakor Queen of Tears (Sumber gambar: tvN)

Wih, Queen of Tears Cetak Rekor Jadi Drakor Rating Tertinggi tvN

29 April 2024   |   19:31 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Queen of Tears sukses menjadi drama Korea favorit pemirsa dari seluruh dunia. Drama romantis yang dibintangi Kim Soo-hyun dan Kim Ji-won ini mencetak rekor rating pemirsa tertinggi dalam sejarah jaringan televisi tvN. Penayangan Queen of Tears berakhir dengan rating sebesar 24,85 persen.

Menurut data dari Nielsen Korea, angka tersebut menjadikan Queen of Tears sebagai drama yang memecahkan rekor baru dengan rating tertinggi dari seluruh drama yang dirilis tvN, mengalahkan Crash Landing On You yang semula berada di puncak daftar dengan perolehan rating 21,68 persen pada 2020.

Dibandingkan dengan beberapa drama yang tengah tayang, Queen of Tears juga unggul. Drama Korea thriller Hide yang dirilis oleh JTBC misalnya, selesai tayang dengan perolehan rata-rata rating nasional sebesar 4,0 persen. 

Sementara drakor Beauty and Mr. Romantic dari KBS 2TV tercatat mengalami kenaikan rata-rata rating nasional menjadi 15,2 persen. Lalu ada drama Missing Crown Prince dari jaringan televisi MBN yang memperoleh rating rata-rata 2,4 persen untuk episode keenamnya. 

Baca juga: 5 Drama Korea dengan Rating Tertinggi, Terbaru Ada Queen of Tears
 

Dengan seluruh pencapaian tersebut, Queen of Tears didapuk menjadi drakor dengan rating tertinggi dalam sejarah jaringan televisi tvN. Posisinya diikuti oleh Crash Landing On You (2020) yang memperoleh 21,68 persen, Reply 1988 (2015) dengan 18,8 persen, Goblin (2016) dengan 18,68 persen, dan Mr. Sunshine (2018) dengan 18,12 persen.

Sementara itu, Good Data Corporation juga melaporkan bahwa Queen of Tears menjadi drakor nomor 1 dalam daftar mingguan drama televisi yang paling banyak menarik perhatian selama 5 minggu berturut-turut. Posisinya disusul oleh drama Lovely Runner, Chief Detective 1958, The Escape of the Seven: Resurrection, dan Beauty and Mr. Romantic.

Begitu juga dengan para pemain drakor tersebut yang mendominasi daftar pemeran drama paling menarik pemirsa.  Lembaga riset itu mencatat bahwa aktris Kim Soo-hyun menjadi pemeran drama paling mencuri perhatian dan menduduki puncak daftar.

Posisinya diikuti oleh lawan lainnya di Queen of Tears, aktor Kim Ji-won yang berada di posisi kedua. Disusul Byeon Woo-seok dan Kim Hye-yoon dari Lovely Runner, serta Lee Je-hoon dari Chief Detective 1958.

Aktris Kim Ji-won yang berperan sebagai Hong Hae-in mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemirsa karena menonton dan menikmati drama Queen of Tears. "Terima kasih yang tulus kepada banyak orang yang menikmati menonton, tertarik, dan menyukai drama ini," katanya dilansir dari Soompi.

Dia pun mengungkapkan salah satu adegan paling berkesan selama membintangi drakor Queen of Tears yakni awal episode 11. Pada episode itu, Hong Hae-in dikisahkan jatuh sakit dan merasa terpuruk. Meski tidak ikut dalam scene itu, beberapa pemain disebut ikut merasa sedih. Hal itulah yang membuat Ji-won bisa lebih larut lagi dalam emosi yang tengah dibangun.

"Saya ingat air mata mengalir deras secara alami berkat para aktor senior. Setiap momen sangat mengharukan," ujar aktris kelahiran 19 Oktober 1992 itu.
 

Pengalaman syuting yang berkesan juga dialami oleh aktor Kwak Dong-yeon yang berperan sebagai Hong Soo-cheol. Dia mengatakan bahwa bantuan dari para kru dan tim dari drakor Queen of Tears untuk membantunya menghidupkan karakter yang diperankannya merupakan pengalaman berkesan yang akan selalu diingatnya.

"Saya pikir waktu yang saya habiskan untuk merenungkan bagaimana bertindak sebagai Soo-cheol, dan saat-saat ketika saya menghidupkan karakter tersebut dengan menerima banyak bantuan di lokasi syuting akan tetap dalam ingatanku untuk waktu yang lama," katanya.

Tak ketinggalan, Park Sung-hoon, salah satu pemain yang juga mendapatkan sorotan dari pemirsa lantaran peran antagonisnya sebagai Yoon Eun-sung, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua penonton yang telah larut dalam berbagai emosi dalam drakor Queen of Tears.

Dia juga mengaku bahwa berkat karakternya, dia telah membuat banyak orang menjadi marah sepanjang menonton drama.

"Aku merasa telah berkontribusi banyak dalam membuat penonton marah sepanjang drama [karena karakterku]. Jadi di satu sisi, aku merasa menyesal. Tapi peran hanyalah sebuah peran, jadi aku meminta atas nama Eun-sung agar kalian memaafkannya," katanya. 

Baca juga: 6 Fakta Menarik Drakor Queen of Tears, Comeback Kim Soo-hyun hingga Song Joong-ki Jadi Cameo

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

ENHYPEN Siap Rilis Album Spesial MEMORABILIA untuk OST Webtoon Dark Moon

BERIKUTNYA

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Beli CCTV

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: