Queen of Tears. (Sumber gambar: tvN)

6 Fakta Menarik Drakor Queen of Tears, Comeback Kim Soo-hyun hingga Song Joong-ki Jadi Cameo

11 March 2024   |   10:21 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Drama Korea Queen of Tears langsung menarik perhatian publik sejak tayang di Netflix pada 9 Maret 2024. Drama yang dibintangi oleh Kim Ji-won dan Kim Soo-hyun itu dilaporkan mengalami lonjakan rating. Menurut Nielsen Korea, episode kedua Queen of Tears yang tayang pada 10 Maret 2024 mencetak rata-rata rating nasional sebesar 8,7 persen.

Angka itu mengalami peningkatan hampir 3 persen dari penayangan perdana Queen of Tears. Episode perdana drama itu mencetak rata-rata rating nasional sebesar 5,9 persen. Capaian itu mengalahkan drakor Captivating the King yang tayang perdana dengan rata-rata rating sebesar 4 persen. 

Baca juga: Drakor Blood Free Tayang 10 April di Disney+, Dibintangi Ju Ji-hoon & Han Hyo-joo

Drama Queen of Tears mengikuti kisah cinta pasangan suami istri Hong Hae-in (diperankan oleh Kim Ji-won), putri konglomerat sekaligus pewaris pusat perbelanjaan Queens Group, dan Baek Hyun-woo (Kim Soo-hyun), putra kepala desa Yongduri. Drama ini mengikuti kisah mereka yang secara ajaib bersatu kembali setelah menghadapi krisis pernikahan selama tiga tahun.

Lantas, apa yang membuat drakor satu ini mencuri perhatian publik? Berikut adalah sejumlah fakta menarik drama Queen of Tears seperti yang telah dirangkum oleh Hypeabis.id.


1. Sinopsis Queen of Tears

Kisah drama Queen of Tears berfokus pada tokoh Baek Hyun-woo, direktur hukum Queens Group, yang lahir dan besar di pinggiran pedesaan Yongduri. Setelah lulus dari sekolah hukum bergengsi, kehidupan sekaligus karier profesional Baek Hyun-woo semakin menanjak dan mencapai kesuksesannya. Terlebih, dia juga diberkati dengan penampilan yang sempurna.

Hyun-woo akhirnya menikah dengan Hong Hae-in, CEO department store Queens Group. Namun, setelah menikah, kehidupannya penuh gejolak, hingga dia harus menghadapi sebuah krisis tak terduga dalam hidupnya saat memasuki tahun ketiga pernikahan mereka.

Harus menghadapi kesulitan dari mertuanya dan konflik antara kehidupan kerja dan kehidupan pribadi, Hyun-woo menghadapi krisis yang menyebabkan hidupnya berubah, membuat penonton bertanya-tanya apakah dia akan mampu mengatasi krisis tersebut dan menjalani kehidupan pernikahan yang bahagia.

Begitupun yang dihadapi oleh Hong Hae-in. Ketika menikah dengan Baek Hyun-woo yang berasal dari keluarga sederhana, Hae-in dihadapkan pada tantangan yang tak terduga di tengah kehidupan gemerlapnya. Pasalnya, terlahir dari keluarga konglomerat, Hae-ih hidup bak seorang ratu yang tidak pernah harus tunduk pada siapapun.

Serial ini pun akan menghadirkan liku-liku kisah cinta yang mengharukan antara dua karakter yang meskipun berasal dari dunia yang sama sekali berbeda, saling jatuh cinta dan melewati masa-masa sulit bersama.
 
 

2. Comeback Kim Soo-hyun

Queen of Tears menjadi momentum comeback aktor Kim Soo-hyun setelah hiatus dari dunia seni peran selama tiga tahun. Drama terakhir yang dibintanginya yakni One Ordinary Day pada tahun 2021. Meski demikian, telah banyak judul film dan serial populer yang pernah dibintangi oleh aktor kelahiran 16 Februari 1988 itu diantaranya It's Okay to Not Be Okay (2020), Crash Landing on You (2020), dan Hotel Del Luna (2019).


3. Dibintangi deretan bintang ternama

Selain Kim Soo-hyun, drakor Queen of Tears juga dibintangi oleh jajaran pemain kenamaan seperti Kim Ji-won yang pernah membintangi drama hit The Heirs (2013) dan My Liberation Notes (2022). Ada juga Park Sung-hoon yang baru-baru ini namanya melejit setelah membintangi The Glory (2022) bersama Song Hye-kyo, serta Kwak Dong-yeon yang terkenal karena perannya di drama Vincenzo (2021).
 

4. Duet sutradara berbakat

Selain dibintangi deretan aktor dan aktris kenamaan, Queen of Tears semakin menarik lantaran digarap oleh dua sutradara terkenal yang telah menciptakan banyak drama Korea populer, yaitu Jang Young-woo dan Kim Hee-won.

Sutradara Jang Young-woo terkenal menggarap drama fantasi Bulgasal: The Immortal Souls (2021) yang dibintangi oleh Kim Jin-wook hingga Kwon Na-ra, serta Entourage (2016). Sementara sutradara Kim Hee-won menjadi sosok pengarah di balik drama-drama sukses seperti Vincenzo (2021) hingga Little Women (2022).


5. Comeback penulis Park Ji-eun

Drakor Queen of Tears juga menjadi momentum comeback bagi penulis kenamaan Park Ji-eun, setelah terakhir kali menulis drama populer Crash Landing on You pada tahun 2019. Selain itu, Queen of Tears juga menjadi drama ketiga kerja sama antara penulis Park dengan aktor Kim Soo-hyun setelah drama My Love from the Star (2013) dan The Producers (2015).

Tak sampai di situ, Park Ji-eun  juga merupakan orang di balik layar sejumlah drama populer lainnya seperti The Legend of the Blue Sea (2016), The Producers (2015), dan My Husband Got a Family (2012). 

 


6. Song Joong-ki & Oh Jung-se sebagai cameo

Aktor kenamaan Song Joong-ki dikabarkan bakal membuat penampilan spesial di drakor Queen of Tears sebagai cameo. Hal ini dilakukan oleh bintang film My Name is Loh Kiwan itu untuk mendukung Kim Ji-won lantaran berada di agensi yang sama yaitu HighZium Studio. Sebelumnya, mereka juga pernah bekerja sama dalam drama legendaris Descendants of the Sun (2016) dan Arthdal Chronicles (2019).

Selain Joong-ki, aktor Oh Jung-se juga dikabarkan bakal membuat penampilan spesial di drakor Queen of Tears sebagai cameo. Keterlibatannya dalam drama itu untuk menunjukkan dukungan kepada Kim Soo-hyun. Sebelumnya, mereka juga pernah terlibat dalam drakor It's Okay to Not Be Okay yang tayang tahun 2020.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Inspirasi Ucapan Penuh Makna & Link Twibbon untuk Sambut Ramadan 2024

BERIKUTNYA

Daftar Lengkap Pemenang Piala Oscar 2024, Oppenheimer Borong 7 Trofi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: