Aktris Kim Ji-won. (Sumber gambar: tvN)

Selain Queen of Tears, Ini 5 Drakor Populer yang Dibintangi Kim Ji-won

15 March 2024   |   15:10 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Aktris Korea Kim Ji-won menjadi perbincangan warganet di media sosial berkat penampilannya di drakor Queen of Tears. Dalam drama yang tayang di Netflix itu, Ji-won berperan sebagai Hong Hae-in, putri konglomerat dan pewaris pusat perbelanjaan Queens Group, sekaligus istri dari Baek Hyun-woo yang diperankan Kim Soo-hyun.

Lantaran perannya sebagai wanita mapan dan kaya raya, banyak warganet yang terkesima dengan penampilan Kim Ji-won dalam drakor Queen of Tears. Dalam setiap scene-nya, Ji-won selalu tampil mengenakan outfit dari brand mewah yang membuatnya tampak elegan dan berkelas. 

Tak hanya penampilannya, Ji-won juga menuai pujian lantaran kemampuan aktingnya yang jempolan di drakor Queen of Tears. Banyak warganet yang menyebut bahwa aktris berusia 31 tahun itu sukses menyampaikan beragam emosi karakter yang diperankannya, melalui gestur dan raut wajahnya. 

Baca juga: 6 Fakta Menarik Drakor Queen of Tears, Comeback Kim Soo-hyun hingga Song Joong-ki Jadi Cameo
 

Begitupun soal chemistry Ji-won dengan Soo-hyun dalam drama itu sebagai pasangan suami istri. Keduanya sukses membuat netizen larut dalam kisah romansa mereka yang penuh liku-liku tapi tetap romantis.

Terlebih, rumah produksi tvN baru saja mengunggah sebuah video singkat yang memperlihatkan momen Ji-won dan Soo-hyun sedang melakukan berbagai pose romantis. Video itu diunggah oleh tvN dalam rangka merayakan White Day, hari kasih sayang yang dirayakan pada 14 Maret. 

Sebelum Queen of Tears, ada banyak judul drama yang telah dibintangi oleh Kim Ji-won, bahkan beberapa di antaranya merupakan serial populer seperti My Liberation Notes, Fight for My Way, dan Descendants of the Sun. Berikut adalah sederet drama terbaik yang dibintangi oleh Kim Ji-won. 
 

1. My Liberation Notes (2022)

My Liberation Notes adalah drama yang berkisah tentang kehidupan keluarga di sebuah kota fiksi di pinggiran Seoul bernama Sanpo. Di keluarga itu, ada tiga saudara kandung dan orang asing misterius yang mencoba ingin keluar dari kehidupan mereka yang buntu.

Dalam drama itu, Ji-won berperan sebagai Yeom Mi-jeong, anak bungsu dari tiga bersaudara keluarga tersebut. Dia adalah seorang karyawan kontrak di departemen desain sebuah perusahaan kartu kredit. Mi-jeong ingin terbebas dari kehidupannya yang membosankan, tapi dia tertutup dan pemalu. Di sisi lain, dia juga merasa kesepian dan tidak puas dalam hidupnya.
 
 

2. Arthdal Chronicles Season 1 (2019)

Arthdal Chronicles adalah drama fantasi yang mengambil latar belakang dunia fiksi bernama Arthdal pada zaman kuno. Dikisahkan penduduk Arthdal yang terbagi ke dalam berbagai suku dan bangsa berjuang satu sama lain untuk memiliki kekuasaan.

Dalam drama ini, Ji-won berperan sebagai Tan-ya, seorang wanita muda yang berasal dari suku Wahan. Dia diramalkan bakal menjadi ibu dari Arthdal. Sebagai penerus spiritual suku Wahan, Tan-ya memiliki kekuatan untuk melihat masa depan dan menggunakannya untuk membimbing dan melindungi suku dan orang-orang yang dicintai.

Ji-won beradu akting dengan aktor Song Joong-ki yang berperan sebagai Eun-seom, pejuang muda yang lahir dari suku Wahan, dan bertekad melindungi tempat dia dibesarkan. 
 

3. Fight for My Way (2017)

Fight For My Way boleh dibilang merupakan salah satu drakor favorit banyak orang, lantaran plot ceritanya yang realistis dan relevan dengan kehidupan masyarakat pada umumnya. Drama ini berkisah tentang empat orang sahabat yang sama-sama berjuang dari nol untuk mengejar mimpi, tapi selalu dihalangi oleh kehidupan nyata yang sangat keras.

Di Fight for My Way, Ji-won berperan sebagai Choi Ae-ra, seorang wanita yang bercita-cita menjadi penyiar, tapi terjebak dalam pekerjaan di meja informasi pusat perbelanjaan. Berkat perannya ini, Ji-won berhasil meraih beberapa penghargaan seperti Top Excellence Award Actress serta Actress in a Miniseries di KBS Drama Awards 2017.
 

4. Descendants of the Sun (2016)

Descendants of the Sun adalah drakor yang sangat hit tak hanya di Korea tetapi juga di Asia pada 2016. Drakor romansa ini mencapai rating rata-rata nasional sebesar 38, 8 persen, memenangkan sejumlah penghargaan, hingga mendongkrak industri pariwisata di Korea Selatan. 

Fokus utama drama ini menceritakan kisah cinta antara Kapten Yoo Si-jin (Song Joong-ki) dan Kang Mo-yeon (Song Hye-kyo), seorang dokter bedah. Mereka pertama kali bertemu di sebuah rumah sakit di Korea Selatan dan dipertemukan kembali di negara fiksi bernama Uruk, tempat di mana mereka diminta menjalani misi perdamaian PBB.

Dalam drama ini, Ji-won berperan sebagai letnan Yoon Myung-ju, seorang dokter tentara. Dia dikisahkan jatuh cinta dengan sersan Seo Dae-young (Jin Goo). Berkat perannya ini, Ji-won menyabet banyak penghargaan bergengsi di antaranya Best Supporting Actress di APAN Star Awards 2016, Best Celebrity Award Actress di Asia Artist Award 2016, dan Best New Actress di KBS Drama Awards 2016. 
 

5. The Heirs (2013)

Satu lagi drama populer yang dibintangi oleh Ji-won adalah The Heirs atau yang dikenal juga dengan judul The Inheritors. Dalam drama ini, Ji-won beradu peran dengan sederet bintang papan atas Korea seperti oleh Lee Min-ho, Park Shin-hye, dan Kim Woo-bin.

Drama The Heirs menceritakan tentang kehidupan anak-anak SMA dari keluarga kaya raya dan berpengaruh di Korea Selatan. Dalam drama ini, Ji-won berperan sebagai Yoo Rachel, pewaris perusahaan pakaian RS International sekaligus tunangan dari Kim Tan (Lee Min-ho). Berkat penampilannya di drama ini, Ji-won memenangkan penghargaan pertamanya yakni New Star Award di SBS Drama Awards 2013.

Baca juga: 12 Drakor yang Bakal Tayang di Disney+ Hotstar Sepanjang 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Endah N Rhesa Bersiap Rilis Album Spesial Rayakan 2 Dekade Bermusik

BERIKUTNYA

Mengungkai Isu Lingkungan & Konsumerisme di Pameran Biophilia Shattering Illusion

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: