Aktor Korea Selatan Kim Soo-hyun. (Sumber gambar: tvN)

5 Drama Terbaik yang Dibintangi Kim Soo-hyun selain Queen of Tears

15 April 2024   |   19:48 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Drama Korea Selatan Queen of Tears terus mencetak rekor. Drama romantis yang dibintangi Kim Soo-hyun dan Kim Ji-won ini mencatatkan rating rata-rata nasional lebih dari 20 persen. Capaian ini membuat Queen of Tears menjadi drama dengan rating tertinggi kedua dalam sejarah jaringan televisi tvN.

Menurut data dari Nielsen Korea per 15 April 2024, episode terbaru drakor Queen of Tears mencetak rata-rata rating nasional sebesar 20,7 persen, menandai rekor tertinggi baru sepanjang masa untuk drama tersebut sebagaimana dilaporkan oleh Soompi.

Hal itu membuat Queen of Tears kini menyalip posisi Goblin (2016) sebagai drama dengan rating tertinggi kedua dalam sejarah tvN. Posisinya berada di belakang Crash Landing on You (2019) yang memecahkan rekor dengan memperoleh rata-rata rating nasional sebesar 21,7 persen. 

Baca juga: 6 Fakta Menarik Drakor Queen of Tears, Comeback Kim Soo-hyun hingga Song Joong-ki Jadi Cameo

Sementara itu, Good Data Corporation juga melaporkan bahwa Queen of Tears menjadi drakor nomor 1 dalam daftar mingguan drama televisi yang paling banyak menarik perhatian selama lima minggu berturut-turut. Begitupun dengan para pemain drakor tersebut yang mendominasi daftar pemeran drama paling menarik. 

Lembaga riset itu mencatat bahwa aktris Kim Ji-won menjadi pemeran drama paling mencuri perhatian dan menduduki puncak daftar. Posisinya diikuti oleh lawan lainnya di Queen of Tears, aktor Kim Soo-hyun yang berada di posisi kedua. Disusul Park Sung-hoon, Kwak Dong-yeon, Kim Jung-nan, dan Lee Joo-bin.
 

Ya, kesuksesan Queen of Tears tidak bisa lepas dari penampilan para pemainnya, salah satunya Kim Soo-hyun. Dalam drama yang tayang di Netflix itu, Soo-hyun berperan sebagai Baek Hyun-woo, direktur hukum Queens Group. Soo-hyun beradu akting dengan Kim Ji-won yang berperan sebagai Hong Hae-in, CEO Queens Group.

Banyak warganet di media sosial yang memuji kemampuan akting Soo-hyun dalam membawakan karakter Hyun-woo. Aktor kelahiran 16 Februari 1988 itu dinilai sukses menyampaikan beragam emosi karakter yang diperankannya, melalui gestur dan raut wajahnya. 

Begitupun soal chemistry Soo-hyun dengan Kim Ji-won dalam drama itu sebagai pasangan suami istri. Keduanya sukses membuat netizen larut dalam kisah romansa mereka yang penuh liku-liku tapi tetap romantis. 

Sebelum Queen of Tears, ada banyak judul drama yang telah dibintangi oleh Kim Soo-hyun, bahkan beberapa di antaranya merupakan serial populer seperti It's Okay to Not Be Okay (2020), dan My Love from the Star (2013). Berikut adalah sederet drama terbaik yang dibintangi oleh Kim Soo-hyun. 
 

1. It's Okay to Not Be Okay (2020)

It's Okay to Not Be Okay adalah drakor yang bercerita tentang Ko Moon-young, seorang penulis buku anak-anak antisosial yang pindah ke kampung halamannya untuk mengejar kekasihnya, Moon Kang-tae, seorang perawat di rumah sakit jiwa. Sebagai perawat, Gang-tae telah mendedikasikan hidupnya untuk merawat kakak laki-lakinya yang autis, Moon Sang-tae.

Di drakor ini, Soo-hyun berperan sebagai Moon Kang-tae, perawat yang berwatak lembut sekaligus tertutup. Aktingnya cukup berhasil mencoba mengartikulasikan dilema karakter Kang-tae dan rasa tanggung jawab serta perjuangannya sendiri.

Begitupun intensitas chemistry dirinya dan Seo Ye-ji yang berperan sebagai Moon-young, serta ketegangan yang mendasari antara keduanya diungkapkan dengan baik oleh kedua aktor tersebut.
 

2. The Producers (2015)

The Producers adalah drakor yang memberikan narasi menarik tentang kehidupan banyak orang yang bekerja di stasiun penyiaran. Drakor ini menampilkan gambaran dunia showbiz yang kompetitif, dengan orang-orang yang berkecimpung di dalamnya juga harus menghadapi sejumlah pelajaran hidup yang sulit.

Di drakor ini, Soo-hyun berperan sebagai Baek Seung-chan, seorang calon jaksa yang memutuskan untuk bekerja menjadi produser pemula. Seung-chan adalah sosok yang polos, menyenangkan, serta tergila-gila dengan seorang penyanyi bernama Cindy (IU). 
 

3. My Love From the Star (2013)

My Love From the Star merupakan drama komedi romantis fantasi yang berkisah tentang alien luar angkasa yang mendarat di Bumi pada 1609 selama Dinasti Joseon. Lalu, empat ratus tahun kemudian, alien tersebut jatuh cinta dengan seorang aktor wanita papan atas. 

Dalam drakor ini, Soo-hyun berperan sebagai Do Min-joon, alien tampan yang dikisahkan tinggal di Bumi selama hampir 400 tahun. Dia bertemu dengan Chun Song-yi (Jun Ji-hyun), seorang bintang film papan atas. Chemistry keduanya sebagai pasangan alien dan manusia biasa menjadikan mereka salah satu pasangan paling menawan dalam drama sepanjang masa.
 

4. The Moon Embracing the Sun (2012)

The Moon Embracing the Sun adalah drama sejarah-fantasi yang bercerita tentang kisah cinta yang mengharukan antara raja fiksi Dinasti Joseon dengan seorang dukun wanita serta konflik dan konspirasi kekuatan politik yang penuh persaingan. Dalam drakor ini, Soo-hyun berperan sebagai Putra Mahkota Lee Hwon atau Raja Joseon.

Dia dikisahkan menikah dengan Yeon Woo (Han Ga-in), putri penasehat raja. Sebagai raja, Soo-hyun memberikan penampilan yang memukau. Di satu sisi, dia terbebani oleh statusnya sebagai raja, dan di sisi lain dia adalah manusia yang berempati, penuh kasih sayang terhadap rakyatnya dan merindukan wanita yang dicintainya. 
 

5. Dream High (2011)

Dream High jadi drakor yang membuat nama Soo-hyun dikenal luas oleh publik. Dream High merupakan drama musikal remaja yang mengisahkan sekelompok remaja yang bermimpi menjadi idol K-Pop. Dalam drama ini, Soo-hyun berperan sebagai Song Sam-dong, seorang anak kampung yang ternyata jenius dalam bidang musik.

Kala itu, Soo-hyun menjadi aktor termuda yang membintangi Dream High. Untuk memainkan perannya, dia menjalani workshop menyanyi dan menari selama tiga bulan dengan JYP Entertainment. Dalam drama ini, dia beradu akting dengan sejumlah aktor dan aktris kenamaan seperti Bae Suzy, Ok Taec-yeon, Hahm Eun-jung, dan Lee Ji-eun (IU). 

Baca juga: Selain Queen of Tears, Ini 5 Drakor Populer yang Dibintangi Kim Ji-won

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cara Menggunakan Perangkat Audio yang Aman bagi Kesehatan Telinga

BERIKUTNYA

Sinopsis Unsinkable: Titanic Untold, Sisi Lain Tenggelamnya Kapal Legendaris di Atlantik Utara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: