Kafe PNNY Bites, Jakarta (Sumber foto: Instagram/pnnybitesjakarta)

Rekomendasi 3 Tempat Hangout di Jakarta dengan Konsep Lucu dan Unik

29 April 2024   |   14:43 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswi Universitas Negeri Jakarta

Hari libur akhir pekan adalah waktu yang sangat ditunggu-tunggu oleh hampir semua orang. Selain bisa bersantai, pada momen ini juga kalian bisa menghabiskan waktu dengan mengunjungi tempat-tempat hangout dan nongkrong bareng bersama kerabat dan teman. 

Namun, biasanya tak jarang juga sebagian orang kehabisan ide memilih tempat ketika akan hangout. Rasanya semua tempat sudah pernah didatangi. Tapi, kalian tak perlu khawatir karena ada beberapa kafe di Jakarta yang menawarkan konsep unik dan lucu. 

Kafe-kafe dengan konsep yang tak biasa ini memang sudah menjadi tren di Jakarta dan pilihannya juga sudah banyak dengan berbagai tema desain yang menarik. Tak hanya suasananya yang asyik, tapi juga cocok untuk spot foto yang Instagramable.

Baca juga: Ide Mix and Match Outfit untuk Hangout ala Selebgram Jesica Ceren

Nah, bagi Genhype yang punya jadwal hangout pada pekan ini, berikut rekomendasi kafe dengan tema lucu dan unik yang bisa kalian kunjungi. 
 

1. PNNY Bites

Jika ingin hangout di kafe dengan nuansa yang lucu, kalian wajib datang ke PNNY Bites. Lokasinya sendiri ada di Jl. Senopati Raya No.64, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Terdapat ruangan indoor dan outdoor, kafe ini mengusung tema dengan dekorasi lucu dan menggemaskan dengan perpaduan warna-warni furnitur yang playful.

Interior desainnya juga sangat unik dengan perpaduan gothic, abstrak, dan vintage bergaya 90-an. Suasana kafe ini juga sangat asyik dan nyaman, pastinya cocok untuk spot foto yang Instagramable. Lokasinya juga strategis dan mudah ditemukan. 

Untuk menunya sendiri, PNNY Bites memiliki banyak pilihan mulai dari menu-menu lembut seperti creepe, cookies, cinnamon rolls, sandwich, es krim, burger. Selain itu, ada juga menu utama yang terinspirasi dari restoran, mulai dari bakso Swedia dan keju panggang, hingga beragam milkshake dan makanan penutup manis. Harga untuk menunya mulai dari Rp20.000 hingga Rp100.000-an. 
 
 


2. Scones Alley

Belakangan ini, ada salah satu kafe di Jakarta yang sedang naik daun di media sosial. Banyak yang bilang jika kafe ini termasuk salah satu kafe hits di Jakarta, namanya Scones Alley. Tak sedikit yang penasaran dengan bentuk kafe ini karena suasananya seperti berada di dunia Harry Potter.

Selain itu, interior kafe ini sangat minimalis tapi tetap manis. Cocok bagi kalian yang ingin hangout santai. Lokasinya sendiri berada di Kamaja Space lantai 2, Jakarta Selatan. 

Menunya juga sangat bervariasi, yang didominasi makanan manis seperti scone, cake, choux, tiramisu, dan minuman manis lainnya. Jika ingin berkunjung ke Scones Alley, kalian perlu merogoh kocek sebesar Rp20.000 hingga Rp100.000 per orangnya. Bagi potterhead, kalian wajib mengunjungi Scones Alley. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Scones Alley (@sconesalley)

 

3. Caravan Ice Honey SCBD

Bagi kalian yang ingin menikmati suasana indah di tengah megahnya gedung-gedung Kota Jakarta, dapat mengunjungi Caravan Ice Honey di SCBD Park. Tempat ini merupakan cabang dari Ice Honey by Madu Mak Wo.

Konsep kafe ini sangat unik dan menarik dengan booth berbentuk campervan kuning yang mencolok di antara bangunan perkantoran tinggi. Selain itu, tersedia juga bangku-bangku yang dihiasi dengan bunga-bunga sehingga cocok untuk kalian bersantai. 

Baca juga: Rekomendasi 5 Kafe Cantik di Blok M, Cocok untuk Hangout Akhir Pekan

Menu di Caravan Ice Honey juga cocok dinikmati saat cuaca terik karena menyediakan beragam minuman manis dengan tambahan madu yang pastinya berkualitas. Froyonya juga patut kalian coba karena segar dan manis. Jika kalian ke sini, kalian hanya cukup mengeluarkan uang mulai dari Rp30.000-an.
.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Sinopsis Civil War: Kisah Jurnalis di Tengah Perang Saudara, Bakal Tayang di Indonesia?

BERIKUTNYA

Resensi Novel Batang Bambu: Kisah Pencarian Jati Diri Anak Pekerja Migran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: