Ilustrasi kafe. (Sumber foto: Pexels/Marta Dzedyshko)

Rekomendasi 5 Kafe Cantik di Blok M, Cocok untuk Hangout Akhir Pekan

06 January 2024   |   13:10 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kawasan Blok M di Jakarta Selatan saat ini telah menjadi salah satu ikon tempat nongkrong favorit anak muda. Di sana, terdapat berbagai pusat perbelanjaan, toko-toko, hingga pilihan kafe-kafe untuk tempat hangout dengan sahabat atau pacar. Apalagi, saat ini daerah Blok M juga sangat mudah dijangkau dengan berbagai transportasi umum.

Tak heran, jika sederet kafe estetik dan Instagramable kini menjamur di kawasan Blok M, yang menawarkan tempat bersantai nyaman dan sajian kuliner lezat. Saat akhir pekan seperti ini, mungkin saja Genhype sedang mencari rekomendasi kafe yang cantik dan estetik di daerah Blok M. Jika ya, berikut adalah beberapa kafe yang bisa menjadi pilihan kalian.

Baca juga: Rekomendasi Kafe 24 Jam di Jakarta, Cocok Buat Nongkrong Sambil Begadang


1. Teru

 


Teru adalah kafe dan restoran yang mengusung konsep gaya Jepang yang berlokasi di Jalan Barito I No 19 Kebayoran Baru. Suasana seperti Negeri Sakura terlihat dari gaya desain interior dari kafe ini yang minimalis, banyak menggunakan material kayu, pencahayaan yang maksimal, serta tanaman-tanaman hijau pada bagian luarnya.

Kafe ini terdiri dari dua lantai dengan pilihan ruangan indoor dan outdoor, dua ruangan privat, dan satu ruangan semi privat. Tak hanya dari suasananya, kafe Teru juga menyajikan ragam makanan dan minuman khas Jepang yang lezat, seperti Gyu-Sando, Chawanmushi, Yaki Tomorokoshi, serta aneka ramen dan udon. Termasuk, ragam menu kopi, teh, dan mocktail.


2. Simetri Coffee Roasters

 


Kafe cantik lain yang bisa menjadi pilihan tempat hangout yakni Simetri Coffee Roasters. Kafe yang berlokasi di Jalan Gandaria II No 9 Kebayoran Lama ini menawarkan suasana kafe yang estetik, minimalis, dan homey. Hal itu lantaran bangunan kafe satu ini adalah rumah dua tingkat dengan perkarangan luas yang disulap menjadi kedai kopi.

Ada pilihan ruangan indoor dan outdoor yang cocok digunakan untuk bersantai, hangout, tempat diskusi, ataupun WFC alias work from cafe. Tak hanya tempatnya yang cantik, kafe ini juga punya beragam menu lezat yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp25.000 untuk minuman, dan Rp45.000 untuk makanan. Enaknya lagi, kafe ini juga pet friendly, sehingga kalian bebas bawa anabul kesayangan.


3. Twin House Blok M

 


Bicara soal kafe cantik dan estetik di kawasan Blok M, tentu tak bisa melewatkan kafe Twin House. Kafe yang berlokasi di Jalan Sunan Kalijaga No 3 Melawai ini menawarkan suasana kafe yang homey, nyaman, dengan area outdoor yang luas. Konsep desain kafe ini memang mengusung pencahayaan yang maksimal, sehingga seluruh ruangannya tampak luas.

Interior ruangannya banyak menggunakan kaca besar, serta dihiasi dengan ragam tanaman hijau yang menyejukkan suasana. Untuk pilihan menu, kafe satu ini menyajikan ragam hidangan Indonesia dan Barat yang menggugah selera, serta minuman segar dengan rasa unik. Selain untuk tempat nongkrong dan hangout, kafe satu ini juga bisa menjadi pilihan untuk kalian yang sedang mengerjakan tugas atau WFC.


4. Ruuang Kopi Blok M

 


Ruuang Kopi adalah kafe di daerah Blok M yang baru beroperasi sejak 2022. Kafe yang berlokasi di Jalan Sunan Ngampel No 133C Kebayoran Baru ini menawarkan suasana kafe bergaya modern, estetik, namun tetap terasa hangat. 

Ruuang Kopi terdiri dari ruangan outdoor pada area depan dan belakang, serta ruangan indoor dengan beragam spot dan fasilitas untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Ada sofa yang nyaman hingga meja panjang untuk kebutuhan kerja atau diskusi. Sementara dari segi menu, kafe ini menawarkan ragam minuman kopi, teh artisan, serta makanan Barat dan fusion yang menggoda selera.


5. Ruma Coffeatery Blok M

 


Seperti namanya, Ruma Coffeatery adalah kafe yang homey seolah pengunjung yang datang sedang berada di rumah sendiri. Kafe yang berlokasi di Jalan Sultan Hasanudin No 30 Melawai ini cocok jadi pilihan tempat bersantai dengan suasana tenang dan nyaman.

Dari segi desain interior, kafe ini terlihat estetik karena mengadaptasi konsep ruang kopi era 1980-an. Hal itu terlihat dari pemilihan furniture sofa dengan warna-warna hangat, serta elemen dekorasi piringan hitam yang berjajar rapi di ruangan kafe tersebut. 

Pilihan menu yang ditawarkan juga beragam mulai dari makanan Indonesia, hidangan Barat, aneka pasta, hingga dessert Korea. Beberapa menu spesial di kafe ini ialah Ikan Cakalang Asap, Mangut Tenggiri, dan Texas Style Smoked Brisket. Begitupun dengan minumannya yang variatif mulai dari kopi, teh, milkshake, dan squash. Adapun, menu yang dijual dibanderol mulai dari harga Rp10.000 hingga Rp130.000.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Waspada Atrial Fibrilasi, Penyebab Jantung Tiba-tiba Berdetak Kencang Tak Beraturan

BERIKUTNYA

Panduan Diet Intermittent Fasting, Lebih dari Sekadar Defisit Kalori

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: