Ilustrasi kafe di kawasan Kemang. (Sumber gambar: Unsplash)

4 Rekomendasi Kafe yang Estetik di Kawasan Kemang

18 May 2022   |   21:09 WIB

Kemang merupakan salah satu kawasan di Jakarta Selatan yang dikenal sebagai daerah yang dipenuhi dengan hunian mewah. Sejak beberapa dekade lalu, Kemang dikenal sebagai kawasan yang memiliki banyak pilihan fasilitas hiburan, kesenian hingga kafe dan resto.

Kini, Kemang dikenal sebagai salah satu destinasi hangout atau berkumpul yang populer di kalangan anak muda dengan aktifnya berbagai fasilitas hiburan mulai dari restoran, kafe, pub, hingga apartemen.

Fasilitas apa saja yang menarik untuk dijadikan tempat hangout? Yuk simak empat rekomendasi kafe dengan kesan estetik dan nyaman yang ada di kawasan Kemang.

Baca juga: 4 Tips Desain Kafe Minimalis ala Korea
 

1. Kiila Kiila Cafe

 

Berlokasi di Kemang Kolonie, Jalan Kemang Timur, kafe ini menawarkan suasana yang estetis dan minimalis dengan dominasi warna putih yang bersih. Beberapa makanan yang ditawarkan bervariasi dari pastry, makanan utama, sampai minuman olahan kopi dan susu.

Dengan kisaran harga menu makanan dan minuman mulai dari Rp6.000-Rp62.000, Genhype bisa mencicipi berbagai menu makanan Asia, Western, hingga menu makanan sehat rendah kalori dan keto. Kafe ini beroperasi mulai jam 08.00 WIB hingga 21.00 WIB setiap harinya, kecuali hari Sabtu yang berakhir pada pukul 19.00 WIB.
 

2. Three K Coffee

 

Berlokasi di Jalan Kemang Utara, kafe ini memiliki konsep yang serupa dengan kafe di Jepang dan memiliki suasana yang mendukung untuk bekerja di kafe maupun sekadar hangout bersama teman dan keluarga. Bahkan, beberapa ulasan di sejumlah situs menunjukkan bahwa kafe ini memiliki hospitality atau pelayanan yang baik.

Menu-menu yang hadir bervariasi dari menu brunch, camilan, makanan utama, minuman kopi, serta non-kopi seperti teh, lemonade, dan susu dengan harga mulai dari Rp27.000-Rp65.000. Kafe ini beroperasi dari pukul 08.00-21.00 WIB.
 

3. The Cat Cabin Jakarta

 

Salah satu kafe kucing di Jakarta ini terletak di Kemang Raya, di mana kafe ini terletak di lantai dua dari gedung yang digunakan. Di sana, Genhype bisa melihat dan bermain bersama kucing sambil hangout atau bekerja di kafe. Untuk makanannya sendiri bervariasi dari kopi, produk non-kopi, dan beberapa jenis olahan susu seperti milkshake dengan harga Rp10.000-Rp37.000.

Untuk berkunjung, Genhype diwajibkan untuk melakukan reservasi melalui kontak WhatsApp kafe yang tertera di profil Instagram resminya. Jam berkunjung dari kafe ini ada pada pukul 12.00-18.00 WIB setiap hari Selasa-Kamis dan 10.00-21.00 WIB setiap Jumat-Minggu.
 

4. Nomi Coffee


Kafe dengan kesan estetik dengan warna putih ini terletak di Kemang Raya, di mana kafe ini menawarkan suasana dan desain ruangan yang serupa dengan kafe minimalis ala Korea dengan warna netral yang menenangkan. Jam operasionalnya sendiri dibagi menjadi dua, yaitu 11.00-20.00 WIB untuk hari biasa dan 10.00-20.00 WIB untuk akhir pekan.

Untuk menu kopi yang ditawarkan bervariasi dari olahan espresso, manual brew, specialty coffee, lalu menu non-kopi umumnya terdiri dari olahan teh, kopi, dan lemonade. Makanannya terdiri dari kue, cookies, camilan, dan makanan utama. Seluruh makanan ini bervariasi dari Rp20.000-Rp45.000.

Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Nongkrong di BSD

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Wah, Kerja Hybrid Ternyata Bikin Karyawan Indonesia Lebih Sejahtera dan Produktif

BERIKUTNYA

Rose BLACKPINK Tampil Beda dengan Gaya Rambut Pendek

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: