Ilustrasi jalanan kawasan Kota Malang. (Sumber gambar: Unsplash)

Angkringan hingga Fine Dining, Intip 4 Hidden Gem Kuliner di Malang

25 June 2022   |   19:19 WIB

Kota Malang, Jawa Timur identik sebagai salah satu destinasi wisata dan merupakan kota yang dikenal dengan keragaman kulinernya. Alasannya adalah karena Malang memiliki ciri khas udaranya yang sejuk serta beberapa daya tarik seperti universitas terkenal dan ragam wisata yang bervariasi.

Dengan keragaman ini, Malang juga menjadi surga bagi para pelancong yang menyukai wisata kuliner. Salah satu destinasi kuliner yang terkenal di Malang adalah Toko Oen di Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang yang dikenal dengan aneka kue tempo dulu.

Tidak hanya destinasi legendaris, Malang juga punya beberapa hidden gem kuliner yang bervariasi dari warung kombinasi warmindo dan angkringan hingga es krim.
 

1. K-Day Sini Sono

 

Konsep warmindo dan angkringan hadir dalam gerai K-Day Sini Sono, di mana Genhype bisa memilih berbagai macam sate, olahan mie instan, nasi bakar, dan ketan bakar. Melansir akun Instagram @malangfoodies, tempat makan ini cocok untuk Genhype yang menyukai makanan yang cenderung simpel dan cepat serta harga yang ramah bagi kantong.

Berlokasi di Jalan Agus Salim No.29, Apel No.42, Kota Batu, restoran yang terletak di perempatan Sono Sini, Batu, itu memiliki tempat duduk emperan dan lantai dua dengan harga mulai dari Rp2.000 sampai Rp25.000. Restoran ini buka dari jam 14.00-23.59 WIB dan tutup setiap hari Kamis.
 

2. Capella Cafe

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Annisaa Ramadhani (@ansrmd)


Ingin mencari kafe yang bernuansa tenang dan luas? Capella Cafe bisa jadi salah satu destinasi kuliner alternatif yang menyajikan ragam makanan dan minuman dari lokal dan internasional. Akun Instagram @malangfoodies mengulas bahwa kafe ini memiliki harga makanan mulai dari Rp15.000-Rp30.000.

Lokasi kafe ini terletak di Villa Bukit Tidar Blok A2 No.721, di mana lokasi ini merupakan perumahan yang memiliki pemandangan sisi kota Malang. Jika Genhype ingin berkunjung, jangan lupa untuk melakukan reservasi sehari sebelumnya di akun Instagram resmi dan berkunjung pada pukul 10.00-23.00 WIB.
 

3. Javanine Resto 
 


Dengan menu Indonesian dan Barat, restoran ini menyajikan kombinasi kuliner tradisional dan modern dengan konsep restoran fine dining. Inilah yang menjadikan Javanine Resto memiliki kesan mewah, elegan, dan menenangkan. Beberapa menunya bervariasi dari ayam bakar, sate ayam, urap urap, hingga pizza dan steak.

Berlokasi di Jalan Pahlawan Trip No.5, Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, harga menu ini bervariasi dari Rp20.000 sampai Rp250.000. Jam operasionalnya dimulai pada pukul 11.00-21.00 WIB dan kunjungannya harus melakukan booking melalui kontak yang tertera pada akun Instagram resminya.
 

4. Griya Eskimo


Jika ingin mencicip hidangan penutup, kafe Griya Eskimo bisa Genhype kunjungi sebagai salah satu destinasi kafe hidangan penutup berupa es krim. Semenjak pembentukannya pada 1989, kafe ini dikenal dengan resep es krim dan kue kuno yang diproduksi sendiri. 

Terletak di Jalan Gresik No.3, Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang, kafe ini memiliki kisaran harga mulai dari Rp11.000 sampai Rp59.000 dengan variasi menu mulai dari soes eclair, pizza, sosisbrood, apple puff, hingga es krim potong. Kafe ini buka mulai pukul 09.00-17.30 WIB.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Overwatch 2 Bakal Gantikan Game Sebelumnya, Begini Penjelasannya 

BERIKUTNYA

Es Dawet Sehat Ini Tawarkan Paket Kemitraan Murah, Bisa Cepat Balik Modal dan Untung

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: