Kawasan Senayan tak hanya identik dengan hiruk pikuk perkotaan dan gedung perkantoran yang banyak, tapi juga sebagai destinasi nongkrong dengan variasi tempat makan.

5 Rekomendasi Kafe Tempat Nongkrong di Senayan

29 June 2022   |   10:26 WIB

Kawasan Senayan dikenal sebagai salah satu daerah yang cukup sibuk dengan banyaknya perkantoran di Senayan Central Business District (SCBD). Dengan banyaknya fasilitas perkantoran dan berbagai gedung di sekitarnya membuat kawasan ini dilirik sebagai destinasi kuliner karena ada beragam restoran dan kafe.

Keragaman tempat makan ini membuat Senayan juga menjadi salah satu destinasi yang cocok untuk nongkrong atau hangout bersama teman, kolega, bahkan pasangan atau sendirian. Yuk simak lima destinasi nongkrong yang nyaman di Senayan.
 

1. Trafique Coffee

 

Buat Genhype yang ingin menikmati nongkrong sambil minum kopi dan makan makanan brunch, kafe yang terletak di Jalan Hang Tuah Raya No.9, Hang Lekir, Kebayoran Baru ini menyediakan ragam menu yang identik dengan kategori makanan tersebut. 

Meski kafe ini memiliki ragam minuman mulai dari minuman berbasis espresso yang diracik manual sampai variasi teh dan minuman soda, mereka juga memiliki makanan seperti lasagna, kentang goreng, dan tiramissu. Dengan harga makanan dan minuman yang berada dalam kisaran Rp23.000 sampai Rp45.000, Genhype bisa bersantai mulai pukul 12.00-19.00 WIB.
 

2. Cecemuwe Cafe and Space

 

Untuk Genhype yang ingin nongkrong dengan lebih banyak kegiatan atau aktivitas bersama, coba datang ke kafe bernuansa minimalis yang berlokasi di Jalan Hang Jebat IX No.6, Gunung, Kebayoran Baru ini. Nama 'cecemuwe' sendiri merupakan kata dari bahasa Sansekerta yang berarti 'senda gurau,' memberi kesan bahwa kafe tiga lantai itu bisa jadi tempat untuk berbincang-bincang maupun melakukan aktivitas lain di beberapa ruangan.

Hidangan yang disajikan cenderung memiliki aliran fusion tradisional-modern dengan variasi salad, pasta, nasi, steak, camilan, kopi, susu, teh, hingga minuman spesial seperti smoothie dengan kisaran harganya mulai dari Rp22.500 sampai Rp139.000. Untuk berkunjung, Genhype bisa melakukannya mulai pukul 10.00-22.00 WIB.
 

3. Amyrea Art & Kitchen

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Amyrea (@amyreaartkitchen)


Restoran dengan hidangan ala Barat ini memiliki beberapa cabang di Jakarta dan Tangerang, salah satunya terletak di Jalan Hang Tuah Raya No.10, Hang Lekir, Kebayoran Baru. Ciri khas dari restoran ini ada pada unsur seni yang melekat melalui gaya art deco modern dengan kombinasi peranakan, sehingga memberikan kesan yang khas seperti kafe di luar negeri.

Menu yang dihadirkan bervariasi dari makanan sarapan, salad, camilan, pasta, hidangan dengan daging lokal dan internasional, pizza, kopi, teh, dan minuman fusion seperti olahan jamu dan seri Biscoff Latte. Harga yang ditawarkan untuk seluruh menu mulai dari Rp25.000 hingga Rp950.000 dan jam operasionalnya mulai pukul 09.00-21.00 WIB.
 

4. Sedjuk Bakmi & Kopi by Tulodong 18

 

Kalau ingin nongkrong sambil makan bakmi, kafe yang fokus menyediakan menu ini bisa ditemui di Jalan Tulodong Bawah X No.18, Senayan, Kebayoran Baru. Hadir dengan ruangan indoor dengan konsep kafe kekinian dan outdoor yang asri, kafe ini identik dengan ragam menu makanan dengan daging ayam oven dan daging sapi, dan pasta dengan bumbu lokal.

Dengan kisaran harga mulai dari Rp27.000 sampai Rp59.000, Genhype bisa menyantap berbagai macam bakmi dan nasi dengan ragam bumbu seperti sambal geprek, sambal matah, sambal ijo, sambal kecombrang, hingga saus kekinian seperti telur asin, lada hitam, dan garlic butter. Jika ingin berkunjung, Genhype bisa masuk mulai pukul 08.00-21.00 WIB.
 

5. Bukanagara Coffee & Roastery

 

Layaknya Amyrea Art & Kitchen, kafe yang satu ini juga memiliki beberapa cabang di Jakarta. Untuk Genhype yang berdomisili di Jakarta Selatan, ada dua kafe Bukanagara yang bisa dikunjungi: cabang ASTHA District 8, Lantai Upper Ground dan Graha CIMB Niaga. Keduanya sama-sama berada di Jalan Jenderal Sudirman, SCBD, Kebayoran Baru.

Kafe ini berfokus pada hidangan minuman seperti kopi, teh, dan minuman lain serta makanan seperti roti bagel, pai, nasi bakar, camilan manis dan asin, dan kue dengan harganya yang dipatok mulai dari Rp15.000 sampai Rp75.000. Jam operasionalnya sendiri berbeda-beda, di mana cabang Graha CIMB Niaga buka mulai pukul 07.00-21.00 dan cabang ASHTA District 8 buka mulai pukul 10.00-22.00.

Editor: Fajar Sidik 
SEBELUMNYA

ATEEZ Rilis Teaser Album & Lagu Misterius Menjelang Comeback

BERIKUTNYA

Hari Keluarga Nasional, Ini 5 Kiat Ciptakan Keluarga Bahagia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: