Penampilan Maliq & D'Essentials dalam acara Titik Kumpul Festival 2024 di Stadion Madya GBK, Jakarta, Minggu (28/4/2024). Dalam penampilannya mereka membawakan sejumlah lagu hitsnya seperti Setapak Sriwedari, Kita Bikin Romantis dan Pilihanku. (Sumber gambar : JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

Siap Rilis Album Baru, Maliq & D'Essentials Ciptakan Malam Romantis di Titik Kumpul Fest 2024.

29 April 2024   |   02:20 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Malam terakhir Titik Kumpul Festival 2024 terbilang meriah. Meskipun besok sudah memasuki hari kerja, banyak penonton yang tetap setia menunggu penampilan para musisi yang masuk ke dalam line up hari kedua ini, salah satunya Maliq & D'Essentials 

Tampil sekitar pukul 21.00 WIB, Maliq & D'Essentials mampu memecahkan keheningan malam di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Grup musik yang terdiri dari  Angga Puradiredja (vokal), Indah (vokal), Ilman (kibor dan piano), Jawa (bas), Lale (gitar), dan Widi (drum) ini bahkan mampu menciptakan suasana yang hangat dan romantis. 

Baca juga : Nostalgia Bareng, Parade Hujan Ajak Mahalini Hingga Prisia Nasution di Titik Kumpul Festival 2024

Maliq & D'Essentials membuka penampilan mereka dengan lagu Dia. Lagu yang menjadi andalan Angga dan kawan-kawan pada setiap konser ini menceritakan tentang perasaan seseorang yang jatuh cinta dan menyampaikan rasa kagumnya kepada yang dia cintai. 
 

.

.


Lagu-lagu yang menggambarkan rasa jatuh cinta memang menjadi andalan dari grup musik yang telah berusia lebih dari 15 tahun itu. Oleh karena itu, usai Dia, Maliq & D'Essentials menyanyikan Setapak Sriwedari yang rilis pada 2013 dan Senja Teduh Pelita yang diluncurkan pada 2019.

Meskipun lagu-lagu lama yang dibawakan, para penonton Titik Kumpul Festival 2024 terlihat sangat antusias menyaksikan penampilan Maliq & D'Essentials. Mereka pun kompak melantunkan lagu-lagu cinta ini.

Tidak hanya lagu lama, Maliq & D'Essentials membawakan lagu-lagu terbarunya. Sebut saja Aduh. Lagu ini sempat membuat vokalis Coldplay, Christ Martin kepincut loh, Genhype. Lagu Aduh juga bercerita tentang seseorang yang sedang jatuh cinta dan ingin mengungkapkan perasaannya. 

Usai membawakan lagu Aduh, Angga dan kawan-kawan menciptakan suasana semakin romantis dengan single Kita Bikin Romantis yang baru dirilis dan tengah hits di media sosial. Penonton ikut terhanyut dalam suasana yang syahdu ini. 

Indah mengungkapkan dua lagu baru ini akan masuk ke dalam album ke-9 Maliq & D'Essentials yang akan dirilis pada Mei mendatang. "Itu tadi lagu yang ada di album baru kita. Tungguin bulan depan album kesembilan kota, jadi ada single baru juga," ungkap Indah.

 

Hypeabis/Eusebio Chrysnamurti. Grup Musik Maliq & D

Hypeabis/Eusebio Chrysnamurti. Grup Musik Maliq & D'Essentials tampil dalam acara Titik Kumpul Festival 2024 di Stadion Madya GBK, Jakarta, Minggu (28/4/2024). Dalam penampilannya mereka membawakan sejumlah lagu hitsnya seperti Setapak Sriwedari, Kita Bikin Romantis dan Pilihanku.


Selain membawakan lagu sendiri, Maliq & D'Essentials menyanyikan Aku Cinta Kau dan Dia, lagu ciptaan pentolan band Dewa 19, Ahmad Dhani. Beat yang tercipta membakar semangat para penonton.

Baca juga :  Mengenal Lebih Dekat Instalasi Unik Bandu Darmawan di Art Jakarta Gardens 2024

Maliq & D'Essentials kembali membawakan hits mereka, Himalaya. Selanjutnya, grup musik ini menyajikan penampilan spesial dengan memgajak Rahmania Astrini untuk menyanyikan Untitled. "Yang datang malam ini disuguhi persembahan yang belum pernah dilihat sebelumnya. Ini khusus untuk kalian semua dan kita akan kedatangan seseorang, Rahmania Astrini," tutur Angga.

Sebagai penampilan terakhir, Maliq & D'Essentials membangkitkan semangat penonton Titik Kumpul Festival dengan lagu Pilihanku. Lagu yang masuk ke dalam album Mata Hati Telinga ini sangat akrab di telinga pecinta musik Indonesia. 

Grup musik beraliran jazz ini tampil begitu enerjik ketika membawakan Pilihanku. Penonton ikut berdendang bahkan kompak berjoget ketika lagu ini diputar. Penutup yang sempurna ketika Maliq & D'Essentials mengawali suasana yang romantis.

Genhype, Titik Kumpul Festival merupakan konser musik yang mempertemukan keberagaman seni, budaya, dan masyarakat Indonesia di satu titik. Hypeabis.id menjadi media partner untuk Titik Kumpul Festival yang dihelat pada 27-28 April 2024 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

 

Suasana di stan Hypeabis.id dalam acara Titik Kumpul Festival 2024 di Stadion Madya GBK, Jakarta, Minggu (28/4/2024). / Hypeabis/Eusebio Chrysnamurti

Suasana di stan Hypeabis.id dalam acara Titik Kumpul Festival 2024 di Stadion Madya GBK, Jakarta, Minggu (28/4/2024). / Hypeabis/Eusebio Chrysnamurti


Titik Kumpul Festival dipersembahkan oleh HYPENATION ENTERTAINMENT yang menegaskan komitmennya dalam mempromosikan dan merayakan keanekaragaman seni dan budaya Indonesia melalui platform yang menghibur dan menginspirasi. .Festival ini juga didukung oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang menghadirkan Layar Nusantara, yang menampilkan film-film pendek sineas muda Indonesia.

Keunikan Titik Kumpul Festival adalah konsep berkain, di mana orang-orang diajak untuk memakai busana kain, baik penonton, penampil, maupun penyelenggara. Kegiatan berkain ini mendapat dukungan dari Swara Gembira, Pasar Wastra, dan Remaja Nusantara. 

Baca juga :  Mahalini Bikin Galau Hingga Emosional Penonton Titik Kumpul Festival 2024

Editor : Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Fakta-fakta Menarik Instalasi Luxury Crime, Karya yang Bikin Pengunjung Antre di Art Jakarta Gardens 2024

BERIKUTNYA

Cek Daftar Hari Penting dan Libur Long Weekend Mei 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: