Maliq & D’Essentials menjadi brand ambassador JBL. (Sumber gambar : Instagram Maliqmusic)

Ternyata Chris Martin Kepincut Lagu Aduh Punya Maliq & D’Essentials, Bakal Dirilis Besok

23 November 2023   |   21:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kemeriahan konser Coldplay bertajuk Music of the Spheres World Tour 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Rabu (15/11), masih menyisakan memori bagi penonton. Salah satu yang menjadi sorotan yakni adanya Maliq & D’Essentials yang dipanggil langsung Christ Martin untuk tampil di atas panggung. 

Ternyata ada cerita unik di balik kehadiran Maliq & D’Essentials. Angga Puradiredja mengungkapkan bahwa Chris kepincut dengan lagu baru mereka.

Semula, label Maliq & D’Essentials, Warner mengundang Angga dan rekan-rekannya untuk ikut gathering rahasia bersama Chris Martin dengan sejumlah musisi lainnya. Dalam pertemuan hangat itu, Chris ingin mendengar musik dari para musisi Indonesia. 

Mengklaim sebagai band paling senior di Warner yang hadir dalam pertemuan tersebut, akhirnya Maliq & D’Essentials menjadi pembuka sesi tersebut. Angga dan rekan-rekan sempat bingung ingin membawakan judul lagu yang mana karena pastinya Chris tidak mengerti arti dari hits mereka. 

Baca juga: Awas, Ada 6 Risiko Mendengarkan Musik dengan Headset Terlalu Lama

“Akhirnya kita berpikir, ya sudah lagu baru saja deh, pakai piano doang, Ilman ngiringin kami. Play di sana yang applause cuma Christ Martin doang, yang lain bingung lagu siapa,” ujar vokalis dari Maliq & D’Esentials itu dalam acara peluncuran JBL Authentics di Sarinah, Jakarta, Kamis (23/11/2023).

 


Meskipun tidak begitu mengerti dari lagu baru yang dibawakan Maliq & D’Essential, menurut Angga, Chris kepincut melihat live performance mereka dan cara membawakannya dengan akustik.

Lead vocal Maliq & D’Esentials Rivani Indriya Suwendi menyebut bahwa lagu baru yang dibawakan band-nya berjudul Aduh. Ketika selesai nyanyi, Rivani menyebut Christ masih melantunkan kata ‘aduh’ dari lagu mereka. 

“Buat kami ada satu hal yang menyenangkan bisa putarin di depan orang lain. Ternyata si Aduh itu nyangkut, memang kami sengaja bikin ada lagu Aduh ini. Kami ingin aduh itu nempel,” tuturnya. 

Kepada Hypeabis, Angga menyampaikan bahwa lagu Aduh bercerita tentang seseorang yang sedang jatuh cinta. Seseorang yang ingin mengungkapkan perasaannya kepada orang yang dicintainya. “Lagi masa cinta-cintanya. Baru kenal, baru jadian,” sebutnya.

Adapun perilisan single berjudul Aduh akan berlangsung Jumat 24 November 2023. Sementara itu, Angga mengungkapkan belum mengetahui pasti kapan Maliq & D’Essential akan mengeluarkan album baru.

Baca juga: Perkuat Ekosistem Musik Tradisional, Tiga Lembaga Manajemen Kolektif Dapat Izin Operasional dari Pemerintah

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Roni Yunianto


 

SEBELUMNYA

Begini 6 Cara Mencegah Kulit Kering

BERIKUTNYA

Tinder Luncurkan Fitur-Fitur Baru untuk Tonjolkan Sisi Autentik & Unik Pengguna

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: