Maliq & D'Essentials (Sumber gambar: Jagjag dan Northstar Entertainment)

Konser 20 Tahun Maliq & D'Essentials Dihelat Mei 2023, Simak Cara Beli Tiketnya

07 March 2023   |   09:14 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi  D'Essentials di ibu kota. Untuk merayakan hari jadi ke-20 tahun, grup musik Maliq & D'Essentials akan menggelar konser tunggal perdana bertajuk Konser 20 Tahun Maliq & D'Essentials. Konser spesial ini akan dihelat pada 14 Mei 2023 di Jakarta International Expo (JiExpo), Kemayoran, Jakarta.

Grup yang digawangi oleh Angga Puradiredja, Rivani Indriya Suwendi, Dendy Sukarno, Widi Puradiredja, Arya Aditya Ramadhya, dan Ilman Ibrahim ini siap beraksi dalam konser yang akan dikemas secara akrab itu. Sebanyak 25 lagu akan mereka bawakan dengan durasi konser selama 3 jam.

Baca juga: Maliq & D’Essentials Tampil Energik di Panggung BNI Java Jazz Festival 2022

Widi Puradiredja, penggebuk drum, mengatakan dalam konser ini grupnya mencoba untuk mengemas dan merayakan 20 tahun perjalanan Maliq & D'Essentials bersama pendengar setia mereka. Menurutnya, konser ini bukan hanya tentang perjalanan mereka, tetapi juga perayaan kebersamaan Maliq & D'Essentials dengan pendengar selama 20 tahun terakhir.

"Di mana kita dewasa bersama selama 20 tahun, dan setiap orang pasti punya irisan dengan Maliq & D'Essentials dalam hidupnya," katanya dalam keterangan resmi dikutip Selasa (7/3/2023).
 


Kategori & Harga Tiket

Jagjag dan Northstar Entertainment, promotor pun akan mulai membuka penjualan tiket Konser 20 Tahun Maliq & D'Essentials pada hari ini, Selasa (7/3/2023), mulai pukul 14.00 WIB melalui situs Loket.com.

Terinspirasi dari nama-nama album yang pernah Maliq & D'Essentials rilis sepanjang karier mereka, kategori tiket Konser 20 Tahun terdiri dari 1st, Sriwedari, RAYA, Free Your Mind, Musik Pop, dan The Beginning Of A Beautiful Life.

Bagi penonton kategori 1st akan berada di depan panggung yang memang diperuntukkan bagi penggemar setia. Tak sekadar menonton konser, pemegang tiket festival ini juga mendapat kesempatan untuk menyaksikan Maliq & D'Essentials saat mereka sound check di panggung.

Selanjutnya adalah kategori yang dipersembahkan untuk penggemar yang ingin menonton konser sambil duduk bersantai, yaitu Sriwedari. Posisi penonton kategori ini berada di sisi kiri panggung berhadapan dengan kategori ketiga RAYA yang berada di sisi kanan panggung.

Kategori yang terakhir merupakan kelas festival Free Your Mind, Musik Pop, dan The Beginning Of A Beautiful Life. Pastinya menonton berdiri dari kategori ini tak kalah menyenangkan karena penggemar Maliq & D'Essentials yang senang berjoget bisa leluasa di area yang masih satu lantai dengan kategori 1st ini.

Adapun, harga tiket yang dibanderol pun bervariatif setiap kategorinya. Untuk tiket kategori 1st seharga Rp1,85 juta, Sriwedari dan RAYA seharga Rp2 juta, Free Your Mind seharga Rp900.000, Musik Pop seharga Rp600.000, dan The Beginning Of A Beautiful Life seharga Rp300.000.

Maliq & D'Essentials (Sumber gambar: Jagjag dan Northstar Entertainment)

Maliq & D'Essentials merupakan grup musik beraliran jazz yang dibentuk pada 2002. Nama Maliq  merupakan kependekan dari Music And Live Instrumental Quality. Sejak penampilan pada pergelaran Jakarta International Jazz Festival 2005, popularitas mereka sebagai grup musik semakin meningkat terutama di kalangan anak muda Jakarta.

Maliq & D'Essentials awalnya digawangi oleh 9 personel. Perjalanan karier mereka sebagai musisi diawali dengan menjadi band cafe di sebuah pub kecil dalam hotel berbintang lima di Jakarta, di mana mereka memainkan musik-musik yang pada waktu itu belum terlalu lazim diusung di kalangan anak muda pada umumnya.

Kini setelah 15 tahun berdiri, mereka semakin kompak meski hanya menyisakan 6 personel yang terdiri dari Angga Puradiredja (vokal), Rivani Indriya Suwendi (vokal), Dendy Sukarno (bass), Widi Puradiredja (drum), Arya Aditya Ramadhya (gitar), dan Ilman Ibrahim (keyboard & piano).

Meski kerap dianggap sebagai grup musik jazz, karya-karya yang diusung Maliq & D'Essentials sejatinya menyentuh berbagai jenis genre seperti soul, funk, rock, blues, dan lain-lain. Mereka kerap menyebutnya sebagai Organic Music atau musik yang organik.

Selama 20 tahun berkarier, Maliq & D'Essentials telah merilis sejumlah album, yakni 1st (2005), Free Your Mind (2007), The Beginning Of A Beautiful Life (2010), Sriwedari (2013), Musik Pop (2014), Senandung Senandika (2017), dan beberapa album mini, Mata Hati Telinga (2009), 25 Tahun Mcdonald's Indonesia (2017), dan Raya (2021).

Baca juga: Nonton Konser BLACKPINK? Cek Item yang Dilarang & Starter Kit-nya Dulu Yuk!

Editor: Dika Irawan
 

SEBELUMNYA

Pameran Tunggal Di Antara Tapal Jadi Ajang Pembuktian Seniman Muda Suvi Wahyudianto

BERIKUTNYA

Voxxes Kembali Rilis Single Terbaru, Without You, dengan Kisah Percintaan yang Mengharu Biru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: