Grup Musik The Changcuters tampil dalam acara Titik Kumpul Festival 2024 di Stadion Madya GBK, Jakarta, Sabtu (27/4/2024). (Eusebio Chrysnamurti/Hypeabis.id)

The Changcuters Rayakan Anniversary ke-20 dan Umumkan Konser Tunggal di Titik Kumpul Festival 2024 

27 April 2024   |   21:46 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

The Changcuters menggebrak panggung Titik Kumpul Festival 2024 hari pertama, Sabtu (27/4/2024) di Stadion Madya GBK. Panggungnya dibuka dengan lagu Gila-gilaan dan Suka Suka. Tria dan personel lainnya kompak mengenakan setelan cokelat dan kemeja hitam, mempersembahkan aksi panggung yang ceria dan enerjik.

Penampilan The Changcuters malam ini terasa begitu spesial, sebab mereka sedang merayakan anniversary ke-20. Grup musik yang dibentuk di Bandung pada 19 September 2004 tersebut terdiri dari lima personel, yakni Tria Ramadhani (vokal), Muhammad Iqbal atau Qibil (gitar), Arlanda atau Alda Ghazali Langitan (gitar), Dipa Nandastyra Hasibuan (bass), dan Erick Nindyoastomo (drum).

"2024 ini kita sampai di umur 20 tahun, semua ini berkat dukungan teman-teman yang mengapresiasi karya-karya kita dan selalu datang ke tempat kita manggung," ujar Tria di sela-sela penampilannya. 

Baca juga: Nadine Amizah Bawakan 8 Lagu di Titik Kumpul Festival 2024, Rayuan Perempuan Gila sampai Sorai

Tak sampai di sana, The Changcuters juga mengumumkan kabar baik mengenai konser tunggalnya yang dihelat dalam rangka merayakan Anniversary ke-20 mereka. Adapun konser tersebut akan digelar dalam waktu dekat ini. Sayangnya, mengenai tempat dan waktunya masih dirahasiakan. Namun yang jelas lokasinya di salah satu kota Indonesia.

"Insyaallah kita bakal bikin konser tunggal di satu kota dulu," lanjutnya.
 

Penampilan The Changcuter di Titik Kumpul Fest 2024 (Eusebio Chrysnamurti/Hypeabis.id)

Penampilan The Changcuter di Titik Kumpul Fest 2024 (Eusebio Chrysnamurti/Hypeabis.id)


The Changcuters melanjutkan penampilannya dengan lagu Berangkat! dan Memang Beda. Vokal Tria yang kuat berpadu dengan tabuhan drum Eric dan melodi gitar Qibil dan Alda, serta petikan bass Dipa. Sang vokalis meminta semua orang mengantisipasi penampilannya mereka sampai lagu terakhir karena akan ada kejutan spesial.

Selanjutnya, penonton diajak bernyanyi bersama dan melompat saat Tria dan kawan-kawan melantunkan lagu I Love U, Bibeh. Para personel The Changcuters unjuk kebolehan saat memainkan instrumennya masing-masing, mulai dari drum, gitar, dan bass. Sementara Tria sang vokalis bergaya dengan pose kocaknya yang mengundang gelak tawa penonton.

Kejutan spesial yang dinanti-nantikan penonton, yakni saat The Changcuters membawakan lagu Hijrah ke London. Namun, bukan tria yang bernyanyi melainkan Qibil sang gitaris. Penampilan band rock tersebut ditutup dengan lagu Main Serong dan diakhiri dengan sesi foto bersama penonton.
 

Penampilan The Changcuter di Titik Kumpul Fest 2024 (Eusobio Cusmury/Hypeabis.id)

Penampilan The Changcuter di Titik Kumpul Fest 2024 (Eusebio Chrysnamurti/Hypeabis.id)


Menjelang tengah malam, suasana di Titik Kumpul Festival 2024 makin meriah dengan deretan aksi panggung para musisi. Sejauh ini sejumlah musisi yang sudah tampil ada Biru Baru, Nadhif Basalamah, Fafil Jaidi, Aidil Saputra, Riri Moeya, Opick, Kuburan, Nadin Amizah, The Changcuters, dan Project Pop. Masih ada aksi panggung dari deretan musisi lainnya seperti Rossa, D'Masiv, dan Feel Koplo yang akan berkolaborasi dengan Kuburan Band.

Titik Kumpul Festival Sendiri merupakan konser musik yang mempertemukan keberagaman seni, budaya, dan masyarakat Indonesia di satu titik. 
Hypeabis.id menjadi media partner untuk Titik Kumpul Festival yang dihelat pada 27-28 April 2024 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Titik Kumpul Festival dipersembahkan oleh HYPENATION ENTERTAINMENT yang menegaskan komitmennya dalam mempromosikan dan merayakan keanekaragaman seni dan budaya Indonesia melalui platform yang menghibur dan menginspirasi. Festival ini juga didukung oleh Kemenparekraf  (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia) RI. 

Baca juga: Jadwal dan Line Up Titik Kumpul Festival 2024, D'Masiv sampai Rossa

Keunikan Titik Kumpul Festival adalah konsep berkain, di mana orang-orang diajak untuk memakai busana kain, baik penonton, penampil, maupun penyelenggara. Kegiatan berkain ini mendapat dukungan dari Swara Gembira, Pasar Wastra, dan Remaja Nusantara. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Platform Investasi Bibit Meriahkan Art Jakarta Gardens Dukung Ekosistem Seni Rupa Indonesia

BERIKUTNYA

Iuran Pariwisata Bakal Jadi Beban Penumpang & Maskapai? Begini Kata Pengamat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: