Penonton Titik Kumpul Festival 2024 (Sumber foto: Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

OOTD Berkain Pakai Wastra yang Trendi di Titik Kumpul Festival 2024

28 April 2024   |   08:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Konser musik Titik Kumpul Festival 2024 mengajak para penontonnya untuk 'Berkain', mengenakan busana kain wastra Nusantara. Sesuai dengan konsep yang diusung, acara ini menjadi wadah yang mempertemukan keberagaman seni, budaya, dan masyarakat Indonesia di satu titik. 

Hypeabis.id menjadi media partner untuk Titik Kumpul Festival yang dihelat pada 27-28 April 2024 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK). Pengunjung bisa mengunjungi booth Bisnis Indonesia dan Hypeabis.id yang menyediakan kain dengan motif dan warna beragam yang bisa dipinjam untuk berfoto di venue
 
Beda dari konser musik pada umumnya, Titik Kumpul Festival mengusung konsep berkain, dengan orang-orang diajak untuk memakai busana kain, baik itu penonton, penampil, maupun penyelenggara. Kegiatan berkain ini mendapat dukungan dari Swara Gembira, Pasar Wastra, dan Remaja Nusantara. 

Baca juga: Keseruan Titik Kumpul Festival 2024 Hari Pertama, Ada Anniversary The Changcuters
 
 
Selain mengenakan kain, kamu juga bisa memakai pakaian dan aksesori lainnya dengan unsur Nusantara. Misalnya outer motif batik, obi belt, serta aksesori seperti gelang, kalung, cincin dengan sentuhan tradisional. Tentunya harus produk fesyen lokal karya anak bangsa. Sejak venue dibuka, orang-orang yang menghadiri Titik Kumpul Festival 2024 tampil all-out dengan outfit terbaiknya. 

Penonton Titik Kumpul Festival yang sempat kami temui adalah Arina dan Beq, mahasiswi salah satu Universitas ternama di Jakarta yang merantau dari luar negeri, yakni Brunei Darussalam. Mereka mengenakan kain wastra nusantara yang dipadukan dengan atasan kebaya dan kemeja. 

"Khusus untuk nonton konser ini, aku baru beli baju, kain, dan sepatunya tadi pagi di Pondok Indah dan Thamrin," kata Beq kepada Hypeabis.id.
 

Beq dan Arina, penonton Titik Kumpul Fest (Sumber foto: Hypeabis.id/Eusebio Chrisnamurti)

Beq dan Arina, penonton Titik Kumpul Fest (Sumber foto: Hypeabis.id/Eusebio Chrisnamurti)

Arina mengenakan kebaya hitam berbunga merah muda yang menghiasi garis kancing dari leher sampai bawah. Pada bahunya disampirkan selendang merah. Sementara kain bawahannya bermotif batik biru dengan sedikit sentuhan pink. Penampilannya makin lengkap dengan hijab model turban yang ujungnya dikepang cantik. 

Sementara Beq mengenakan kemeja putih yang bagian dalamnya t-shirt abu-abu. Senada dengan kainnya yang juga perpaduan abu-abu hitam. Melengkapi penampilannya dia mengenakan kerudung pashmina.

Keduanya mengaku nyaman beraktivitas sambil mengenakan kain. Terlebih sekarang kain-kain wastra tersebut sudah ready to wear seperti rok yang diberi kancing dan resleting, sehingga bisa langsung dikenakan tanpa takut ikatannya terlepas. "Kalau kainku ini sudah ready to wear, jadi bisa langsung pakai enggak perlu diikat," kata Arina.
 

Betari dan Tamara Penonton Titik Kumpul 2024 (Sumber Foto: Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

Betari dan Tamara Penonton Titik Kumpul 2024 (Sumber foto: Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

Penonton Titik Kumpul Festival 2024 lainnya yang ditemui ada Betari dan Tamara. Keduanya tampil dengan look yang kontras. Betari mengenakan outfit bernuansa pastel, yakni atasan crop baby blue dan kain batik dengan warna gradasi biru muda dan biru tua. "Aku pilih yang simple look-nya, enggak mau ribet tapi tetap berkain sesuai tema acaranya," ujar Betari.

Sementara Tamara mengenakan kemeja hitam dan kain batik cokelat yang senada dengan hijabnya, pashmina satin yang simpel. Baik Betari dan Tamara, keduanya sama-sama mengenakan kain wastra ikat. Meski begitu keduanya mengaku tak mengalami kesulitan apa pun saat memakainya.

"Ini pakainya tinggal dililit dan diikat saja, kita pilih kain polosan karena bisa di-adjust ukurannya dan panjang pendeknya sesuai yang kita mau," kata Tamara.

Supaya lebih safety, dia memastikan ikatannya kencang dan mengenakan legging. Selain itu pada bagian bawah kainnya disematkan peniti supaya tidak terbang saat sedang beraktivitas maupun terkena angin. Mereka juga mengenakan sneakers supaya mudah bergerak saat menonton konser. 

Baca juga: Nadine Amizah Bawakan 8 Lagu di Titik Kumpul Festival 2024, Rayuan Perempuan Gila sampai Sorai

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Keseruan Titik Kumpul Festival 2024 Hari Pertama, Ada Anniversary The Changcuters

BERIKUTNYA

Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta Bersolek Tampilkan Wajah Baru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: