Poster film The Architecture of Love (Sumber gambar: Instagram/filmtaol)

5 Film yang Dibintangi Nicholas Saputra, Terbaru The Architecture of Love

25 April 2024   |   17:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Aktor ternama Nicholas Saputra akhirnya main film lagi. Sejak mencuri perhatian lewat film Ada Apa dengan Cinta? (2002), film-film yang dibintangi olehnya selalu ditunggu oleh para penggemar. Terbaru, aktor berumur 40 tahun ini akan bermain di film The Architecture of Love.

Diangkat dari sebuah novel populer karya Ika Natassa, The Architecture of Love akan menjadi film romantis kesekian yang dibintangi Nicholas Saputra. Film ini juga makin dinanti karena mengambil kota New York sebagai latar tempat utamanya.

Film ini akan menuntut Nicholas kembali memainkan range acting-nya yang dalam dan luas. Itulah yang membuat sebagian orang pun akhirnya penasaran dengan suguhan akting seperti apa lagi yang akan dipertontonkan olehnya.

Baca Juga: Cuplikan Romansa Dramatis Nicholas Saputra & Putri Marino dalam Teaser The Architecture of Love

Sembari menunggu film The Architecture of Love akan tayang, yuk simak beberapa film lain yang dibintangi Nicholas Saputra:


1. Gie



Gie merupakan film produksi 2005 yang dibintangi oleh Nicholas Saputra. Film ini bercerita tentang perjalanan seorang aktivis dan mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Indonesia bernama Soe Hok Gie.

Film ini mengupas bagaimana pikiran Gie dan apa yang membentuknya jadi aktivis yang punya pengaruh besar. Dia jadi salah satu barisan mahasiswa yang kala itu menentang kediktatoran dari pemimpin pertama Indonesia.

Berkat film yang disutradarai oleh Riri Riza ini, Nicholas Saputra juga berhasil mendapatkan Piala Citra edisi 2005 untuk kategori Aktor Pemeran Utama Terbaik.


2. Janji Joni



Janji Joni merupakan film komedi romantis garapan sutradara Joko Anwar yang juga dibintangi Nicholas Saputra. Berkat aktingnya yang apik, Nicholas Saputra kembali menerima penghargaan Piala MTV Indonesia Movie Awards 2005 untuk kategori Aktor Terbaik.

Nicholas Saputra yang berperan sebagai Joni di film ini memang mencuri perhatian kala itu. Janji Joni bercerita tentang seorang pengantar rol film yang selalu tepat waktu dalam mengantarkan rol film ke setiap bioskop. Namun, suatu ketika dia harus mengalami berbagai rintangan saat harus mengantarkan rol film tersebut.


3. Aruna dan Lidahnya



Aruna dan Lidahnya merupakan film karya sutradara Edwin yang dirilis pada 27 September 2018. Film ini sempat menjadi perhatian masyarakat, karena dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas, salah satunya adalah Nicholas Saputra.

Di film Aruna dan Lidahnya, Nicholas Saputra berperan sebagai koki bernama Bono. Dia bersama tiga sahabatnya yang gemar kuliner, yakni Aruna, Farish, dan Nadezhda, tiba-tiba mendapat pengalaman baru.

Terutama, ketika Aruna ditugasi untuk menyelediki kasus flu burung di beberapa daerah Indonesia. Momen ini pun dimanfaatkan juga oleh para sahabatnya, termasuk Bono, untuk ikut berkeliling Indonesia sekaligus berkuliner bersama.


4. Ada Apa dengan Cinta?



Ada Apa Dengan Cinta? Merupakan film drama romantis yang pertama kali tayang pada 2002. Bertemakan cinta di masa-masa SMA, film ini menceritakan kisah pertemuan antara seorang remaja bernama Rangga (Nicholas Saputra) dan Cinta (Dian Sastrowardoyo).Keduanya mulai menjalin kedekatan pada saat lomba puisi di sekolah.

Film ini sangat fenomenal pada masanya. Bahkan, pada 2016, dibuatkan sekuelnya dengan premis menarik. 14 tahun setelah percintaan mereka di sekolah menengah, Rangga dan Cinta bersatu kembali di Yogyakarta untuk menutup kisah mereka setelah Rangga meninggalkan Cinta tanpa penjelasan.


5. The Architecture of Love



The Architecture of Love adalah sebuah film drama romansa yang disutradarai oleh Teddy Soeriaatmadja. Cerita dari film ini diambil berdasarkan novel berjudul sama karya Ika Natassa. The Architecture of Love siap memeluk penontonnya di bioskop seluruh Indonesia mulai 30 April 2024.
Film ini akan bercerita tentang kisah asmara dari penulis novel ternama bernama Raia Risjad (Putri Marino). Setelah suaminya meninggal dunia, Raia memilih untuk berlibur dan mencari lembaran baru di kota New York. Di kota inilah Raia justru bertemu secara tidak sengaja dengan seorang arsitek yang sangat tampan bernama River Jusuf (Nicholas Saputra).

Baca Juga: Nicholas Saputra Adu Akting dengan Bintang Korea Selatan & Filipina di Serial Secret Ingredient

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Sinopsis & Daftar Pemain Film Glenn Fredly The Movie, Tayang Hari Ini

BERIKUTNYA

Mengenal Pembengkakan & Batu Ginjal, Penyakit yang Diidap Parto Patrio

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: