BABYMONSTER (Sumber Foto: Instagram/@babymonster_ygofficial)

BABYMONSTER Pecahkan Rekor dengan Lagu Sheesh di Melon HOT 100

23 April 2024   |   17:18 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

BABYMONSTER baru saja melangsungkan comeback dengan formasi lengkap tujuh anggota, yakni Ruka, Pharita, Asa, Rami, Rora, Chiquita, dan Ahyeon yang sempat hiatus beberapa waktu lalu. Mereka meluncurkan mini album pertamanya yang berjudul BABYMONS7ER pada 1 April 2024.

Mini album BABYMONS7ER memiliki beberapa lagu seperti "Monster (intro)", "Sheesh", "Like That", "Stuck In The Middle (7 Ver)", "Batter Up (7 ver)", "Dream", dan "Stuck In The Middle (Remix)". Adapun Sheesh menjadi tittle track atau lagu utamanya.

Baca juga: Tennis Indoor Senayan Jadi Venue First Fanmeet BABYMONSTER, Cek Harga & Kategori Tiketnya

Mengusung genre hiphop, Sheesh memiliki refrain yang kuat dan melodi yang aditif. Selain itu, koreografinya juga sangat menyenangkan. Tak lama setelah peluncuran album perdananya, BABYMONSTER langsung memecahkan banyak rekor di tangga lagu Korea Selatan.

Mengutip Kpopmap, Sheesh menduduki peringkat ke-9 di Melon HOT100 dan ke-14 di TOP100. Ini merupakan pencapaian besar untuk ukuran grup pendatang baru. Orang-orang beranggapan, kesuksesan BABYMONSTER sedikit banyak dipengaruhi oleh pertunjukan live mereka yang sangat powerful dan berkarakter.

Meskipun sudah lebih dari tiga minggu sejak perilisan Sheesh, penampilan live yang ditampilkan di program musik TV dan YouTube telah menjadi topik hangat di kalangan penggemar yang pada akhirnya berkontribusi terhadap performa mereka di tangga lagu.

Selain itu, BABYMONSTER juga mencatatkan prestasi yang luar biasa di tangga lagu global. Pencapaian mereka di tangga lagu Spotify dan Billboard Global juga patut diapresiasi. Ahyeon dan kawan-lawan telah berada di chart Spotify selama 21 hari dan di Billboard Global Excl. Selain itu di tangga lagu AS, Sheesh telah mencapai posisi ke-23 dan ke-49 yang membuktikan popularitas global mereka.

Adapun dari segi penjualan album, BABYMONSTER telah mencetak rekor penjualan lebih dari 400.000 kopi pada minggu pertama perilisannya. Mereka menjadi girl group pendatang baru pertama yang memecahkan rekor ini. Selaij itu, video musik Sheesh juha yelah melampaui 100 juta penayangan di YouTube hanya dalam waktu 10 hari setelah dirilis. 

Pencapaian BABYMONSTER yang luar biasa hanya dalam waktu singkat setelah debutnya, membuat orang-orang mengantisipasi rekor dan pencapaian baru yang akan mereka cetak di masa depan. Adapun BABYMONSTER sendiri setelah merilis album perdananya, mereka akan melangsungkan fan meeting dalam waktu dekat ini di lima kota besar Asia.
 

BABYMOSNTER Fan Meeting di Jakarta

BABYMONSTER pun siap menggelar fan meeting atau jumpa penggemar perdana mereka yang bertajuk First Fanmeet 2024 BABYMONSTER PRESENTS: SEE YOU THERE pada 8 Juni 2024 di Tennis Indoor Senatan. Pihak promotor baru saja merilis perincian harga tiketnya.

Third Eye Management dan PK Entertainment selaku promotor yang akan memboyong BABYMONSTER ke Jakarta, melalui laman Instagram resminya telah merilis daftar harga tiket fan meeting BABYMONSTER dan benefit yang akan didapatkan penonton.

 

 
"BABYMONSTER akan datang ke Jakarta pada Sabtu, 9 Juni 2024 di Tennis Indoor Senayan," tulis pengumuman di laman Instagram @temgmt.

Penjualan tiket akan dimuka mulai Kamis, 2 Mei 2024 pukul 10.00 WIB melalui laman www.babymonsterinjakarta.com. Tersedia empat kategori tiket, dari Blue (VIP) sampai Yellow dengan harga mulai dari harga Rp1.150.000 sampai Rp2.850.000. 

Semua tiket yang dijual belum termasuk pajak pemerintah 10 persen, pajak platform 5 persen, dan biaya layanan. Nah Genhype, yuk simak daftar harganya!
  • BLUE VIP (standing): Rp2.850.000
  • BLUE Regular (standing): Rp1.850.000
  • Pink (numbered seating): Rp1.550.000
  • Yellow (numbered seating): Rp1.150.000

Pemegang tiket BLUE VIP akan mendapatkan benefit atau keuntungan, yakni satu tiket Blue (VIP), sesi hi bye, sesi foto grup (150 orang diundi), poster bertanda tangan (350 orang diundi), lanyard eksklusif, eksklusif photo card.

Kategori Blue (Reguler) menerapkan free standing di mana para penonton bisa berdiri lebih dekat di belakang kategori Blue VIP untuk melihat BABYMONSTER. Selanjutnya ada kategori Pink di paling belakang dengan format seating atau duduk. Sementara kategori Yellow A dan B juga seating di sisi kanan dan kiri panggung.

Adapun YG Entertainment selaku agensi yang menaungi BABYMONSTER telah merilis pengumuman bahwa Ahyeon dan kawan-kawan akan menyambangi lima kota besar di Asia dalam rangkaian tur fan meeting BABYMONSTER PRESENTS: SEE YOU THERE.

Baca juga: Stray Kids Kolaborasi dengan Charlie Puth Lewat Lagu Lose My Breath

Kota pertama yang akan didatangi mulai dari Tokyo, Jepang, Jakarta, Singapura, Taipei, dan Bangkok. Ke depannya belum diketahui apakah daftar kota tersebut akan bertambah atau tidak. Girl group beranggotakan tujuh orang itu pertama-tama akan menyambangi Tokyo pada 11 dan Mei 2024.

Setelah dari Tokyo mereka akan menyambangi ke Jakarta pada 8 Juni 2024, dilanjutkan dengan fan meeting di Singapura pada 15 Juni dan Taipei pada 23 Juni. Terakhir pelantun BATTER UP itu akan menutup fan meeting mereka di Bangkok yang akan diselenggarakan pada 29 Juni 2024 mendatang. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Hari Buku Sedunia 2024, Cek 4 Buku Paling Direkomendasikan di BookTok

BERIKUTNYA

Prediksi Setlist Konser Incubus di Jakarta Malam Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: