YG Entertainment akhirnya resmi mengenalkan member pertama BABYMONSTER Shi Ha-ram. (Sumber gambar : YouTuber YG Entertainment)

Ha-ram Member Pertama BABYMONSTER, Netizen Sebut Suaranya Mirip Rose BLACKPINK

12 January 2023   |   08:49 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

YG Entertainment akhirnya resmi mengenalkan member pertama BABYMONSTER, girlgroup baru besutan mereka. Bernama Shi Ha-ram, agensi merilis video penampilan langsung wanita berusia 15 tahun itu menyanyikan lagu berbahasa Inggris, tepat tengah malam di saluran media sosial, Kamis (12/1/2023).

Di saluran YouTube, tampak Ha-ram yang mengenakan pakaian panjang serba hitam duduk di tengah panggung menggunakan kursi. Latar gelap dihadirkan, hanya satu lampu soro mengarah ke tubuhnya. “BABYMONSTER - HARAM (Live Performance),” tulis YG di platform Instagram dan Youtube.

Baca juga5 Fakta BABYMONSTER, Girl Group Baru Besutan YG Entertainment

Suara Ha-ram yang lembut dan kuat ciri khas para artis YG Entertainment langsung membius para pecinta musik K-Pop. Di YouTube, video penampilan Ha-ram sudah ditonton 1,6 juta kali dalam 10 jam. Sementara di Instagram, video tersebut disukai lebih dari 268.000 pengguna dan mendapat 6.487 komentar positif. 

“Astagfirullah merinding wehh,, bagus banget.. Mo nanges aku,” tulis pemilik akun @meryna_angelina membalas postingan YG Entertainment di Instagram.

Tidak sedikit yang membandingkan suara Ha-ram dengan salah satu member BLACKPINK, Rose. “Ini literally YG, khas banget, lgsg kebayang Rose,” tulis pemilik akun IG @christyakn.

Para penggemar musik K-Pop dari Indonesia yang menyerbu postingan tersebut, uniknya serba salah dengan penyebutan nama Ha-ram. Diketahui, dalam Islam, haram merupakan suatu perbuatan terlarang atau tercela yang sebaiknya tidak dilakukan. “Apakah aku dosa klo mengangumi HARAM?” tulis pemilik akun @melaniel09. 

Fakta Ha-ram dan BABYMONSTER 


Selain menjadi anggota pertama BABYMONSTER yang diperkenalkan YG, Ha-ram terbilang masih sangat muda. Usianya baru 15 lho, Genhype. 

Dia merupakan seorang model cilik Korea Selatan yang memilki kemampuan vokal dan dance luar biasa. Ha-ram bergabung dengan YG pada 2017 dan menjadi trainee selama 5 tahun. 

BABYMONSTER resmi dikenalkan ke publik melalui video teaser yang rilis pada Minggu (1/1/2023). Dalam video teaser berdurasi satu menit 35 detik dengan musik hip-hop old school, sejumlah artis yang berada di dalam naungan YGE dan produser eksekutif Yang Hyun-suk mengenalkan girl group tersebut dalam beberapa cuplikan wawancara.

Pada awal teaser, BABYMONSTER ditunjukkan dengan tampilan tujuh orang anggota yang tengah berlatih di ruangan tari milik YGE. Produser eksekutif YG, Yang Hyun-suk, mendeskripsikan grup ini sebagai bayi yang memiliki genetika khas agensi YG.

Sejumlah artis mengatakan bahwa kemampuan ketujuh anggota cukup menarik dari aspek penampilan, ekspresi wajah, dan gestur tubuh. Bahkan Lee Chan-hyuk AKMU mengklaim bahwa talenta para anggota BABYMONSTER cukup sulit ditemukan dalam industri hiburan Korea Selatan.

"Ini adalah grup pertama yang kami umumkan di gedung baru. Kami akhirnya mengenalkan BABYMONSTER kepada dunia," tambah Yang Hyun-suk.

BABYMONSTER awalnya beberapa kali disebut sebagai grup pra-debut untuk para perempuan yang akan debut di YGE. Hal ini diperkuat dengan pernyataan Yang Hyun-suk tentang ketahanan dan harmonisasi dari ketujuh anggota yang sudah diuji selama beberapa tahun.

Lisa BLACKPINK mengatakan bahwa ketujuh anggota mampu untuk kompak saat tampil. Sementara itu, Yang Hyun-suk menambahkan bahwa mereka telah melewati masa-masa evaluasi bulanan selama empat tahun terakhir dan berharap BABYMONSTER bisa menjadi para bintang yang mengguncang dunia.

Walaupun belum ada rincian resmi dari YG mengenai ketujuh anggota BABYMONSTER, namun sejumlah nama muncul di kalangan penggemar trainee pra-debut dan warganet. 

Selain Ha-ram yang dikenalkan secara resmi, penggemar memprediksi anggota lainnya yakni, Rora (kelahiran 2004) asal Korea Selatan, Prita atau Pharita (kelahiran 2005) asal Thailand, Asa (nama asli Sakamoto Asa) dari Jepang.

Baca jugaIntip Chiquita, Member Ketiga BABYMONSTER yang Usianya Baru 13 Tahun

Kemudian, Ahyeon (kelahiran 2007) yang dikenal sebagai mantan trainee JYPE dan siswi Hanlim Multi Arts School, Dain (kelahiran 2008) yang dikenal sebagai mantan anggota girl group anak-anak U.SSO Girl, dan Chikita (kelahiran 2009) dari Thailand.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Logitech Rilis Keyboard & Tetikus Wireless Baru, Cek Harga & Spesifikasinya

BERIKUTNYA

Film Noktah Merah Perkawinan Tayang di Netflix, Angkat Kisah Ambar yang Ambyar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: