Rora, member kelima BABYMONSTER (Sumber gambar : YG Entertainment)

Rora Jadi Member ke-5 BABYMONSTER, Warganet Puji Kemampuan Vokalnya!

30 January 2023   |   14:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

YG Entertainment mengenalkan anggota kelima BABYMONSTER, grup idola terbaru yang rencananya debut pada tahun ini. Member tersebut adalah Rora, remaja berusia 14 tahun yang memiliki vokal kuat pada musik R&B/Soul. Dalam media sosial YG Entertainment, Rora tampil sederhana mengenakan kaos putih dan legging hitam panjang, dan rambut panjang terurai.

Dia duduk di kursi putih dengan latar putih bertuliskan logo YG Entertainment. Di balik penampilan sederhana, suara Rora tampak memukau. Dia tampil membawakan lagu milik penyanyi R&B/Soul Kiana Brown berjudul Forfeit

Baca juga: Intip Chiquita, Member Ketiga BABYMONSTER yang Usianya Baru 13 Tahun

Di usianya yang belia, suara Rora tampak renyah dengan karakteristik rendah. Warganet pun banyak memuji penampilan remaja yang tampil bak penyanyi profesional. “Muka baby suara monster ini mah,” tulis pengguna Instagram @Megantruzt yang dia Ani warganet lainnya. 

Rora memiliki nama lahir Lee Da-in. Lahir pada 5 Agustus 2008 di Gangneung, Gangwon-do Korea Selatan, dia cukup dikenal di dunia hiburan sebelum menjadi trainee YG Entertainment. 

Dia merupakan model cilik dan sempat bergabung dengan girl group anak-anak, USSO Girl pada 2017 dengan debut single digital, Go Go Sing. Kala itu, Rora menggunakan nama panggung U.Ha. Namun remaja ini meninggalkan grup sekitar 2018. 

Selain Rora, anggota BABYMONSTER yang sudah dikenalkan YG Entertainment yakni Haram, Ahyeon, Chiquita, dan Asa. Dengan demikian, tersisa 2 anggota yang  belum dikenalkan agensi tersebut kepada publik. 

BABYMONSTER resmi dikenalkan ke publik melalui video teaser yang rilis pada Minggu (1/1/2023). Dalam video teaser berdurasi satu menit 35 detik dengan musik hip-hop old school, sejumlah artis yang berada di dalam naungan YG dan produser eksekutif Yang Hyun-suk mengenalkan girl group tersebut dalam beberapa cuplikan wawancara.

Pada awal teaser, BABYMONSTER ditunjukkan dengan tampilan tujuh orang anggota yang tengah berlatih di ruangan tari milik YGE. Produser eksekutif YG, Yang Hyun-suk, mendeskripsikan grup ini sebagai bayi yang memiliki genetika khas agensi YG.

Sejumlah artis mengatakan bahwa kemampuan ketujuh anggota cukup menarik dari aspek penampilan, ekspresi wajah, dan gestur tubuh. Bahkan Lee Chan-hyuk AKMU mengklaim bahwa talenta para anggota BABYMONSTER cukup sulit ditemukan dalam industri hiburan Korea Selatan.

"Ini adalah grup pertama yang kami umumkan di gedung baru. Kami akhirnya mengenalkan BABYMONSTER kepada dunia," tambah Yang Hyun-suk.

Lisa BLACKPINK mengatakan bahwa ketujuh anggota mampu kompak saat tampil. Sementara itu, Yang Hyun-suk menambahkan bahwa mereka telah melewati masa-masa evaluasi bulanan selama 4 tahun terakhir, dan berharap BABYMONSTER bisa menjadi para bintang yang mengguncang dunia.

Sementara itu, di tengah upaya pengenalan BABYMONSTER, warganet menyerbu postingan Rora di akun Instagram YG dan menanyakan jadwal debut solo Jisoo BLACKPINK. Pasalnya, debut solo tersebut semula dijadwalkan pada Januari 2023. 

“WE DON'T NEED A NEW GROUP WE NEED A JISOO SOLO!!!” Tegas pengguna Instagram @lilies_la_m. 

Dalam pernyataan resmi YG Entertainment sebelumnya, disebutkan bahwa Jisoo saat ini sedang melakukan persiapan untuk album solonya itu. “Jisoo BLACKPINK saat ini bekerja keras untuk merekam album solonya,” demikian pernyataan agensi seperti dikutip dari Soompi, Senin (2/1/2022).

Baca juga: Ha-ram Member Pertama BABYMONSTER, Netizen Sebut Suaranya Mirip Rose BLACKPINK

Brand ambassador Dior itu bahkan sudah menyelesaikan pemotretan cover album selama menjalani jadwal tur dunia sejak tahun lalu. “Dan [Jisoo] bekerja pada produksi musik setiap kali dia punya waktu untuk menjaga janji dengan penggemar. Dia akan segera menyapa [fans] dengan kabar baik,” ungkap YG Entertainment.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Hengkang Sebagai RRQ Acil, ONIC Adi Siap Latih Skuad Landak Kuning di MPL ID S11

BERIKUTNYA

Berlangsung Meriah, Cek 5 Fakta Menarik Konser Sheila on 7 Tunggu Aku di Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: